Top Ad unit 728 × 90

Cara Membuat Masker Alami untuk Kulit Wajah Berminyak

Masker untuk kulit wajah berminyak


Cara Membuat Masker Alami untuk Kulit Wajah Berminyak. Saat seseorang memiliki kulit berminyak dan berjerawat, secara tidak langsung hal itu akan mengurangi rasa percaya diri dan jika Anda mengalami masalah yang sama, terlebih karena memiliki kulit berminyak, berikut berbagai jenis bahan alami yang bisa Anda gunakan sebagai masker untuk mencerahkan, mengurangi jerawat, sekaligus menyegarkan wajah dari tipe kulit berminyak.

Cara Membuat Masker Alami untuk Kulit Wajah Berminyak


Masker dengan bahan Strawberry


Bagi pemilik kulit berminyak, cobalah gunakan strawberry untuk membuat kulit Anda tampak lebih cerah, bebas jerawat, dan lembab. Anda bisa menghaluskan 3 buah strawberry dan mencampurnya dengan sedikit minyak zaitun sebelum dioleskan secara merata ke kulit wajah. Anda bisa memakai masker selama 20 menit hingga mengering dan dibilas dengan air bersih.


Masker dengan bahan Jeruk nipis


Jeruk nipis adalah salah satu bahan alami yang terkenal bisa mengurangi kadar minyak dalam waktu yang relatif singkat. Saat Anda ingin terbebas dari jerawat dan terlihat awet muda dengan menggunakan jeruk nipis, Anda bisa memeras 2-3jeruk nipis untuk mendapatkan air sarinya sekitar 30ml kemudian menambahkan soda kue kedalamnya. Oleskan secara merata dan diamkan sekitar 20 menit, sebelum dibilas air dingin. Jika wajah terasa panas, tenang dan biarkan hingga rasa panas hilang, karena hal tersebut berarti kulit wajah Anda sedang mengalami proses detoksifikasi.

Masker dengan bahan Apel

Buah apel mengandung senyawa tanin, flavonoid, dan mineral yang membantu mengurangi kadar minyak pada wajah sekaligus meminimalisir jerawat. Produk alami yang satu ini membantu regenerasi sel kulit yang rusak dan menghilangkan noda jerawat. Anda bisa menghaluskan terlebih dahulu 100gram buah apel dan mengoleskannya secara merata pada kulit wajah selama 30 menit, sebelum kemudian dibilas dengan air es untuk mengecilkan pori kulit. Dengan cara ini, kulit yang berminyak akan terlihat lebih cerah dan awet muda.


Masker dengan bahan Alpukat

Senyawa antioksidan dan mineral yang terkandung didalam alpukat bisa digunakan untuk membuat masker bagi pemilik kulit berminyak. Anda bisa menggunakan buah ini dengan cara menghaluskan satu buah alpukat terlebih dahulu kemudian mencampurnya dengan sedikit putih telur untuk diaplikasikan sebgai masker pada kulit wajah. Anda bisa menggunakan masker alpukat setelah membersihkan make up di sore hari setidaknya 2 kali seminggu secara teratur.

Masker dengan bahan Pepaya

Buah pepaya bisa digunakan untuk menghilangkan jerawat serta meminimalisir infeksi karena polusi udara maupun make up. Anda bisa menggunakan buah pepaya sebagai masker untuk mengurangi jerawat sekaligus mencerahkan kulit pada kulit berminyak. Senyawa antioksidan dan vitamin yang ada didalamnya akan membuat wajah yang berminyak menjadi lebih cerah dan tidak kusam. Anda bisa menghaluskan 50gram buah pepaya dan mencampurnya dengan sedikit minyak zaitun sebelum dioleskan merata keseluruh permukaan kuit wajah selama 20 menit.

Masker dengan bahan Kentang

Kentang mengandung mineral dan vitamin yang berfungsi sebagai antioksidan sekaligus antibakteri untuk menguurangi jerawat dan meminimalisir minyak. Anda bisa menggunakannya dengan cara merebus 1-2 buah kentang terlebih dahulu, kemudian menumbuk hingga halus dan mencampurkan sedikit madu untuk dioleskan merata ke wajah. Anda bisa menggunakan masker ini setiap 2 kali seminggu selama 30 menit.

Masker dengan bahan Madu

Madu kaya akan mineral, antioksidan, vitamin, dan zat antibakteri yang bisa digunakan untuk masker dan dalam prakteknya, Anda bisa menggunakan madu sebagai masker setiap 2 hari sekali untuk mencerahkan, mengurangi kadar minyak, maupun mengempiskan dan menghilangkan noda bekas jerawat. Anda bisa mengoleskan madu setiap sore setelah membersihkan wajah dari make up.

Masker dengan bahan Putih telur

Selian mengurangi kadar minyak dan meredakan jerawat pada kulit berminyak. Putih telur juga bisa digunakan untuk mengencangkan kulit dan mencerahkannya. Anda bisa memisahkan bagian putih dan kuning telur dari sebutir telur dan kemudian mengocok bagian putih telur sebelum dioleskan merawat ke kulit wajah. Tunggu sekitar 20 menit, sebelum dibilas dengan air hangat. Untuk hasil maksimal, lakukan cara ini setidaknya 3 kali seminggu setelah bangun tidur.

Masker dengan bahan Nanas

Bahan alami lain yang bisa Anda gunakan adalah nanas. Kandungan senyawa mineral yang ada didalamnya bisa mengurangi minyak sekaligus meredakan jerawat yang membandel. Anda bisa memblender 100gram nanas untuk dipakai sebagai masker selama 20 menit, setidaknya 3 kali seminggu setiap sore hari setelah mandi. Semoga artikel Cara Membuat Masker Alami untuk Kulit Wajah Berminyak dapat mengatasi keluhan wajah berminyak anda.



Artikel lainnya:


Cara memutihkan kulit ketiak yang hitam

Tips mengencangkan paha dengan alami

5 makanan ini sangat baik untuk kulit anda
Cara Membuat Masker Alami untuk Kulit Wajah Berminyak Reviewed by Dunia Tips Kita on 5:57 AM Rating: 5
All Rights Reserved by Dunia Tips Bermanfaat © 2014 - 2015
Powered By Blogger , Designed by Sweetheme

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.