Informasi Kecantikan

Cara Mengatasi Kulit Kering dan Kusam Secara Alami

Cara Mengatasi Kulit Kering Kusam


Tips Mengatasi Kulit Kering dan Kusam Secara Alami. Kulit kering akan menghilangkan pesona kecantikan seseorang. Begitu juga dengan kulit kusam. Banyak hal yang menjadikan kulit seperti ini, salah satunya adalah keadaan udara dan polusi yang kotor, kondisi akan membuat kulit kusam dan kotor serta kekeringan. Anda pasti akan kelihatan seperti orang yang tidak tahu cara merawat diri. Jadi, untuk mengantisipasi hal tersebut penting kiranya bagi seseorang terutama wanita untuk memperhatikan kondisi kulitnya agar kecantikan tetap terjaga.

Cara mengatasi kulit kering kusam dapat dilakukan dengan perawatan kimia ataupun alami. perawatan kulit kusama secara kimia dapa dilakukan dengan membeli bahan-bahan kosmetik ataupun dilakukan di salon kecantikan, namun cara ini tentu membutuhkan biaya yang tidak sedikit dan mengingat resiko bahan kimia yang digunakan memiliki efek samping yang tidak kita ketahui. Jadi pilihan dengan bahan alami adalah pilihan terbaik untuk mengatasi kulit kering kusam.


Tips Mengatasi Kulit Kering dan Kusam
Cara mengatasi kulit kering kusam

Berikut beberapa tips untuk mengatasi kulit kusam dan kering.

1. Mengkonsumsi cukup air putih
Kebutuhan air dalam tubuh sangat penting untuk dijaga, karena tubuh kita 70% nya adalah air. Air dalam tubuh selain untuk mencukupi proses pencernaan dan organ penting lainnya juga mensuplai kulit untuk menjaga kelembaban. jadi jika kulit anda kering dan kusam kemungkinan anda kurang minum air putih. Kalau kebutuhan tubuh terhadap air cukup, maka kulit akan kelihatan segar dan lembab. Namun sebaliknya kalau kekurangan air maka kulit akan kelihatan kusam dan kering seperti orang sakit.

2. Mengkonsumsi makanan sehat
Cara mengatasi kulit kering kusam berikutnya adalah mengkonsumsi makanan sehat, makanan sehat disini berarti makan dengan kandungan vitamin dan mineral serta serat yang tinggi. Hal bisa menjadi alternatif untuk menghindari kulit kering atau kusam. Terutama adalah makanan yang mengandung vitamin C, magnesium dan beta-carotene. Konsumsi jeruk, apel, mangga dan pir. Makanan ini akan membuat kulit anda sehat dan bersinar. Makanan dan buah dengan kandungan vitamin E juga sangat baik untuk mengatasi kulit kering kusam.

3. Biasakan hidup bersih sehat
Hidup sehat bisa dimulai dengan menjaga kebersihan tubuh, yaitu dengan mandi 2 kali sehari. Mandi dua kali sehari akan mengubah kulit anda menjadi lembut dan bersih serta bebas dari daki. Mandi yang dianjurkan disini adalah maksimal 2X sehari, karena jika lebih dari 2X sehari justru akan membuat kering kulit anda. Gunakan bahan pembersih dengan alkali rendah atau tanpa alkali sama sekali. Saat ini sudah banyak beredar sabun pembersih dengan bahan alami yang beredar di pasaran.

4. Olahraga teratur
Ini bisa menjadi solusi bagi kulit kering dan kusam. Olahraga akan mengeluarkan kalori yang berlebihan serta keringat. Melalui keringat, sel-sel kulit mati juga akan ikut terbuang, sehingga kulit akan lembut, dan cerah. Selain itu dengan berkeringat akan memudahkan dakidan kotoran yang menempel pada kulit akan mudah dibersihkan, lakukan peeling setelah berolah raga sebelum mandi, bersihkan ddan gosok gosok bagian lekukan-lekukan tubuh yang menurut anda banyak menyimpan daki

5. Menggunakan pelembab sehabis mandi
Menggunakan pelembab adalah salah satu cara alami untuk melembabkan kulit yang kusam dan kering. Gunakan pelembab sehabis mandi secara teratur akan membantu anda untuk mendapatkan kulit yang halus dan mulus. Pelembab ini berfungsi mencegah kulit anda kering dan kusam dari menjaga kelembaban kulit
Cara Mengatasi Kulit Kering dan Kusam Secara Alami Reviewed by Dunia Tips Kita on 10:11 PM Rating: 5
All Rights Reserved by Dunia Tips Kita © 2014 - 2015
Powered By Blogger , Designed by Sweetheme

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.