Top Ad unit 728 × 90

2016, Tahun Paling Tepat untuk Berwirausaha

Ketika dihadapkan pada uang yang banyak, ada orang yang menjadi optimis, tetapi ada juga yang malah pesimis, demikian menurut Yuswohadi, penulis buku Consumer 3000. Orang yang optimis akan memanfaatkan disposable income ini menjadi modal usaha, atau reksadana. Sedangkan orang yang pesimis biasanya hanya akan menyimpan uang ini dan tidak memanfaatkannya dengan baik.
2016, Tahun Paling Tepat untuk Berwirausaha
Seorang yang optimis akan berpikir panjang dan merencanakan uang sisanya untuk membuat usaha. "Jangan tunda-tunda keinginan Anda untuk buka usaha. Karena tahun ini merupakan tahun yang tepat untuk membuka usaha," ungkap Yuswohadi, saat peluncuran portal entrepreneur di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh Yuswohadi untuk bukunya, tahun ini (2013) merupakan tahun terbaik untuk merintis usaha sebagai wirausaha. Ia meramalkan bahwa tahun ini sampai lima tahun mendatang merupakan era revolusi entrepreneurship, khususnya di bidang Usaha Kecil Menengah (UKM). Hal ini disebabkan sekarang ini prosedur pendirian usaha cukup mudah dilakukan.
"Selain itu, beberapa tahun ke depan merupakan masa transisi ekonomi di mana semua orang ingin punya kebebasan finansial," tambahnya.

Melalui kebebasan finansial, masyarakat Indonesia, terutama anak mudanya, punya mimpi untuk bisa kaya, punya banyak waktu bebas, banyak uang, dan bisa pensiun dalam usia muda. Semua ini bisa dicapai dengan menjadi seorang wirausaha sejak muda.

Masyarakat dari golongan menengah dianggap paling berkembang karena sepertiga dari pendapatan mereka merupakan disposable income. Selain itu, tahun ini sangat baik untuk menjadi wirausaha karena adanya pergeseran mindset di masyarakat, khususnya anak muda. Ia mengungkapkan bahwa sekarang ini banyak orang yang berpikir bahwa menjadi seorang pengusaha lebih keren dibanding pekerja kantoran atau pegawai negeri.
2016, Tahun Paling Tepat untuk Berwirausaha Reviewed by Dunia Tips Kita on 2:33 PM Rating: 5
All Rights Reserved by Dunia Tips Bermanfaat © 2014 - 2015
Powered By Blogger , Designed by Sweetheme

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.