Tips dan Cara Perlindungan Yang Benar untuk Wajah Anda

Agar berfungsi dengan baik dan tetap menarik maka rawatlah kulit anda dari dalam maupun luar. Terutama untuk kulit wajah perlu perawatan ekstra karena paling sensitif dibanding kulit di bagian lainnya.

Untuk perawatan dari dalam ada beberapa langkah yang dapat anda lakukan. Yang pertama adalah Diet seimbang karena semua zat gizi dari mineral, vitamin E hingga zinc sangat diperlukan oleh kulit.
Perlindungan untuk Wajah Anda
Air adalah medium untuk mengangkut dan membuang zat-zat sisa metabolisme. Karena itu dianjurkan minum air putih setidaknya 8 gelas perhari. Konsumsi makanan segar yang banyak mengandung air seperti buah-buahan juga sangat bermanfaat untuk menjaga kelembapan kulit sekaligus melancarkan proses pembuangan air besar dan kecil. Pola buang air yang teratur sangat menunjang kesehatan kulit.

Semua zat gizi yang dibutuhkan untuk mengoptimalkan kesehatan juga diperlukan untuk menjaga keutuhan bentuk kulit. Zat-zat gizi tersebut adalah Vitamin A yang kadang disebut sebagai “vitamin kulit” terdapat dalam produk unggas, ikan dan minyak ikan, wortel, sayuran berdaun hijau tua, melon, mangga, dan pepaya. Vitamin B-kompleks membantu sirkulasi darah di kulit, membuat kulit lebih lentur juga membantu dan memperbaiki sel-sel tubuh. Vitamin C berfungsi untuk membuat sekaligus mempertahankan kolagen. Kandungan ini memberi kekuatan dan kelenturan pada semua struktur yang ditunjangnya.

Tips dan Cara Perlindungan Yang Benar untuk Wajah Anda


Jadi vitamin C diperlukan untuk menjaga kekencangan kulit. Semua jenis sayuran dan buah-buahan banyak mengandung vitamin C apalagi jika dimakan mentah (segar). Vitamin E memperbaiki sirkulasi dan mencegah oksidasi lemak yang berbahaya dengan meningkatkan jumlah oksigen ke jaringan dan sel-sel tubuh. Juga berperan dalam transportasi, penyerapan dan penyimpanan vitamin A di dalam tubuh. Vitamin E terdapat dalam minyak nabati seperti minyak zaitun dan minyak bunga matahari juga pada kacang-kacangan dan sayuran hijau. Beberapa jenis mineral juga berperan dalam memelihara kesehatan kulit.

Jangan lupakan olahraga. Aktivitas fisik seperti lari, jalan kaki dan renang berperan penting untuk menjaga kesehatan kulit. Olahraga merangsang sirkulasi, memperbaiki nutrisi sel, membantu mengurangi stres dan membuat tubuh segar.

pembentukan kristal oksalat yang merupakan penyebab penyakit batu ginjal.

Ada beberapa manfaat dan tips untuk menjaga kesehatan kulit wajah dengan menggunakan jeruk nipis :

Mencegah Jerawat :

1. Ambil jeruk nipis dan peras airnya sebanyak 1 sendok teh
2.Campur air jeruk nipis tadi dengan 1 sendok teh madu dan 1 putih telur
3.Oleskan pada wajah dan diamkan selama 30 menit
4.Bilas dengan menggunakan air dingin

Baca juga: 15 Manfaat Puasa Bagi Kesehatan Tubuh dan Jiwa

Mengecilkan pori-pori, menghaluskan, dan mengurangi minyak pada kulit wajah:

1.Potong Jeruk nipis menjadi 2 atau beberapa bagian
2.Lalu gosokkan pada wajah perlahan-lahan, terutama pada bagian hidung dan pipi yg pori-porinya besar
3.Diamkan selama 15 menit
4.Bilas dengan menggunakan air dingin

Mencegah Keriput :

1.Iris jeruk nipis, lalu peras untuk diambil airnya
2.Tambahkan satu sendok makan minyak kayu putih
3. Tambahkan seperempat sendok kapur sirih
4.Aduk sampai rata. Pakai ramuan ini sebagai bedak setiap malam