Berani Usaha Rumahan? Kenapa tidak ! Ayo Semangat !

Pada suatu ketika saya berjalan-jalan di dunia maya dan menemukan facebook menarik mengenai usaha rumahan yang dimana disana banyak orang berbagai kesempatan dan pengalaman megenai bisnis rumahan yang mereka jalani. Silahkan simak salah satu pengalaman dari mbak Eko Sulistyowati pada gambar diatas. Itu saya ambil dari screenshot komentar beliau di halaman facebook yang membahas mengenai peluang usaha.

Beliau sudah 2 tahun menjalani usaha rumahan dengan membuat berbegai macam kue dan strategi pemasarannya adalah menitipkan ke beberapa toko kue di daerahnya, dan akhirnya bisa Anda baca sendiri kisah singkat dalam satu komentar yang bisa menjadi pemacu semangat kita untuk menangkap setiap peluang usaha terutama usaha rumahan yang sebenarnya banyak sekali jika kita mau dan bisa menggalinya.

Bisnis kuliner dengan membuat makanan ringan semacam kue, snack dan lain sebagainya yang strategi menjualnya di titipkan di lapak-lapak atau toko makanan yang ada di sekitar kita insyaAllah merupakan sebuah peluang bisnis yang cukup bagus dan menjanjikan. Kreatifitas dalam menggali dan mencari setiap ide-ide usaha bisnis rumahan itu memang sangat diperlukan. Berangkat dari menangkap setiap kebutuhan yang ada di maysarakat khususnya dibidang kuliner tadi. Tapi terkadang ada kendala dimana kita tidak bisa membuat sendiri semua jenis makanan ringan tersebut, nah ini harus disiasati dengan merekrut ataupun belajar sendiri (memang perlu waktu untuk yang ini). Tapi jika kita maun mencoba insyaAllah kita bisa.

Di artikel peluang usaha sebelumnya juga pernah kami tulis ketika kita tidak bisa membuat makanan ringan itu sendiri maka kita bisa sebagai agen penyalurnya saja. Kita harus kuat di marketing dan pemasaran.Usaha rumahan memang tergantung dengan pemasaran dan marketing tersebut. Jadi ketika kita tidak bisa membuat produknya sendiri maka kita bisa mengambil dari produsen-produsen yang kita pilih dan tentunya ada margin ketika kita menitipkan ke toko makanan/lapak yang kita titipi produk tsb.  Ketik produk tidak laku kita bisa mengembalikan ke produsen tanpa perlu kita menanggung resikonya.

Peluang bisnis usaha rumahan memang menarik dan menjanjikan. Di artikel kali ini saya tidak akan membahas satu persatu dan jenis usahanya lebih detail, saya hanya ingin menampilkan komentar dari seseorang yang menurut saya berhasil dalam menggeluti usaha rumahan dengan membuat kue tadi.

Semoga pengalaman menekuni bisnis rumahan mbak Eko Sulistyowati tersebut bisa memacu semangat rekan-rekan semua yang ingin memulai sebuah bisnis yang bisa dihandle dari rumah. yang perlu menjadi perhatian disini adalah, ketika kita mau dan mau serta berani mencari peluang usaha dan bisnis yang ada di sekitar kita, insyaAllah akan ada jalan dari yang diatas sana. Amin

0 Response to "Berani Usaha Rumahan? Kenapa tidak ! Ayo Semangat !"

Post a Comment