Informasi Kecantikan

Gunakan Tips Dan Cara Ini Untuk Mengembalikan File Terhapus Di Android Anda


Cara Ini Untuk Mengembalikan File Terhapus Di Android Anda

Gunakan Tips Dan Cara Ini Untuk Mengembalikan File Terhapus Di Android Anda - Berikut Ini Langkah-Langkahnya Kartu SIM, Memori internal, dan memori eksternal adalah 3 tempat penyimpanan yang bisa anda gunakan untuk menyimpan berbagai file, foto, video, maupun dokumen penting lainnya di HP Android. Lalu, bagaimana jika data-data penting tersebut terhapus dari penyimpanan di android anda?.


Cara mengembalikan file android yang terhapus


Adakah cara mengembalikan file yang terhapus di android yang efektif? Tentu. Ada dua cara memulihkan file yang terhapus di android yang bisa anda coba loh. Penasaran? Apa saja ya kira-kira? Yuk kenali tata caranya di bawah ini.

Baca juga: Cara mencegah hardisk laptop bad sector

Cara mengembalikan file yang terhapus di Android yang pertama diperuntukkan untuk anda yang mempunyai android tapi belum di root.
  1. Langkah pertama untuk memulihkan video yang terhapus permanen ialah dengan mendownload aplikasi android yang bernama Dumpster terlebih dahulu.
  2. Setelah di download, install aplikasinya dalam android anda.
  3. Buka dan jalankan aplikasi Dumpster sebagai langkah awal dari cara mengembalikan foto/file yang terhapus di android.
  4. Saat anda pertama kali membuka dumpster, anda akan diminta memilih foto-foto dan file yang akan di tampung oleh aplikasi ini.
  5.  Untuk berikutnya, akan terlihat berbagai file atau data yang sudah terhapus, tampilan ini persis recycle bin pada laptop/PC. Namun sejatinya, dumpster juga punya cara sendiri untuk mengembalikan foto/file yang terhapus di android.
  6. Dumpster mengkategorikan setiap foto dan file yang masuk menurut foldernya.
  7. Adapun Cara mengembalikan file yang terhapus di android dengan metode ini mengharuskan anda untuk mencari terlebih dahulu folder file pada dumpster, kemudian kembalikan.
  8. Jika prosesnya sudah selesai, anda bisa menghapus file-file yang tidak dibutuhkan dari HP maupun dari dumpster itu sendiri.
Bagaimana? Cukup mudah dan tidak menyita waktu bukan? itu baru metode yang pertama ya?. Ada satu lagi cara mengembalikan file yang terhapus di android yang bisa anda coba. Mau tau bagaimana langkah-langkahnya? Nih, ulasan selengkapnya untuk anda.
  1. Download aplikasi android data recovery di Play Store.
  2. Install di HP android anda dan buka aplikasinya.
  3. Setelah download dan install, root HP android anda agar lebih mudah untuk mengakses.
  4. Buka aplikasinya dan tap pada select storage. Kemudian pilih Memory atau External memory (sesuaikan dengan file yang ingin anda kembalikan).
  5. Jika sudah selesai, tap Scan storage lalu tunggu beberapa menit hingga hasil scannya muncul.
  6. Apabila hasil scannya sudah muncul, anda bisa memilih dan perhatikan satu persatu file atau foto mana yang ingin anda kembalikan.
  7. Proses pemilihan file akan berlangsung lebih cepat dan mudah apabila anda hafal nama file yang Anda cari, karena anda bisa memakai fitur search atau slide pada aplikasi ini.
  8. Setelah anda mengetahui dan menemukan file yang diinginkan, klik sambil ditahan. Selanjutnya pilih restore item.
  9. Cara memulihkan foto/file di android anda berhasil dan file anda pun sudah kembali.
Dua cara mengembalikan file yang terhapus di android tersebut adalah langkah efektif yang wajib anda coba saat menemui masalah layar HP yang terkunci atau lupa kata sandinya. Selamat mengaplikasikan. Semoga dapat bermanfaat.

Source: yaquul.com
Gunakan Tips Dan Cara Ini Untuk Mengembalikan File Terhapus Di Android Anda Reviewed by Dunia Tips Kita on 11:40 AM Rating: 5
All Rights Reserved by Dunia Tips Kita © 2014 - 2015
Powered By Blogger , Designed by Sweetheme

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.