Top Ad unit 728 × 90

11 Tips dan Cara Alami Menghilangkan Bekas Jerawat yang Membandel

11 Cara Alami Menghilangkan Bekas Jerawat - Berbicara tentang jerawat anda pasti akan merasa jijik atau setidaknya tidak ingin mengalami masa sulit anda dengan wajah berjerawat atau ber-flek hitam. Wajah berjerawat memang akan sembuh dan pastinya akan meninggalkan jejak diwajah anda. Jejak atau bekas jerawat di wajah anda juga sangat menyebalkan bahkan sempat membuat seseorang hilang kepercayaan dirinya. Itulah banyak orang yang sharing tentang tips dan cara ampuh menghilangkan bekas jerawat diwajah.

Memiliki wajah yang bersih dan cantik merupakan impian semua wanita. Para kaum adam pun juga menginginkan hal demikian. Wajah yang bersih dan terbebas dari jerawat memang bisa dikatakan sebagai wajah yang rupawan. Hal itu juga bisa mempengaruhi rasa percaya diri semakin tinggi lagi, tetapi berbeda dengan wajah berjerawat. Jerawat di wajah memang sangat mengganggu dan terlebih lagi nantinya akan meninggalkan bekas seperti bopeng dan noda hitam. Tentu hal seperti ini sangat tidak menyenangkan dan harus segera dihilangkan.

Dibawah ini kami akan memberikan cara alami untuk menghilangkan bekas jerawat pada wajah anda. Semoga saja tips ini bermanfaat untuk anda semuanya.

Baca juga: Cara Memerahkan Bibir secara Alami dan Permanen


Cara Menghilangkan Bekas Jerawat

Tips Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami

Anda memiliki masalah bekas jerawat? Jangan minder dahulu karena hal itu masih bisa diatasi. Di sini ada beberapa cara untuk menghilangkan bekas jerawat secara alami yang bisa Anda coba. Bekas jerawat memang akan membuat penampilan menjadi tidak menarik karena wajah utamanya pipi seperti ada lubangnya. Lalu bagaimana cara menghilangkannya? Perhatikan poin-poinnya di bawah ini.

Beberapa hal yang bisa anda lakukan untuk menghilangkan bekas jerawat adalah:


Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami


1. Menggunaka cream yang mengandung vitamin E
Vitamin E adalah vitamin penting untuk kulit karena kemampuannya untuk meregenerasikan kulit dengan cepat. Jadi, gunakan kream ber-vitamin E pada wajah anda yang berjerawat. OLeskan kream ini secara teratur pada wajah agar bekas jerawat bisa pudar sedikti demi sedikit. Vitamin E pada kream ini akan meremajakan sel kulit sehingga mempu menyamarkan bekas jerawat anda. Anda bisa juga mengkonsumsi kapsul vitamin E untuk merawat kulit darid alam.

2. Menggunakan Lidah buaya
Tanaman alami selanjutnya yang bisa mengatasi bekas jerawat adalah lidah buaya. Kandungan aloesin di dalamnya terbukti bisa menghilangkan bekas jerawat dan juga menghambat pembentukan melanin pada wajah yang bisa menyebabkan kulit menjadi gelap. Cara untuk menggunakan bahan alami tersebut yang pertama adalah potong lidah buaya menjadi 2 bagian kemudian kupas kulitnya dan ambil gelnya. Haluskan gel lidah buaya kemudian oleskan ke bagian wajah, diamkan selama 15 menit baru dibilas dengan menggunakan air hangat. Untuk hasil yang lebih baik lakukanlah perawatan tersebut 2 kali sehari selama 1 bulan.
Menghilangkan bekas jerawat dengan lidah buaya mudah saja. Anda bisa menggunakannya kream yang mengandung lidah buaya sebagai bahan untuk menyamarkan bekas jerawat. Kemampuan lidah buaya dalam memudarkan bekas luka diakui, maka gunakan saja kream lidah buaya, baik yang berupa gel, atau kream atau pelembab.

Baca juga: 7 Tips dan Cara alami menghilangkan jerawat membandel

Setiap produk kecantikan yang anda gunakan akan berbeda hasilnya, untuk pertama kali penggunaan anda harus mencoba, agar mengetahui produk mana atau cara mana yang cocok untuk di aplikasikan pada kulit anda.

3. Menghilangkan bekas jerawat dengan tomat
Buah tomat yang dikenal sebagai buah sayur, sangat bagus dan ampuh dalam mengatasi bekas jerawat. Anda cukup mengiris buah tomat tipis-tipis dan tempelkan pada wajah anda.

4. Membersihkan bekas jerawat dengan mentimun
Tips menghilangkan bekas jerawat dengan menggunakan mentimun sangat mudah anda lakukan. Cukup serut mentimun atau blender, kemudian oleskan apda wajah anda sebagai masker, penggunaan yang teratur dan rutin akan memberikan efek baik dan hasil yang maksimal dalam menyamarkan noda hitam diwajah termasuk bekas jerawat.

5. Menggunakan buah bengkoang
Bengkoang adalah buah alami untuk memutihkan kulit. Perusahaan produk kecantikan juga menggunakan buah ini sebagi bahan baku pembuatan kream pemutih wajah atau pelembab wajah. Cairan hasil dari bengkoang mampu mengangkat sel kulit mati sehingga kulit nampak bersinar dan bersih. Untuk hasil optimal dalam menghilangkan bekas jerawat, gunakan bengkoang secara rutin dan teratur.

6. Menghilangkan bekas jerawat dengan Madu
Madu memang bahan alami yang banyak manfaatnya bagi manusia. Tidak hanya merawat kesehatan tubuh saja tetapi juga merawat kecantikan. Selain bisa dipakai untuk menghaluskan kulit, madu ternyata juga ampuh dalam mengatasi bekas jerawat. Kandungan mineral alami di dalamnya bisa menutrisi kulit dari dalam supaya bisa membantu meregenerasi sel. Lalu bagaimanakah cara merawatnya? Pertama Anda siapkan dahulu beberapa tetes madu murni lalu oleskan ke bagian wajah yang ada bekas jerawatnya. Diamkan dahulu hingga 15 menit kemudian setelah meresap dan mengering tinggal di bilas dengan menggunakan air bersih. Lakukanlah perawatan tersebut setiap 3 kali selama seminggu, bekas jerawat pun akan cepat hilang.

7. Menghilangkan bekas jerawat dengan Lemon
Buah yang kaya akan kandungan zat antioksidan dan vitamin C ini juga ampuh dalam mengatasi bekas jerawat. Lemon terbukti bisa membantu pembentukan kolagen pada kulit dan bisa membantu menggantikan sel-sel kulit yang sudah rusak atau mati. Selain itu, buah berwarna kuning tersebut juga mampu mencerahkan kulit wajah. Bagaimana caranya? Pertama Anda peras 1 buah lemon dan ambil airnya. Oleskan air perasan lemon ke bagian wajah yang ada bekas jerawatnya dan diamkan selama 15 menit. Setelah itu Anda bisa membilasnya dengan air bersih dan lakukan treatment tersebut sehari sekali. Namun perlu Anda catat, setelah melakukan perawatan tersebut Anda bisa memakai cream pelembab supaya wajah tidak mudah kering karena pengaruh dari lemon.

8. Menghilangkan bekas jerawat dengan Es batu
Pastinya Anda belum tahu bukan jika es batu bisa mengatasi bekas jerawat? Ya, es batu ternyata memiliki sifat sebagai anti peradangan pada kulit dan juga bisa menenangkan kulit wajah. Untuk perawatan memakai es batu caranya adalah siapkan es batu dan bungkus dengan kain bersih. Kemudian oleskan ke bagian wajah yang memiliki bekas jerawat selama beberapa saat. Lakukanlah cara ini 3 kali sehari.

9. Menghilangkan bekas jerawat dengan Kulit jeruk
Selain buah lemon, kulit jeruk ternyata juga sangat ampuh dalam menghilangkan bekas jerawat. Kandungan vitamin C dan juga asam alpha hidroksi pada kulit jeruk terbukti ampuh bisa mengangkat sel kulit mati, membersihkan pori-pori yang tersumbat oleh kotoran. Cara menghilangkan bekas jerawat dari kulit jeruk sangat mudah, pertama Anda harus mengeringkan kulit jeruk terlebih dahulu di bawah sinar matahari. Kemudian setelah kering Anda bisa haluskan kulit jeruk hingga menjadi bubuk atau tepung, tambahkan sedikit air supaya bisa dipakai untuk maskeran lalu oleskan ke bagian wajah yang ada bekas jerawatnya. Tunggu beberapa saat baru dibilas dengan air hangat.

10. Menghilangkan bekas jerawat dengan Putih telur
Selain bisa menyembuhkan jerawat, putih telur juga mampu menghilangkan bekas jerawat. Kandungan protein dan asam amino pada putih telur memang begitu banyak sehingga bisa menutrisi kulit seperti mengencangkan dan mengecilkan pori-pori. Untuk perawatan, pertama kocok putih telur hingga mengembang kemudian oleskan ke bagian wajah hingga mengering. Bilas wajah dengan air hangat dan Anda bisa melakukan treatmen ini 2 sampai 3 kali dalam seminggu.

11. Menghilangkan bekas jerawat dengan Cuka apel
Di dalam cuka apel terdapat ph atau keasaman yang bisa menyeimbangkan ph pada kulit wajah. Hal ini bisa mengatasi wajah kemerah-merahan akibat bekas jerawat. Caranya campurkan 5 ml cuka apel dengan 95 ml air. Aduk dan oleskan ke bagian wajah kemudian diamkan selama 10-20 menit. Bilas dengan air hangat dan lakukan perawatan tersebut setiap hari sebelum tidur.


Tips Mencegah Timbulnya Jerawat


Setelah mengetahui beberapa cara untuk menghilangkan bekas jerawat, di sini ada beberapa tips untuk mencegah timbulnya jerawat di wajah. Jerawat memang begitu mengganggu dan karena itu Anda harus selalu mencegah timbulnya jerawat, berikut ini ada beberapa tipsnya.

1. Selalu membersihkan wajah
Membersihkan wajah itu sangat dianjurkan apalagi saat selesai memakai make up. Make up yang masih menempel pada wajah akan menimbulkan jerawat dan Anda bisa memakai susu pembersih atau pun sabun muka. Membersihkan wajah paling bagus adalah sebelum tidur dan setelah memakai make up.

2. Hindari stress
Tidak bisa dipungkiri jika stress merupakan salah satu penyebab timbulnya jerawat. Stres bisa mempengaruhi hormon di dalam tubuh dan salah satunya bisa menyebabkan jerawat. Oleh karena itu, Anda harus rileks dan tenang dalam menghadapi sesuatu.

3. Mengkonsumsi sayur & buah
Rutin mengkonsumsi sayur dan buah ternyata juga berperan penting mencegah timbulnya jerawat. Mengapa? Karena buah dan juga sayur banyak mengandung vitamin dan mineral sehingga kesehatan kulit pun tetap terjaga. Buah yang cocok dikonsumsi untuk menutrisi kulit seperti alpukat, jeruk, pepaya, delima dan masih banyak lagi.

Baca juga: Tips Menghilangkan Minyak Diwajah Secara Natural

4. Minum air putih
Air putih merupakan sumber mineral bagi tubuh dan rajin mengkonsumsi air putih bisa membantu melembabkan kulit. Kulit pun akan terhindar dari jerawat karena selalu lembab dan tidak kering.

5. Memakai cream pelembab
Wajah yang lembab pastinya akan terhindar dari jerawat. Berbeda dengan kulit kering dan berminyak sangat rentan sekali terkena jerawat karena kotoran mudah menempel. Oleh karenanya, pakailah cream pelembab supaya bisa membantu kelembaban kulit.

Beberapa tips di atas bisa Anda ikuti supaya wajah terhindar dari jerawat. Apabila sudah terkena jerawat dan memiliki bekas noda yang sangat mengganggu, pakailah cara alami seperti di atas untuk menghilangkannya dan temukan kembali rasa percaya diri Anda.

Itulah beberapa cara menghilangkan bekas jerawat dengan menggunakan bahan alami. Perlu di ingat bahwa tidak ada bahan alami yang instan bisa memutihkan wajah anda. Jadi bersabar dalam menerapakannya, walaupun agak lama tetapi hasilnya akan memuaskan.
11 Tips dan Cara Alami Menghilangkan Bekas Jerawat yang Membandel Reviewed by Dunia Tips Kita on 9:29 PM Rating: 5
All Rights Reserved by Dunia Tips Bermanfaat © 2014 - 2015
Powered By Blogger , Designed by Sweetheme

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.