Top Ad unit 728 × 90

Di Masa Pensiun Apa Saja Ya Peluang Bisnisnya ?

Ketika kita bicara soal masa pensiun memang saatnya untuk istirahat dan menikmati hasil kerja yang sudah dijalani sebelumnya.Namun terkadang di masa pensiun orang tidak mau diam saja, mereka ingin mengisi kegiatan sehari-hari dengan apa yang mereka suka apalagi bisa menghasilkan/menambah perputaran keuangan ekonomi keluarga, akan terasa menyenangkan tentunya. Nah melalui artikel ini kami akan ulas beberapa jenis peluang bisnis yang bisa diambil di masa pensiun nanti. Semoga bisa menjadi gambaran dan referensi ya.
Ketika mulai berbisnis usaha di masa pensiun kami rasa sebaiknya kita mulai mencari peluang usaha yang berkaitan dengan hobi kita. Karena ketika dimulai dari hobi maka kegiatan tersebut akan menjadi lebih ringan dan menyenangkan apalagi jika bisa menghasilkan uang. Mungkin ada sebagian orang yang ketika bekerja di perusahaan belum sempat mengembangkan hobinya karena waktu yang tidak memungkinkan, padahal hobinya tersebut bisa dibilang sebuah ide bisnis yang cukup bagus. Ketika sudah pensiun maka waktu akan lebih banyak tercurah kesitu dan insyaAllah kami rasa akan lebih mudah menjalankannya.

Jenis peluan bisnis apa saja sih yang sekiranya cocok diamnbil ketika pensiun? Mulai dari perternakan, perkebunan, pertanian, hingga properti dan juga sewa menyewa/rental mobil atau sesuatu yang sesuai dengan hobi kesenangan misalnya membuat kerajinan tangan atau melukis dan sejenisnya. Banyak opsi ide ide usaha yang bisa kita gali ketika kita bisa kreatif disini. Tidak sedikit referensi bisnisyang bisa kita dapatkan melalui berbagai media yang ada baik cetak maupun online.

Bisnis usaha yang berkatian dengan perternakan, perkebunan, dan pertanian di masa pensiun kami rasa akan cukup menarik juga untuk dicoba seperti berternak ayam kampung, memelihara burung kenari atau menanam sayuran organik dan sejenisnya bisa dilakukan. Beberapa jenis ide usaha tersebut memang banyak yang menyukainya atau merupakan sebuah kegiatan yang sudah menjadi hobi bagi sebagian orang.

Berbisnis  properti juga bisa menjadi alrernatif yang bisa dilakukan, apakah itu menjadi developer sendiri ataupun hanya sekedar broker saja. Ketika menjadi develoepr sendiri jelas kita sudah harus memakai banyak tenaga orang lain, kita hanya di sisi management dan pengambil keputusan saja, cek and ricek hasil pekerjaan akan menjadi menyenangkan karena bisa dilakuakn setiap saat atau kapan saja. Ketika memilih menjadi broker itu juga menjadi sebuah peluang bisnis yang menarik, minim resiko dan hanya menghubungkan antara pembeli dan pemilik properti, sambil jalan-jalan huntung properti ngobrol sana sini dan semakin menambah jaringan dan teman sesama broker properti.

Masih banyak sesungguhnya jenis peluang usaha yang bisa dilakukan dimasa-masa pensiun. Tinggal bagaimana kreatifitas kita, tapi yang menjadi penting dan perlu dijadikan perhatian adalah bahwa dalam memulai sebuah ide bisnis dimasa pensiun sebaiknya memang dimulai dari hobi atau kegiatan yang memang kita anggap menyenangkan dan juga minim resiko supaya dalam menjalankannya juga enak dan asik tanpa harus pusing-pusing memikirkan resiko yang besar nantinya. Silahkan baca beberapa arsip artikel lainnya di blog ini dan semoga bisa menjadi referensi buat kita semua. Terima Kasih.
Di Masa Pensiun Apa Saja Ya Peluang Bisnisnya ? Reviewed by Dunia Tips Kita on 7:39 AM Rating: 5
All Rights Reserved by Dunia Tips Bermanfaat © 2014 - 2015
Powered By Blogger , Designed by Sweetheme

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.