Top Ad unit 728 × 90

Mau Coba Usaha Rumahan Modal Kecil? Why Not?

Jika kita berbicara mengenai usaha rumahan terutama yang modalnya kecil tentu saja itu menjadi menarik ketika peluang usaha ini mudah untuk dicari dan dijalankan. Namun apakah ada? ide bisnisnya mudah ditemukan? menjalankannya tidak repot dan bersusah payah?. Beberapa pertanayan tersebut mungkin bisa muncul ditengah-tengah kita ketika kita mencari bisnis rumahan yang tidak membutuhkan modal yang terlalu besar. Untuk menjawab semua itu, kami memiliki beberapa tips dan pendekatan yang insyaAllah bisa memberi gambaran dan menjadi referensi buat Anda yang sedang mencari hal tersebut.

Pada prinsipnya usaha rumahan bisa dijalankan dengan beberapa strategi yang memang disesuaikan dengan jenis bisnis usahanya. Ketika kita berbicara bisnis yang memproduksi suatau barang, maka barang apa dulu itu? ketika kita berbicara soal jasa, maka jenis jasa apa yang Anda jual itu? Karena beda barang dan beda jasa beda tentu saja beda modal dan beda strategi marketingnya. Namun di artikel kali ini kami hanya ingin mengulas peluang bisnis rumahan yang modalnya benar-benar kecil dan saya rasa Anda sudah memilikinya saat ini, ketika Anda membaca artikel ini yaitu modal internet. Ya, dengan bermodalkan internet menurut kami itu adalah sebuah modal yang kecil namun berimpact sangat besar. Lalu apa jenis usaha yang bisa kita jalankan dengan bermodalkan internet ini? Mari kita ulas lebih mendalam dibawah ini.

Bisnis Jasa/Broker Online Modal Kreatif
Ilustrasi usaha rumahan online (sumber : internet)
Sebenarnya untuk jenis peluang usaha yang satu ini sudah beberapa kali diulas di beberapa artikel di website ini, namun disini coba kita lihat dari pendekatan yang berbeda. Ketika Anda memiliki koneksi internet maka Anda bisa mendapatkan semua informasi para penjual produk yang bertebaran diluar sana. Baik itu produk property, elektronik, otomotif, fashion, dan produk apapaun juga yang ada di luar sana. Anda bisa menjadi bagian dari semua itu yaitu dengan menjadi broker/perantara yang kratif dan unik. 

Anda tidak harus membeli produk tersebut lalu menjualnya lagi (tentu ini butuh modal yang lebih gede dan bukan internet saja jika Anda harus membelinya). Silahkan kontak mereka dan deal dengan mereka bahwa Anda akan membantu menjualkan produk mereka. Itu saja simple. Ketika Anda membaca koran, carilah para pengiklan properti atau mobil, fashion, asesoris wanita, kebutuhan anak-anak, atau produk lainnya, komunikasikan dengan mereka bahwa Anda adalah internet marketing yang bisa membantu menjualkan produk lebih luas marketnya dan bla bla bla .. dan Anda akan mendapat komisi/fee dari ini. Jelas ini mdoal utama adalah komunikasi dan koneksi internet, dan ini salah satu jenis usaha rumahan yang menurut kami adalah bermodal kecil. 

Datangi penjualnya, photo produknya, jual secara online di beberapa toko online misalnya toko bagus, berniaga, kaskus, dan chanel-chanel lainnya ternasuk social media. Sekali lagi ini hanya sederhana namun  hasilnya bisa luar biasa.

Bisnis Usaha Produksi Rumahan 
usaha modal kecil
ilustrasi usaha rumahan camilan (sumber : solopos.com)
Kalo yang satu ini memang Anda harus mengeluarkan modal leboh dari yang ada di atas namun bisa juga disiasati jika kita tahu bagaimana mensiasatinya. Langsung saja misalnya kita mabil contoh usaha rumahan membuat camilan/snack yang bisa kita titipkan ke minimarket atau warung-warung yang ada di tengah-tengah masyarakat. Untuk tahap awal memang sebaiknya kita coba test beberapa produk dari para pembuat camilan dimana mereka biasa memproduksi makanan ringan terebut. Kita disini bisa sebagai pembuat makanan atau penyalur makanan. Jika sebagai pembuat makanan ringan maka Anda harus memiliki karyawan untuk membuat produk tersebut dan tentunya harus didahului dengan market yang sudah siap atau minimarket dan warung yang sudah deal dengan Anda untuk Anda bisa menitipkan produk disana.

Namun jika kita belum siap untuk memproduksi sendiri maka sebaiknya kita cari dan ajak kerjasama banyak pembuat makanan ringan yang kualitasnya juga cuup bagus dan tentu saja enak rasanya. Ajak konsinyasi bilang ke mereka bahwa Anda memiliki banyak chanel warung dan minimarket yang bisa dititipkan barang buatan mereka tersebut dan Anda mengambil harga grosir di mereka dan naikan ketika Anda jual ke warung atau minimarket. Sebenarnya sama metodenya dengan yang diatas yaitu sama-sama sebagai broker/perantara namun disini kita sudah memiliki chanel warung dan minimarket yang kita sudah deal dengan mereka. Peluang usaha rumahan ini cukup menarik, karena penulis sendiri sempat berbincang dengan salah satu pengantar makanan ke minimarket dan ternyata bos nya hanya mengambil dari para produsen makanan ringan dan ketika barang kembali/retur maka sang bos tidak rugi karena dikembalikan ke produsen, luar biasa dan keuntungan cukup lumayan omset bisa jutaan perhari dan tidak menanggung resiko barang kembali. Jela sini sebuah usaha rumahan modal kecil ketika Anda menjual produk tanpa membuatnya dan beresiko rendah.

Mungkin itu saja sementara dua buah jenis gambaran usaha rumahan modal kecil yang bisa kami sampaikan ke para pembaca, intinya kedua jenis peluang bisnis usaha diatas bisa kita ambil dengan kreatifitas dan kemauan serta kerja keras yang konsisten. Jangan gampang bosan, jangan takut gagal sebelum mencoba, tapi ketika mencoba juga jangan membabi buta, selalu koreksi prosesnya supaya bisa mendapat hasil yang lebih bagus dan bagus lagi. Terima Kasih
Mau Coba Usaha Rumahan Modal Kecil? Why Not? Reviewed by Dunia Tips Kita on 12:11 PM Rating: 5
All Rights Reserved by Dunia Tips Bermanfaat © 2014 - 2015
Powered By Blogger , Designed by Sweetheme

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.