Informasi Kecantikan

Peluang Bisnis Jualan Burung Kicauan Memang Menggiurkan

Bicara mengenai bisnis yang berhubungan dengan hobi seakan tidak ada habisnya jika kita ingin kupas lebih dalam, salah satunya adalah berbisnis usaha jualan burung kicauan adalah sebuah ide bisnis yang cukup cemerlang dan memang penggiatnya juga cukup banyak dan yang terpenting ini adalah sebuah kegiatan yang berhubungan dengan hobi, jika bicara mengenai hobi maka biaya yang mahal pun bisa menjadi bukan suatu masalah bagi orang yang memang senang dan suka akan hal tersebut, termasuk memelihara burung kicauan.

Nah ketika kita tahu bahwa burung kicauan memang menjadi salah satu komoditas yang banyak di cari penggemarnya dan harganyapun juga terbilang cukup bagus dan bervariatif bisa ratusan ribu bahkan jutaan rupiah maka ini adalah sebuah peluang usaha yang bisa kita manfaatkan dan siapa tahu bisa menjadi salah satu chanel usaha yang bisa mendatangkan income yang cukup menarik.

Sebelum membicarakan strategi bagaimana menjual burung kicauan, kita lihat gambaran harga beberapa burung kicauan kisaran bulan januari 2014 kemaren, harga bisa naik turun.

Harga-harga diatas jika kita lihat memang kisaran ratusan ribu yang paling banyak dan jika kita bisa memanfaatkan peluang bisnis ini maka kita bisa membuka usaha jual beli burung kicaun tersebut. Lalu bagaimana caranya? bagaimana strategi pemasarannya?

Melihat pasar burung dan juga ikut memantau kontes burung yang ada di beberapa daerah khususnya di tempat Anda menurut kami menjadi permulaan yang cukup bagus. Bisnis usaha ini tidak bisa lepas dari relasi/jaringan antara penjual satu dan penjual lainnya atau pemiliki burung satu dengan lainnya. Jika kita ingin serius memanfaatkan ide usaha ini maka mau tidak mau kita harus banyak relasi dan chanel para pemilik burung kicaaun itu tadi. Semakin banyak Anda mengenal para pemilk burung dan penjual burung maka tentunya akan lebih mudah ketika kita akan menjalani bisnis ini.

Ajak para penjual atau pemilik burung kicauan untuk bekerjasama dengan Anda. Minta akses ke mereka supaya Anda bisa menjualkan produk mereka ketika ada permintaaan dari para calon pembeli. Kami rasa ketika kita sudah banyak chanel para pemeliharan dan juga penjual burung maka tidaklah sulit untuk mendapat jenis-jenis burung kicauan yang akan kita jual.

Jika Anda memang gemar memeligara juga, membeli bibit dan memelihara serta merawat hingga cukup bagus kicauan dan siap untuk dijual, maka Anda bisa menyediakan modal awal untuk membeli dan merawat burung tersebut. Namun ketika kita tidak bisa dan tidak hobi, Anda harus belajar banyak tentang jenis burung dan juga bekerjasama dengan par apemilik burung kicauan serta penjual lainnya untuk menjualkannya (disini Anda murni menjadi marketer saja/broker).

Jadi ada 2 metode disini ketika Anda akan menjual burung kicauan tersebut. Memelihara dari kecil/bibit dan atau menjual burung yang sudah jadi. Masing-masing punya kelebihan dan kekurangan masing-masing Untuk tahap awal dan modal kecil Anda bisa memilih menjadi broker, tentu saja harus menjalin relasi sebanyak-banyaknya supaya mudah mendapatkan sumber daya burung kicauan tersebut.

Peluang bisnis jual beli burung kicauan ini jelas membutuhkan strategi marketing juga, melalui social media dan juga dari penghobi satu ke penghobi lainnya di daerah Anda tentunya bisa kita tawarkan burung kicauan terbaik yang kita miliki. Memasang iklan baris di koran lokal cukup menarik dan patut untuk dicoba. Silahan cari sebanyak-banyaknya referensi mengenai burung kicauan sebelum kita menjalankan ide bisnis usaha ini.
Peluang Bisnis Jualan Burung Kicauan Memang Menggiurkan Reviewed by Dunia Tips Kita on 12:24 PM Rating: 5
All Rights Reserved by Dunia Tips Kita © 2014 - 2015
Powered By Blogger , Designed by Sweetheme

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.