Top Ad unit 728 × 90

Cara Agar Terlihat Awet Muda dan Segar Setiap Saat dengan bahan Alami


9 Bahan Pelembab Alami Untuk Kulit Terlihat Awet Muda dan Segar Setiap Saat

Cara Agar Terlihat Awet Muda dan Segar Setiap Saat dengan bahan Alami. Saat kulit terlihat kusam dan tidak cerah karena pemakaian make up yang salah maupun penyebab lainnya, secara tidak langsung wajah Anda akan terlihat lebih tua dari usia yang sesungguhnya dan terkadang hal itu menjadikan rasa percaya diri berkurang. Oleh karena itu, jika Anda ingin memiliki kulit yang selalu terlihat lembab dan cantik, berikut adalah beberapa tips kecantikan yang telah duniatipskita rangkum dengan menggunakan bahan alami yang bisa dipakai sebagai masker penyegar kulit wajah.


Cara Agar Terlihat Awet Muda dan Segar Setiap Saat dengan bahan Alami


Teh hijau


Bahan pertama yang bisa Anda gunakan untuk membuat masker dan melembabkan kulit wajah adalah teh hijau. Anda bisa menggunakan air bekas rendaman teh hijau atau ampas teh hijau untuk dioleskan ke wajah secara merata dan dibiarkan hingga kering. Anda bisa menggunakan bahan ini sekali seminggu dan untuk memaksimalkan hasilnya, Anda bisa menggunakan make up yang mengandung kadar air cukup tinggi didalamnya.



Lidah buaya


Selain menetralisir kadar minyak berlebih di wajah, lidah buaya juga memberi efek kulit yang lembab dan lebih cerah. Saat Anda ingin menggunakannya sebagai masker, kupas kulit lidah buaya dan gunakan lendir kulit lidah buaya untuk dioleskan secara merata ke permukaan kulit. Anda bisa memakai masker yang satu ini sekali seminggu dan dimaksimalkan pemakaiannya dengan tidak memakai kosmetik yang berlebihan. 


Kunyit


Kunyit mengandung senyawa antiradang dan disinfektan yang bisa mencegah munculnya jerawat maupun kadar minyak berlebih. Pemakaian kunyit sebagai masker juga membantu mengecilkan pori kulit sehingga lama kelamaan kulit akan terlihat cerah dan lembab. Anda bisa menghaluskan 2 siung kunyit dan mencampurnya dengan sedikit minyak zaitun sebelum dioles merata ke kulit wajah dan didiamkan 20 menit. Bilas dengan air bersih dan agar hasil maksimal, gunakan kosmetik yang tidak mengandung merkuri didalamnya. 


Mentimun


Salah satu bahan alami yang berperan sebagai pelembab, penyegar sekaligus pencerah kulit adalah mentimun. Bahan alami yang satu ini bisa digunakan sevfai masker dengan cara menghaluskan 50-100gram mentimun dan mencampurnya dengan putih telur. Setelah itu, oleskan secara merata ke permukaan kulit dan diamkan hingga mengering. Anda bisa mengulangi penggunaan bahan ini setidaknya 3 kali seminggu. 


Bengkoang 


Selain memutihkan kulit, bengkoang juga bisa digunakan untuk melembabkan kulit wajah. Anda bisa menghaluskan 100gram bengkoang yang dicampur madu atau putih telur dan mengaduknya hingga terasa kental dan mengoleskannya keseluruh permukaan tubuh. Anda bisa mengulangi pemakaian 2 kali seminggu atau memakainya sesuai kebutuhan. 


Blueberry


Bahan lain yang bisa Anda gunakan untuk pelembab dan pemutih wajah secar alami adalah blueberry. Bahan alami yang satu ini bisa Anda gunakan dengan cara menghaluskan kasar 2 buah blueberry kemudian mencampurnya dengan madu atau minyak zaitun. Anda bisa menggunakan bahan alami ini untuk menghilangkan noda hitam bekas jerawat yang ada di wajah, karena senyawa flavonoid yang ada didalamnya. Anda bisa mengulangi penggunaan masker ini setidaknya 2 kali seminggu.


Kopi


Selain mengandung kafein, kopi juga mengandung senyawa antioksidan yang bisa mengurangi kadar minak sekaligus membuat kulit yang kusam terlihat lebih cerah. Anda bisa menggunakan kopi sebagai masker pelembab dengan mencampurnya bersama plain yogurt. Anda bisa menggunakan perbandingan bahan 1:1 sebelum mengoleskan secara merata ke permukaan kulit wajah dan didiamkan selami 20 menit, untuk kemudian dibilas air hangat. Ulangi penggunaan masker ini setidaknya 2 kali seminggu secara teratur di sore hari. 


Wortel


Kandunan betakaroten dan mineral yang ada pada wortel membantu melembabkan sekaligus meminimalisir efek radiasi sinar matahari. Anda bisa menggunakan masker dari wortel dengan cara menumbuk satu buah wortel yang sudah dikupas dan mencampurnya dengan sedikit madu agar lebih kental dan mengoleskannya secara merata ke permukaan kulit. Cara yang satu ini bisa Anda lakukan setidaknya dua kali seminggu setiap sore hari. 



Bengkoang


Ketika Anda ingin memiliki kulit cerah terawat, salah satu bahan alami yang bisa Anda gunakan adalah bengkoang. Bahan alami yang satu ini memiliki senyawa antiioksidan dan vitamin yang mampu meminimalisir efek radiasi matahari. Anda bisa menghaluskan 100gr bengkoang dan kemudian meratakannya diseluruh permukaan kulit wajah. Tunggu hingga kering sekitar 20 menit dan bilas dengan air dingin. Ulangi penggunaan masker ini setiap 2 kali seminggu secara teratur untuk hasil maksimal. Semoga artikel Cara Agar Terlihat Awet Muda dan Segar Setiap Saat dengan bahan Alami ini bermanfaat :)



Cara Agar Terlihat Awet Muda dan Segar Setiap Saat dengan bahan Alami Reviewed by Dunia Tips Kita on 1:12 AM Rating: 5
All Rights Reserved by Dunia Tips Bermanfaat © 2014 - 2015
Powered By Blogger , Designed by Sweetheme

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.