Manfaatkan Peluang Usaha, 5 Bulan US$1 Juta Tercapai (Kisah Inspiratif)

Rasanya tidak mungkin dalam jangka waktu kurang lebih 5 bulan US$1 Juta (1 juta dollar / setara -+ 9 milliar rupiah) dapat diraih oleh pemuda berusia 21 tahun yang saat itu dengan modal yang sangat minim mampu memanfaatkan peluang usaha yang ada di sekitar dia. Mau tahu kisah sukses nya? mari coba kita ceritakan sedikit disini.

Memanfaatkan sebuah peluang bisnis memang tidak harus dengan modal yang besar. Modal yang minim dan seadanya namun dibalut dengan kreatifitas dan jiwa pantang menyerah bisa membuat bisnis usaha yang dirintis mampu meraup untung yang fantastis, tidak terkecuali dengan seorang pemuda yang berasal dari kota kecil Cricklade yang jaraknya tidak terlalu jauh dari London Inggris mampu menggali ide bisnis dan memanfaatkan kesempatan dengan kreatifitasnya dan mampu sukses meraih apa yang dia inginkan.

Pemuda ini bernama Alex Tew, didasari keadaan ekonomi yang memang seadanya dan dituntut untuk segera memenuhi kebutuhan hidup dia tidak terkecuali ia harus mendaftar di sebuah college yang waktunya hanya 1 bulan lagi dan dia sudah bener-beenr bokek. Nah untuk keluar dari permasalahan ini dia mulai berpikir "bagaimana mendapatkan US$1 juta".

Baca juga: Peluang Bisnis Kue Leker Unik Anak - Anak SD

Setelah berpikir dan mengolah otak bagaimana cara keluar dari permasalahan yang membelengu tersebut akirnya di amenemukan ide yaitu dengan menjual 1 juta space iklan mini berukuran 10x10 pixel dengan cukup membayar US$1 saja untuk pengiklan. Iklan tersebut berupa ogo dan link yang mengarah ke website pengiklan. Dan dia memulai dengan membeli sebuah hosting murah dengan sisa uang yang dia miliki dan segera membuat website untuk penempatan iklan tersebut. Diawal mula tentu saja dia menghubungi kerabat teman dekat dan juga kolega dan meminta mereka memasang iklan di website baru tersebut. Dengan hasil penjualan space iklan yang dia hasilkan pertama tersebut dia pakai untuk modal jumpa pers dengan mengundang wartawan lokal dikota tersebut. Dan tidak lupa dengan cerdiknya (tentu saja kita harus kreatif dalam menangkap berbagai peluang usaha) si Alex Tew ini menulis artikel berjudul "Mahasiswa Bokek Menemukan Cara Unik untuk Mendapatkan Uang Kuliah"  dan tidak lupa membagikan ke waratwan-wartawan yang dia undang tersebut untuk dimuat di harian lokal mereka.

Singkat cerita berita mengenai tulisan Alex Tew ini mulai tersebar kemana-mana dan mulai dimuat media lainnya juga di Inggris, tentu saja ini menjadi medi apublikasi gratis bagi alex dan jelas ini sebuah hal yang luar biasa dan sangat membantu pemuda ini dalam menjalankan peluang bisnis barunya tersebut. Semakin lama dari mulut ke mulut, forum online, para blogger mulai mencari informasi dan ingin tahu mengenai Alex Tew ini, dan semakin lama semakin poluer serta banyak pengiklan yang ingin ikut populer dengan beriklan di website Alex Tew yang ia jual dengan harga per pixel tadi.

Baca juga: Inspirasi Bisnis Usaha : 5 Hal yang Dirasakan Entrepreneur Pemula

Tidak lama sejak ia menjalankan ide usaha ini yaitu sekitar 2 minggu pemuda 21 tahun ini sudah mendapatkan uang sebanyak US$40 ribu, dan ini cukup untuk membiayai kuliah dia selama 3 tahun kedepan. Dan tidak lama kemudian banyak media yang berasa dari kurang lebih sekitar 35 negara lainnya turut serta mengulas mengenai Alex Tew ini, dengan hal ini maka semakin banyak pula para pengiklan yang ingin beriklan di website Alex, nah dalam kurun waktu kurang lebih 5 bulan web iklan tersebut sudah mencapai target US$1 juta. Luar biasa. Dibawah ini saya lampirkan tampilan website Alex Tew(milliondollarhomepage.com) yang isinya logo dan link para pengiklan.


Dari cerita diatas, apa sih yang bisa kita ambil hikmahnya? saya rasa sangat banyak peluang usaha bisnis yang ada di sekitar kita baik itu kecil maupun besar. Jika kita bisa memanfaatkannya dengan baik tidak tertutup kemungkinan insyaAllah kita bisa mencapai apa yang menjadi target bisnis kita. Cerita Alex Tew pemuda 21 tahun dalam waktu 5 bulan mendapatkan hasil yang cukup banyak tentu saja tidak semudah membalikan telapak tangan namun semua berawal dari ide kecil dan dibangun dengan modal yang kecil pula. Kreatifitas dan kerja keras saya rasa menjadi salah satu dari sekian banyak hal yang dibutuhkan bagi kita yang ingin merintis sebuah bisnis usaha. Semoga tulisan ini bisa menjadi inspirasi. Salam sukses


Semoga bermanfaat