Informasi Kecantikan

3 Tips Jitu Bisnis Usaha Pangkas Rambut dan Strateginya

Apakah Anda ingin mencari informasi peluang usaha pangkas rambut? apakah ingin mengetahui bagaimana supaya pelanggan selalu balik ke tempat Anda tanpa berpikir panjang? di artikel kali ini kami mencoba membahas jenis bisnis usaha yang satu ini.
Mungkin bagi siapa yang pernah pangkas rambut di pinggir jalan atau di ruko-ruko di daerah Anda yang bisa dibilang pangkas rambut tradisional atau kaki lima, maka ketahuilah sebenarnya modal mereka tidak terlalu besar dan juga biaya maintenance sehari-haripun juga tidak terlalu besar namun hasil yang didapat insyaAllah bisa Luar Biasa BESAR. Dengan skill dan kemampuan dan juga kreatifitas dalam membangun bisnis pangkas rambut bukan tidak mungkin modal yang kecil bisa menjadi sebuah bisnis yang berkembang bagus dan bisa memiliki banyak cabang.

Namun bagaimana Anda memulainya? apa saja faktor yang bisa mendukung peluang bisnis pangkas rambut ini bisa maju dan berkembang?. Ada beberapa hal yang sebaiknya kita perhatikan ketika kita ingin membuka bisnis usaha pangkas/cukur rambut ini.

Tempat Usaha Bisnis Pangkas Rambut (Cukur Rambut)

Tempat menjadi salah satu komponen terpenting dari bisnis yang satu ini. Tempat usaha yang strategis menjadi modal dasar dalam rangka mengembangkan usaha ini. Pilihlah daerah yang sekiranya mudah diakses, dekat dengan area sekolah dan juga pasar, entah itu pasar. Pasar yangbukanya pagi sore siang malam akan menjadi lokasi yang cukup mendukung Anda untuk membuka bisnis yang satu ini. Daerah sekolahan juga menurut kami sangat bagus mengingat market pasar pangkas rambut sangat luas dari anak-anak hingga dewasa semua butuh merapikan rambut mereka dengan jasa cukur rambut yang akan Anda buka.

Kemampuan Skill Mencukur Rambut

Nah untuk modal yang satu ini juga sangat penting namun bisa jadi bukan hal yang bisa mengganggu Anda untuk membuka peluang usaha pangkas cukur rambut ini ketika Anda tidak memiliki skill tersebut. Anda bisa merekrut tenaga ahli dibidang pangkas rambut yang bisa Anda percaya untuk membantu usaha Anda. Namun jika Anda memiliki kemampuan sendiri yang cukup bagus maka ini adalah MODAL BESAR yang bisa dijadikan andalan untuk mengembangkan usaha ini. Ramahlah dan jalinlah komunikasi yang baik bagi karyawan Anda. Ada cerita seorang bos bisnis pangkas rambut yang hubungan dengan karyawan tidak baik maka dia harus selalu turun tangan sendiri untuk melayani konsumen mengingat karyawannya tidak betah dan akhirnya keluar. Nah oleh karena itu membuat karyawan senang dan enjoy dalam menjalani aktivoitas pekerjaan pangkas rambut ini adalah sangat penting. Anda bisa bagi hasil misalnya biaya pangkas rambut adalah 7000 rupiah maka karyawan bisa mendapat 2000 rupiah per konsumen.

Bikin Konsumen Pangkas Rambut Selalu Kembali

Nah untuk yang satu in sudah masuk ke strategi marketing. Usaha pangkas rambut merupakan peluang yang sangat bagus. Bisnis ini sudah banyak yang menjalani dan modalnyapun juga tidak selalu mengeluarkan modal yang besar. Namun, bagaimana lebih mengembangkan bisnis yang satu ini yaitu kita harus kreatif dalam strategi marketing dan memberikan servis yang terbaik untuk konsumen.

Lalu bagaimana Anda membuat pelanggan/konsumen pangkas rambut akan selalu kembali lagi ke tempat Anda ketika mereka mau cukur rambut lagi suatu saat? nah maka bisnis Anda ini harus ada nilai tambah yang bisa menjadi salah satu yang menarik bagi konsumen, salah satu contoh yaitu Anda bisa memberikan 1x servis pangkas rambut gratis ketika mereka sudah 10x pangask rambut di tempat Anda (otomatis ini dengan kupon), selain itu bisa juga anda memberikan pulsa handphone untuk setiap 10x mereka pangkas rambut di tempat Anda (nominal bisa 5000 rupiah) intinya And aharus menghitung juga modal dan juga besarnya subsidi untuk nilai tambah tersebut pastikan Anda tidak rugi jika memberikan hadiah-hadiah tambahan tersebut.

Itulah beberapa strategi dan tips yang bisa kita ambil ketika kita akan memanfaatkan sebuah peluang bisnis dan usaha pangkas/cukur rambut. Kreatifitas dalam setiap kegiatan termasuk yang satu ini harus selalu kita gali dan tentu saja denga nharapan agar bisnis kita tetap berjalan dan bisa berkembang dengan baik. Berdoa dan berusaha adalah kunci terbaik menurut kami, semoga Anda semua sukses dalam berbisnis khususnya untuk yang satu ini. Terima Kasih.
3 Tips Jitu Bisnis Usaha Pangkas Rambut dan Strateginya Reviewed by Dunia Tips Kita on 7:51 AM Rating: 5
All Rights Reserved by Dunia Tips Kita © 2014 - 2015
Powered By Blogger , Designed by Sweetheme

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.