loading...

6 Jenis Peluang Usaha Dengan Modal Mobil Pick-Up Yang Patut Anda Coba

Ada banyak Jenis Peluang Usaha Dengan Modal Mobil Pick-Up disekitar kita. Mobil pick-up adalah jenis kendaraan angkutan barang yang notabene dipergunakan untuk mendukung transportasi suatu peluang usaha. Di Indonesia sendiri mobil pick-up sangat populer di masyarakat. Baik itu kalangan pengusaha atas maupun pengusaha kecil. Dengan keragaman merk dan kisaran harga yang bervariasi, anda bahkan bisa memiliki mobil pick-up second/bekas dengan harga kisaran Rp 30- an juta di bursa mobil bekas.







Sebaiknya anda pikirkan baik-baik mengenai merek dan budget anda, serta ketersediaan suku cadang di pasaran, atau paling enggak ada di bengkel terdekat di kota anda. Pasalnya mobil pick-up dituntut bekerja optimal untuk keseharian usaha anda dan anda tak ingin bermasalah kesulitan menemukan sparepart di bengkel terdekat. Inti nya mobil pick-up harus prima, surat menyurat bersih dan mudah perawatan.




Baik, penjelasan di atas adalah sedikit informasi tentang mobil pick up. Sekarang bagaimana memilih usaha yang tepat bagi pick up anda. Sebenarnya peluang usaha dengan memiliki mobil pick up sangat luas, di bawah ini 6 gambaran peluang usaha dengan modal mobil pick up anda

6 Jenis Peluang Usaha Dengan Modal Mobil Pick-Up Yang Patut Anda Coba


1. Usaha Jasa antar air mineral galon. 

Jalin kerjasama dengan pemilik galon di perkotaan. Sibuknya penduduk kota dan perkantoran akan membuat peluang antar air galon sangat terbuka. sebaiknya anda survei lokasi dan hafal jalan perkotaan area bekerja anda. Peluang ini yang besar dan dinilai paling menguntungkan, karena setiap hari pasti akan ada pekerjaan mengantar.

2. Usaha Jasa antar hasil bumi

Hasil laut, dan perikanan. Dengan menjalin kerjasama antar petani atau peternak mengantar hasil bumi ke gudang atau pasar tradisional, jika anda jeli tidak menutup kemungkinan anda bisa berjualan langsung di pasar atau suatu tempat yang strategis.

3. Usaha Jasa pindah rumah

Jenis usaha ini adalah dengan menawarkan jasa angkut barang-barang bagi mereka yang ingin pindah rumah. Promosi jasa ini bisa melalui selebaran atau iklan koran.

4. Usaha Jualan perlengkapan dapur keliling kampung

Usaha jualan perlengkapan rumah tangga keliling termasuk yang paling banyak diminati bagi pemilik mobil pick up. Idenya adalah mempermudah bagi ibu-ibu rumah tangga yang tidak bisa meninggalkan rumah karena kesibukan sehingga tidak sempat ke pasar untuk membeli kebutuhan. Barang-barang bisa berupa gayung, ember, panci, wajan, sapu dan keperluan rumah tangga lain. Silakan anda cari sendiri idenya.

5. Usaha Jasa angkutan furniture

Lakukan kerjasama dengan pengusaha furniture yang belum memiliki mobil angkutan sendiri. Anda bisa kerjasama saling menguntungkan dengan mengantar hasil furniture seperti lemari, meja, kursi ketempat tujuan dengan kesepakatan harga jasa antar terlebih dahulu.


6. Usaha Jasa serabutan (antar apa saja yang penting tidak ilegal)

Jasa serabutan antar apapun, yang penting tidak merugikan dari segi konsumsi bbm mobil pick up anda. Jasa serabutan ini sangat bebas jika anda tidak terikat kerjasama dengan pihak lain. Yang terpenting anda harus membiarkan orang-orang tahu bahwa anda bisa dan mau mengantar apa saja ketempat tujuan dengan upah yang setimpal, tentunya tidak melanggar hukum atau ilegal. Mulailah mengenalkan usaha anda kepada tetangga dan kerabat terdekat.

Baca juga: 25 Peluang Usaha dan Bisnis Rumahan

Pasar yang bisa dimasuki adalah sektor industri kecil dan menengah, produk UKM ketika dipasarkan atau dikirim ke pemesan membutuhkan transportasi. Angkutan untuk tahu dan tempe, berbagai jenis kerajinan UKM, konveksi dll. Bahkan dalam beberapa kasus industri UKM berlangganan angkutan barang dengan jadwal yang telah ditentukan. Menarik bukan, tergantung usaha anda bernegosiasi dengan industri lainnya.

Dalam pelaksanaan pengelolaan dibutuhkan tenaga sopir, teknisi pemeliharaan mobil dan manajemen pengelolaan order dan pembayaran (manajemen pengelolaan saya sarankan anda handle sendiri). Sopir bertugas mengendarai mobil pick up sampai ke tempat tujuan, jangan berikan kesempatan menerima pembayaran dan menerima peluang order. Dalam beberapa kasus usaha jenis ini hancur atau tidak berkembang karena kesalahan penglolaan order dan pembayaran. Sopir biasanya mengeluh tentang kendaraan yang diikuti dengan penggantian suku cadang atau ada konspirasi dengan bengkel. Sebaiknya anda teliti dengan kebijakan dan penglolaan. Itulah Jenis Peluang Usaha Dengan Modal Mobil Pick-Up Yang Patut Anda Coba. Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan jika ada budget lebih sebaiknya anda asuransikan mobil anda.


Semoga bermanfaat