Top Ad unit 728 × 90

Malas Sahur Karena Ngantuk?? Pakai tips ini!!

Tips bangun sahur tanpa ngantuk


Siapa yang tidak kenal dengan rutinitas satu ini. Di bulan puasa, umat muslim akan banyak menghadapi perubahan waktu istirahat dan waktu makan. Seperti kegiatan makan sahur yang kita lakukan sebagai umat muslim, yaitu kita dituntut bangun lebih awal untuk bersantap makan dan minum pada waktu malam sebelum imsak dengan tujuan memasok daya tahan tubuh untuk berpuasa selama hampir 12 jam.

Tips bangun sahur tanpa ngantuk


Rutinitas yang tidak biasa ini (karena hanya sebulan dalam setahun) akan membuat tubuh dan otak kita akan terasa malas untuk melakukan kegiatan sahur karena tidak seperti biasanya, saat jam sahur kita masih lelap-lelapnya tertidur pulas. Apalagi bagi anak-anak yang masih belajar berpuasa, sangat sulit dibangunkan untuk makan sahur. Yang jelas sampai dongkol banguninnya...hhhe..
Untuk itu, duniatipskita.com menyajikan beberapa tips mudah bagi anda dan keluarga yang merasa malas bangun karena ngantuk untuk melakukan sahur.

Baca juga: Manfaat puasa bagi kesehatan tubuh dan jiwa

1. Sugesti dan Niat Diri
Sugesti dan niat adalah kunci pokok anda untuk bangun tanpa ngantuk saat sahur. Dengan sugesti sebelum tidur pejamkan sejenak mata anda dengan niat di hati Anda dan pikiran anda bahwa anda akan bangun lebih awal untuk melakukan sahur. Niscaya Anda akan terbangun pada waktu yang anda inginkan bahkan tanpa alarm sekalipun.

2. Pasang alarm, tempatkan pada posisi anda sulit menjangkaunya
Tips ini sangat efektif bagi anda yang sulit mensugesti diri sendiri atau bagi Anda yang sering bekerja lembur hingga larut. Penempatan posisi alarm yang sulit dijangkau akan memaksa respon otot dan otak anda untuk sadar lebih cepat untuk mematikan alarm tersebut. Tapi jangan terlalu sulit menempatkannya ya...misal di atas plafon rumah hhee

3. Tidur lebih awal
Nah ini yang sulit dilakukan bagi pengguna paket internet malam kayak Admin...hhehe. Tidur lebih cepat sangat berpengaruh saat bangun makan sahur. ini dikarenakan tubuh telah merasa cukup beristirahat sehingga Anda akan lebih bugar saat bangun sahur

4. Minta bantuan keluarga serumah, atau teman kost
Jika Anda masih merasa kesulitan untuk bangun makan sahur sendiri, cobalah minta bantuan teman sekamar, sekost, atau keluarga serumah, atau tetangga terdekat untuk membangunkan Anda. Keluarga terdekat atau teman pasti punya cara terbaik membangunkan anda karena tahu kebiasaan anda.

5. Siapkan makanan atau minuman favorit Anda di lemari pendingin
Agar anda tidak malas untuk bersantap sahur, ada baiknya Anda mempersiapkan makanan atau minuman kesukaan untuk sahur. Anda tidak perlu berpikir berat untuk menyiapkan makan sahur karena anda sudah mempersiapkannya sebelum tidur tadi, jadi tinggal dipanaskan sebentar, langsung santap. Minuman dingin juga akan merespon saraf sadar anda lebih cepat, misal susu atau coklat dari lemari pendingin.

Semoga tips malas sahur karena ngantuk di atas dapat membantu Anda selama bulan puasa ini, jangan lupa share ke teman dan keluarga anda.

Anda suka game android, download game full version di comodofiles.com

Selamat berpuasa :)



Malas Sahur Karena Ngantuk?? Pakai tips ini!! Reviewed by Dunia Tips Kita on 10:01 PM Rating: 5
All Rights Reserved by Dunia Tips Bermanfaat © 2014 - 2015
Powered By Blogger , Designed by Sweetheme

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.