Pentingnya Mengantisipasi Masalah Keuangan Bagi Seorang Wiraswasta


Sebagai wiraswasta dengan bekerja sendirian hampir bisa dipastikan mengalami gejolak tentang kondisi keuangan. Hal itu berkaitan dengan pekerjaan yang ia dapatkan apakah dalam satu bulan memperoleh hasil dari pekerjaan atau tidak pasti.

Jika anda merupakan tipe orang yang mudah khawatir cemas mengenai penghasilan tidak tetap tetapi harus membayar segala keperluan yang pasti dalam tiap bulannya maka perlu mengkainya lebih lanjut. Bekerja untuk diri sendiri atau self employeer memang membutuhkan fleksibilitas tinggi dengan terus aktif melakukan lobi-lobi kepada para calon konsumen untuk memastikan mereka menggunakan jasa atau membeli produk yang ditawarkan.

Selain itu juga dalam kondisi keuangan yang sulit terutama untuk peningkatan modal usaha sangat penting untuk melakukan negosiasi pada bank untuk mendapatkan pinjaman. Atau bisa juga negosisasi dalam menjadwalkan ulang perihal pengembalian pinjaman modal yang telah diambil.

Memang terlihat berat tekanannya, tapi jika anda dari awal sudah memutuskan untuk bekerja sendiri perlu antisipasi dan kreatif dalam menyikapi segala halangan dan rintangan. Oleh karena itu ketajaman anda dalam mengolah peluang di depan anda agar mendapatkan hasil yang maksimal serta bisa memenuhi kebutuhan tetap lainnya.

0 Response to "Pentingnya Mengantisipasi Masalah Keuangan Bagi Seorang Wiraswasta"

Post a Comment