4 Kelebihan Membangun Usaha Bisnis Rumahan

Pekerjaan sehari-hari yang sudah menjadi rutinitas harian terkadang membuat kita jenuh dan ingin mencari tantangan lain, itu bagi sebagian orang. Membangun bisnis usaha untuk mendapatkan penghasilan tambahan juga menjadi salah satu tujuan bagi sebagian orang lagi. papaun alasannya semua itu bertujuan untuk membuat keuangan kia menjadi lebih baik, dan semua itu bisa dikerjakan dari rumah selagi kita bisa menangkap berbagai kesempatan peluang usaha yang ada di sekitar kita.

Nah mari kita coba bahas apa sih kelebihan membangun usaha bisnis rumahan, mari kita simak beberapa hal yang mungkin bisa menjadi pemacu semangat kita untuk menemukan ide ide usaha yang ada banyak sekali di sekitar kita.

Berbisnis Dengan Keluarga Akan Menyenangkan
usaha bersama keluarga
sumber : summitcpa [dot]net
Nah ini adalah salah satu alasan klasik dan memang akan sangat menyenangkan ketika kita membangun sebuah bisnis usaha sambil bersama keluarga. Menghabiskan waktu bersama keluarga tidak lagi hanya di akhir pekan, di sela-sela pekerjaan di rumahpun kita akan selalu intens waktunya bersama keluaraga, tinggal manajemen waktu yang harus kita susun secara baik supaya kebersamaan dengan keluarga tidak menggangu bisnsi usaha yang sedang kita jalankan akan tetapi malah akan bisa memabantu bisnis rumahan yang kita ambil tersebut akan lebih berkembang. 

Bisnis Rumahan Sangat Flexible
usaha rumahan sangat flexible
sumber : toonpool [dot] com
Ketika kita bekerja di kantor tentu saja tugas yang bertumpuk bisa jadi dikerjakan dirumah juga, waktu dirumah seakan sama saja dengan waktu di kantor (hal ini bisa terjadi) namun dengan membangun usaha rumahan sendiri maka Anda tidak akan mengerjakan suatu pekerjaan yang besok harinya harus sudah diserahkan bos di kantor dan lain sebagainya. Bisnis dirumah akan menjadi lebih flexible, kita bisa menentukan konsumen sendiri, kita bisa menetukan model usahanya sendiri , kita bisa mengatur waktu sesuai kebutuhan dan keinginan kita dan masih banyak lagi flexibilitas dari sebuah bisnis rumahan yang tidak akan didapat selagi kita kerja di kantor.

Menekan Biaya Perjalanan/Transportasi
menghemat transportasi bisnis dari rumah
sumber : toonclips [dot] com
Ketika kita memutuskan untuk mengambil peluang usaha yang bisa dikerjakan dirumah, jelas kita akan mengetahui bahwa keputusan tersebut akan menimbulkan efek penghematan dari beberapa hal termasuk juga biaya transportasi. Karena bagi sebagai orang biaya transportasi menyumbang pemgeluaranyang tidak kecil juga lho. Oleh karena itu dengan bekerja dirumah maka kita bisa menyisihkan dana yang semula untuk transportasi bisa untuk biaya lainnya atau ditabung.

Waktu Libur Flexible
liburan bersama keluarga ketika berbisnis dari rumah
sumber : graphics99 [dot] com
Nah ini yang ditunggu-tunggu hehe.. ketika kita memutuskan untuk emncari perluang bisnis yang bisa dikerjakan dirumah maka secar tidak langsung kita sudah mengagendakan liburan keluarga kita :) (pendapat pribadi nih hehe). Ya, mau tidak mau ketika kita berbisnis rumahan maka kita bisa liburan kapan saja lho, waktu liburan bisa menjadi lebih flexible tidak harus akhir pekan atau hari libur nasional, seperti penulis yang bisa liburan di hari senin, selasa, rabu atau kamis, tinggal sesuaikan waktunya saja dan mari nikmati liburan Anda :)

Itulah beberapa pendapat pribadi penulis 4 kelebihan memabngun usaha bisnis rumahan yang kami rasa bisa dilakuan oleh siapa saja. Tetapi ada yang kami tekankan disini, ketika kita sudah menangkap sebuah peluang usaha rumahan dan kita ingin serius didalamnya, kita harus benar-benar mengatur waktu dengan baik, walau kita bisa liburan kapan saja bukan berarti bisnis usaha yang kita jalani juga seenaknay saja, perencanaan yang matang dan strategi marketing yang bagus akan membuat bisnis usaha rumahan menjadi lebih sempurna di tengah-tengah berbisnis dan mebghabiskan waktu bersama keluarga. Sangat menarik dan apakah Anda mau mencobanya?

0 Response to "4 Kelebihan Membangun Usaha Bisnis Rumahan"

Post a Comment