Gambaran Peluang Usaha Berbisnis Kebutuhan BALITA

Memang cukup menarik ketika kami membaca ulasan di majalah tersebut "Merujuk data Nielsen, dalam tiga tahun terakhir (2012-2014, belanja iklan balita menembus angka Rp.3.7 trilliun, sungguh luar biasa.

Melihat fenomena tersebut maka tidak salah jika kita memanfaatkan peluang dari pangsa pasar balita ini. Menjual produk-produk perlengakapan balita misal dari pakaian hingga perlengkapan lainnya semacam minyak telon, botol susu, baby oil dan lain sebagainya. Namun bagi kita mungkin lebih flexible jika mencoba berjualan kebutuhan yang mudah dikirim kemana saja dan produknya bisa diambil dengan mudah. Contohnya ketika kita menjual pakaian balita maka produk bisa dengan mudah kita dapatkan di pasar pakaian sekitar Anda atau di produsen pakaian/konveksi khusus yang membuat pakaian balita dan kita bisa belanja disana lalu bisa kita jual secara online.
Peluang Usaha Berbisnis Kebutuhan BALITA

Salah satu contoh juga jika kita ingin memanfaatkan peluang bisnis berjualan baju balita ini maka kita bisa ke pasar tradisional yang menjual grosiran dan kita bisa beli disana atau kerjasama sistem kongsinyasi dengan penjual disana. Silahkan tentukan pilihan Anda.

Di artikel kali ini kami sengaja lebih fokus ke pakaian balita karena menurut kami lebih mudah mendapatkan produknya, namun tidak terututp kemungkinan anda bisa menjual produk kebutuhan balita lainnya, misalnya saja popok bayi, botol bayi yang bisa bunyi atau kebutuhan apapun yang sekiranya dibutuhkan para balita.

Jelas peluang usaha jualan produk balita ini juga diperlukan strategi pemasaran/marketing yang tidak main-main. Anda harus serius dalam berbisnis dan memasarkan produk ini, ingat di awal tadi bukan dalam 2 tahun saja omset belanja tembus Rp.3.7 trilliun jelas kebutuhan akan produk balita masih sangat besar dan ini bisa menjadi peluang bisnis yang cukup menjanjikan.

Memanfaatkan media internet sebagai salah satu sarana pemasaran merupakan salah satu hal yang bisa kita lakukan. Pertama sebaiknya kita membuat sbeuah blog/website yang bisa menampilkan semua photo produk-produk balita tersebut. Setelah itu iklankan web Anda memalui facebook twitter atau juga bisa langsung berjualan vis olx/tokobagus, beriniaga, tokopedia dan market place lainnya. Jika Anda berjualan online maka jangan tanggung-tanggung silahkan coba semua market place yang cukup ternama untuk memasarkan produk Anda tersebut.

Ohya ada tips lagi ya, jadi selain hanya menjual produk sebaiknya didalam blog/webiste Anda kita tulis berbagai tips dan berita mengenai dunia balita, supaya selain mereka belanja produk yang kita jual, mereka juga mendapatkan berbagai manfaat dari informasi yang kita bagi dan kita share kepada mereka. Ciptakan komunikasi yang aktif melalui facbeook fanspage yang bisa Anda buat.

Memang jika kita ingin memanfaatkan peluang usaha jenis ini sebaiknya kita jalin komunikasi dengan konsumen dengan baik, ciptakan komunikasi yang lancar melalui dialog dan juga artikel yang bermanfaat bagi mereka melalui blog atau media sosial. Apakah Anda berani mencoba? Semoga Sukses.

0 Response to "Gambaran Peluang Usaha Berbisnis Kebutuhan BALITA"

Post a Comment