Top Ad unit 728 × 90

Mari Belajar dari Jack Ma Pendiri Alibaba

Jack Ma Pendiri Alibaba


Tentunya Anda sudah tidak asing dengan founder Alibaba Jack Ma? ya saya rasa dia menjadi salah satu bahan berita yang cukup santer dan menarik setelah perusahaan ecommerce milik Jack Ma yaitu alibaba.com yang ketika waktu itu menawarkan initial public offering (IPO) nilainya bisa mencapai US$41Milliar. Luar biasa..
Belajar dari Jack Ma Pendiri Alibaba
Nah di artikel kali ini kita bisa sedikit belajar dari keynote speech Jack Ma ketika menghadiri salah satu acara SME (small to medium sized enterprise) Summit. Ketika Anda cermati video yang berdurasi -+ 25 ment ini, maka para pemilik bisnis usaha kecil menengah yang sedang tumbuh berkemabang akan bisa mengerti bagaimana peluang-peluang bisnis yang sedang dijalani sebenarnya merupakan langkah proses yang dia jalani pula sewaktu membangun alibaba.com.

Baca juga: Tips Cerdas 3 Bisnis UKM (Usaha Kecil Menengah) Sederhana

Ada beberapa informasi yang Jack Ma sampaikan juga bagi para pengusaha khususnya pengusaha kecil, bahwa perusahaan besar berasal dari usaha yeng kecil. Bisis usaha kecil bisa tumbuh dan berkembang tanpa harus mengandalkan bantuan dari bank, bahkan terkadang dari pemerintah itu sendiri. Cukup menarik keynote Jack Ma ini.

Selain itu di video ini, Jack Ma juga menyinggung soal kompetisi yang ada di dunia bisnis, khususnya bagi para pemilik bisnis usaha kecil menengah (UKM) kalian juga bisa menyerao dan memaknai bagaimana kompetisi menjadi sebuah bagian menyenangkan dalam sebuah bisnis. Ini merupakan salah satu dari 3 hal penting yang dia sampaikan yaitu pertama fokuslah pada konsumen, yang kedua fokus pada pengembangan karyawan/team dan yang ketiga belajarlah dari kompetitor. 3 Pilar tersebut kami rasa bisa menjadi jurus bagi para usaha kecil menengah dalam membangun bisnis ke arah yang lebih baik.

Para pengusaha khususnya UKM harus yakin bahwa seperti yang disampaikan Jack Ma "Never Ever Give Up Your Dream" yakinlah bahwa bisnis kita bisa maju dan sukses dan belajarlah dari kompetitor jangan membenci kompetitor (jangan meniru, tapi belajarlah dari mereka). 

Semoga mengnspirasi dan segera tangkap peluang usaha yang ada disekitar Anda, buat, kembangkan dan bikin besar bisnis Anda segera.
US$41 miliar.
US$41 miliar.
Mari Belajar dari Jack Ma Pendiri Alibaba Reviewed by Dunia Tips Kita on 12:37 PM Rating: 5
All Rights Reserved by Dunia Tips Bermanfaat © 2014 - 2015
Powered By Blogger , Designed by Sweetheme

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.