Top Ad unit 728 × 90

Cara Agar Lipstik Terpoles Sempurna Dan Tahan Lama

Cara Agar Lipstik Terpoles Sempurna Dan Tahan Lama. Lipstik merupakan salah satu alat kecantikan andalan para wanita. Dengan menggunkan lipstik, wajah bisa terlihat lebih berwarna dan tampak menarik. Saat ini banyak produk kosmetik yang mengeluarkan berbagai jenis lipstik yang disesuaikan bibir masing-masing wanita. Bibir setiap wanita memang memiliki sifat yang berbeda-beda, dan untuk membuat lipstik terlihat cantik maka harus sesuai pula jenis bibir dengan lipstik yang digunakan.


Tips Agar Lipstik Terpoles Sempurna Dan Tahan Lama

Cara Agar Lipstik Terpoles Sempurna Dan Tahan Lama


Seperti halnya bibir yang kering, maka lebih baik menggunakan lipstik jenis glossy yang akan memberikan kelembapan bagi bibir. Untuk jenis lipstik ada beberapa macam yang bisa dipilih sesuai jenis bibir seperti:

· Lipstik matte, yaitu lipstik yang bahan dasarnya minim air. Cocok digunakan untuk bibir yang cenderung lembab dan normal

· Lipstik glossy, yaitu lipstik untuk bibir kering dan ingin menonjolkan warna yang kilap

· Lipstik satin, yaitu warna lipstik yang tetap muncul namun tidak menimbulkan efek kilap

· Lipstik cream, yaitu lipstik yang bersifat matte namun tetap lembut di bibir

· Lipstik transferproof, yaitu lipstik yang tidak mudah menempel di baju atau cangkir saat minum


Selain mengetahui jenis lipstik yang sesuai dengan bibir, perlu juga untuk mengetahui cara tepat dalam mengoleskan lipstik ini. Karena jika salah dalam memulas lipstik, bisa jadi lipstik tidak akan tahan lama dan membuat tampilan bibir menjadi aneh. Dengan sedikit keahlian memulas bibir bisa membuat tampilannya menjadi lebih besar atau kecil, sesuai dengan citra wajah yang ingin ditampilkan.

Baca juga: Cara memerahkan bibir secara alami


Persiapkan bibir sebelum menggunakan lipstik


Sebelum menggunakan lipstik, sebaiknya bersihkan bibir dari remah makanan, minyak atau air. Jangan menggunakan lipstik dalam keadaan bibir basah. Kalau perlu beberapa jam sebelum menggunakan lipstik, lakukan scrub atau menyikat bibir secara perlahan. Hal itu akan membuang kulit-kulit mati pada bibir dan membuat bibir lebih terasa lembut, sehingga mudah ketika memulas lipstik nantinya.


Gunakan bahan dasar sebelum memakai lipstik


Tidak hanya rias make up yang memerlukan foundation atau bahan dasar, memakai lipstik pun juga harus menggunakan alas agar lipstik bisa menempel dengan sempurna dan lebih tahan lama. Untuk alas lisptik ini bisa menggunakan lip blam atau foundation wajah.

Jika menggunakan lip blam, usahakan untuk mengolesnya tidak terlalu banyak, agar minyak lip blam tidak berlebihan menempel di bibir. Sedangkan jika memakai foundation, maka gunakan foundation yang sewarna dengan foundation wajah. Atau ketika memakai foundation sekalian saja memolesnya hingga ke bagian bibir.


Gunakan lip liner


Lip liner berguna untuk membuat lipstik lebih tahan lama serta membentuk tampilan bibir lebih tegas. Dengan lip liner ini juga bisa membantu dalam memoles lipstik agar tidak berantakan. Untuk lip liner sendiri terdiri dari berbagai macam warna yang bisa disesuaikan dengan warna lipstik. Jika ingin mendapat tampilan bibir tebal, maka gambar lip liner di luar garis alami bibir namun masih menyinggung. Sedangkan untuk membuat tampilan bibir kecil, maka gambar lip liner di dalam garis bibir.


Mengulas lipstik dengan benar


Cara mengulas lipstik yang benar adalah dari tengah bibir lalu ke bagian pinggir secara merata. Saat memulas lipstik, bibir harus dalam keadaan tersenyum agar semua celah bibir terisi penuh. Untuk mengulasnya sendiri bisa langsung dari tube lipstik atau menggunakan bantuan kuas lipstik. Bagi mereka yng belum berpengalaman, lebih disarankan untuk mengunakan kuas agar lebih mudah.

Agar lipstik tidak menempel di gigi maka masukkan jari telunjuk ke mulut, katupkan bibir hingga menyentuh jari, lalu tarik keluar jari tersebut. Dengan begitu lipstik bagian dalam akan hilang dengan bentuk yang alami.

Dalam mengulas lipstik bisa dilakukan sekali hingga 2 kali. Hal tersebut untuk mendapatkan intensitas warna yang diinginkan. Namun jika lipstik dirasa berlebihan, maka gunakan tisu untuk menguranginyaa, namuan bukan dengan cara menghapus. Cukup jepitkan tisu di antara bibir dan lipstik akan terlihat menipis tanpa membuatnya berantakan.


Berikut ini adalah beberapa tips tambahan agar lipstik bisa teroles sempurna dan awet di bibir :

· Gunakan es batu untuk melembabkan bibir sesaat sebelum menggunakan lipstic. Oleskan es batu beberapa kali lalu biarkan sejenak hingga bibir terasa lembab, kemudian baru ulaskan lipstik

· Bagi mereka yang belum tahu jenis bibirnya, sebaiknya gunakan lipstik yang bersifat matte. Karena terlihat natural warnanya dan menyatu dengan warna kulit

· Gunakan bedak tabur sebelum memakai lipstik untuk membuatnya tahan lama. Pakai spon untuk membubuhkan bedak tabur di permukaan bibir agar merata.


Semoga Cara agar lipstik terpoles dengan sempurna dan tahan lama ini bisa bermanfaat dan membuat sista semakin mempesona :)






Artikel terkait:


Rahasia Kecantikan Zivanna Letisha

Jenis Usaha Dengan Modal Mobil Pick Up

Tips Memutihkan Kulit Dengan Jeruk Nipis




Cara Agar Lipstik Terpoles Sempurna Dan Tahan Lama Reviewed by Dunia Tips Kita on 7:38 AM Rating: 5
All Rights Reserved by Dunia Tips Bermanfaat © 2014 - 2015
Powered By Blogger , Designed by Sweetheme

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.