Top Ad unit 728 × 90

Cara Merias Mata Dengan Sempurna

Cara Merias Mata Dengan Sempurna. Mata adalah pancaran jiwa, rasanya hal itu tidak berlebihan mengingat dari melihat mata seseorang saja sudah bisa menebak apa yang sedang orang tersebut rasakan. Mata yang juga merupakan bagian dari wajah mendapatkan porsi cukup penting dalam penilaian kecantikan. Karena itu merias mata ini tidak bisa sembarangan, selain bisa menampilkan kecantikan wajah, rias mata sempurna juga mampu menonjolkan karakter pribadi seseorang.

Cara merias mata dengan sempurna

Merias mata bisa dibilang susah-susah gampang, sehingga membutuhkan keahlian dan pengetahuan tentang kosmetik mata dan bentuk mata itu sendiri. Setiap bentuk mata memiliki kelebihan dan kekuranganya sendiri yang bisa ditutup atau ditonjolkan oleh make up. Karenanya sangat penting bagi wanita untuk mengetahui jenis mata seperti apa yang ia punya, agar riasan matanya terlihat cocok.


Sebelum merias mata, maka kenali dulu bentuk-bentuk mata di bawah ini :

· Mata sipit, yaitu mata yang tidak memiliki kelopak mata sehingga terlihat sempit

· Mata besar, mata yang berbentuk bulat dengan bola mata terkesan menonjol

· Mata sayu, mata yang memiliki sudut luar menurun sehingga menimbulkan kesan mengantuk

· Mata turun, mata yang bagian kelopak bawahnya menurun sehingga wajah terkesan lelah.

Baca juga: Tips agar lipstik terpoles sempurna dan tahan lama


Bentuk mata

Cara MeriasMata Dengan Sempurna

Dengan mengetahui bentuk mata yang dimiliki, maka bisa dengan mudah mengaplikasikan warna serta trik merias mata yang tepat. Ada beberapa bagian mata yang menjadi objek perhatian saat merias seperti kelopak mata, garis mata, sudut mata, bulu mata hingga bagian alis. Dan setiap bagian-bagian tersebut memiliki cara-cara khusus dalam meriasnya agar tampilan mata menjadi lebih menarik dan dramatis.


Eye shadow


Eye shadow merupakan tata rias pada bagian kelopak mata. Biasanya penggunaan eye shadow ini terdiri dari 1 warna, 2 warna, 3 warna hingga 4 warna. Bagi mereka yang belum ahli, lebih baik gunakan dulu 1 warna dengan warna yang netral seperti coklat, abu-abu atau putih.

Jika menggunakan lebih dari 1 warna maka baur warna-warna tersebut agar campurannya lebih terlihat natural. Untuk spon atau kuas eye shadow, sebaiknya tidak menggunakan yang dari produk kosmetiknya, tapi beli secara terpisah dengan memilih kuas ukuran lebar dan kecil serta rambut kuasnya halus dan tebal.


Eye liner


Penggunaan eye liner dipergunakan untuk menambah kesan dramatis mata serta mempertegas tampilan mata. Eye liner di gambar pada garis mata baik di bagian bawah mata, atas mata atau pada keduanya. Bisa juga untuk membentuk efek mata kucing dengan melebihkan garis eye liner pada bagian ujung mata, sehingga mata terlihat lebih tegas.

Cara memakai eye liner ini dengan menarik garis dari bagian dalam menuju bagian luar mata. Warna eye liner yang paling umum dipakai adalah coklat atau hitam, namun eye liner putih juga bisa digunakan untuk menghilangkan efek lelah pada mata. Jenis eye liner sendiri ada 3 macam yaitu eye liner pensil, eye liner cair dan eye liner spidol. Pemakaian ketiga jenis eye liner tersebut tergantung dari keahlian si pengguna atau efek riasan mata yang ingin ditampilkan.

Baca juga: Cara Agar Terlihat Awet Muda dan Segar Setiap Saat

Maskara


Penggunaan maskara ini adalah pada bagian bulu mata. Maskara disapukan dari bagin dasar bulu mata hingga keluar. Dengan penggunaan maskara ini bulu mata lebih terlihat bervolume dan lentik. Ada bernagai jenis maskara berdasarkan panjang, volume serta warnanya.

Maskara bisa disapukan pada bulu mata bagian atas dan bawah sehingga efek dramatis mata bisa terlihat dan mata lebih terkesan cemerlang. Jika ingin melapisi maskara dengan beberapa lapisan, maka sebaiknya lakukan pelapisan kedua sebelum maskara lapisan pertama kering, sehingga maskara tidak akan menggumpal.


Pensil alis


Sesuai dengan namanya, alat ini digunakan untuk menggambar bentuk alis. Akan sangat berguna bagi mereka yang memiliki alis tipis, sehingga bisa menambah efek ketebalan dengan pensil alis ini. Pensil alis umumnya memiliki 2 macam warna yaitu hitam dan coklat, untuk pemakaiannya tergantung pada selera masing-masiang. Pensil alis juga bisa digunakan untuk membentuk alis yang natural atau terkesan dramatis.

Dalam mengaplikasi make up mata ini, ada beberapa tips yang bisa dipraktekkan agar hasilnya terlihat bagus dan sempurna:

· Pilih warna eye shadow yang sesuai dengan warna kulit serta sesuai dengan konsep acara yang akan didatangi. Acara pesta mewah tentu akan lebih bagus dengan tata rias mata yang terkesan galmor

· Jangan menggunakan make up pada bagian dalam mata, selain menyebabkan iritasi juga lama kelamaan bisa mengganggu kesehatan mata

· Sebelum merias mata, maka pastikan kondisi kulit sekitar mata dalam keadaan bersih sehingga akan mudah untuk mengaplikasikan riasan mata

· Jika memiliki bagian bawah mata yang berwarna gelap, maka gunakan concealer sebelumnya untuk meratakan warna kulit sekitar mata. Concealer ini juga berfungsi menutupi warna urat nadi wajah yang terlalu menonjol. Cara Merias Mata Dengan Sempurna


Cara Merias Mata Dengan Sempurna Reviewed by Dunia Tips Kita on 6:27 AM Rating: 5
All Rights Reserved by Dunia Tips Bermanfaat © 2014 - 2015
Powered By Blogger , Designed by Sweetheme

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.