Tips Menjaga Kesehatan Kulit

Kulit yang sehat akan membuat membuat orang terlihat lebih segar dan muda. Terutama bagi kaum perempuan yang ingin terlihat cantik dan awet muda, maka kesehatan kulit salah satu hal terpenting yang harus diperhatikan.

Tips Menjaga Kesehatan Kulit

1.Jangan Merokok
Merokok akan merusak sirkulasi kecil dalam kulit, sehingga membuat kulit kelihatan kusam dan tidak cerah. Akan menambah keriput pada kulit, terutama pada kulit di sekitar mulut. Selain itu merokok juga membuat bibir anda menghitam

Baca juga: 5 Makanan Terbaik Untuk Kulit Anda

2.Diet Seimbang
Diet dengan makanan yang sehat secara seimbang, mengandung banyak sayuran dan buah untuk memenuhi kecukupan vitamin, mineral dan anti oksidan. Diet disini bukan berarrti menghindari kari atau makanan berlemak, tapi lebih ke arah seimbang. Misalkan pada siang hari ini anda cukup banyak memakan makanan berlemak (daging) maka pada makan malamnya usahakan makan makanan berbahan sayur untuk memenuhi kebutuhan serat.

3.Olahraga
Olahraga yang teratur akan membuat kulit sehat dan berat badan yang ideal. Membiasakan diri untuk berolahraga memang berat, apalagi di tengah kesibukan modern saat ini. Maka berolahraga harus di wajibkan bagi diri anda, misal dengan membuat jadwal olahraga ringan setiap 3 jam selama 3-4 menit itu sudah cukup sebagai permulaan.

4.Tidur yang cukup
Tidur sangat diperlukan untuk memperbaiki sel-sel tubuh yang rusak, termasuk sel-sel kulit. Membuat kulit dan tubuh kembali segar.

5.Kurangi Konsumsi Alkohol
Konsumsi alkohol yang berlebihan juga dapat merusak hati. Selain itu akan membuat kerja ginjal semakin berat yang memicu jantung memompa lebih cepat dan memicu stress.

6.Lindungi dari Sinar Matahari
Bahaya dari sinar matahari ialah sinar ultraviolet A yang dipancarkannya, yang dapat merusak jaringan kolagen kulit. Kulit akan menipis dan mudah untuk terjadi keriput.

7.Atasi Stres
Stres selain dapat merusak kesehatan, juga akan berpengaruh pada wajah dan bentuk tubuh anda. Stress biasanya datang saat pikiran kita terlalu penuh dengan perintah dan tubuh kita tidak mampu melayaninya, untuk itu usahakanlah bersikap rileks meski dalam kondisi tertekan. Sebagai tambahan agar terhindar dari stres lakukan aktifitas lain yang menurut anda menyenangkan untuk mengimbangi kondisi mental dari rutinitas sehari-hari.

Baca juga: Tips dan Cara Alami Merawat Gigi