Top Ad unit 728 × 90

Ramuan Dan Obat Tradisional Untuk Tekanan Darah Tinggi

Ramuan Dan Obat Tradisional Untuk Tekanan Darah Tinggi Paling Ampuh

Tekanan darah tinggi atau lebih dikenal dengan hipertensi merupakan penyakit yang terjadi akibat adanya peningkatan tekanan darah secara berlebihan dalam jangka waktu panjang. Bahaya dari penyakit tekanan darah tinggiialah karena penyakit ini dapat memicu terjadinya penyakit mematikan lainnya, seperti gagal jantung, serangan jantung, stroke, aneurisma arterial, dan masih banyak lainnya. Maka dari itu segera atasi penyakit degeneratif ini sebelum penyakit mematikan lainnya menyerang anda akibat penanganan dan pengobatan yang lamban.



Pada dasarnya hipertensi sering dialami oleh orang dewasa yang berumur di atas 50 tahun, namun tidak menutup kemungkinan jika seseorang bisa menderita penyakit ini di usia yang lebih muda. Hal ini dikarenakan zaman sekarang sudah sangat sulit menyikapi serta menyaring berbagai macam ragam makanan, makanan inilah yang dijadikan sebagai penyebab utama munculnya penyakit-penyakit berbahaya pada anak-anak bahkan orang dewasa. Untuk penyakit tekanan darah tinggi kini telah banyak sistem pengobatan yang bisa menjadi pilihan anda untuk menyembuhkan hipertensi, akan tetapi metode tradisional atau alamilah yang paling disukai masyarakat karena di anggap sebagai metode paling ampuh untuk mengatasi tekanan darah tinggi tanpa memberikan efek samping apapun terhadap penggunanya.

Sebelum mencari metode dan tips pengobatan, ada baiknya anda mengetahui terlebih dahulu penyebab atau faktor munculnya darah tinggi (hipertensi). Berikut beberapa faktor yang memicu timbulnya darah tinggi yang wajib anda ketahui:

 Akibat pola makan yang buruk, seperti terlalu sering mengonsumsi makanan instan atau siap saji

 Akibat berat badan berlebihan atau obesitas

 Sering mengonsumsi minuman beralkohol

 Stress akibat adanya tekanan psikis, namun akan menurun dengan sendirinya ketika stress hilang

 Garam yang berlebihan di dalam makanan yang dikonsumsi

 Jarang melakukan kegiatan olah raga

 Karena faktor genetik atau keturunan, biasanya apabila orang tua anda pernah memiliki riwayat hipertensi maka kemungkinan besar anda menderitanya juga semakin besar

 Karena usia adan gender, umumnya penderita hipertensi ialah manusia di atas 50 tahun dan mayoritas perempuan akan menderita penyakit ini pada usia 60 tahun ke atas

 Pengaruh penyakit lain, salah satunya ialah akibat pengaruh penyakit apnea tidur

Jika anda sering melakukan salah satu atau semua hal dari faktor yang memicu timbulnya tekanan darah tinggi di atas, maka sekarang anda bisa mengurangi dan menghindari hal yang merugikan kesehatan anda tersebut. Seperti yang di yakini oleh semua orang jika mencegah lebih baik daripada mengobati. Namun bagi anda yang telah terlanjur menjadikan faktor-faktor tersebut sebagai suatu kebiasaan dan bahkan telah menjadi salah satu orang yang menderita hipertensi, yang harus anda lakukan ialah tetap dengan menghindari faktor-faktor di atas serta segeralah melakukan pengobatan.

Baca juga: Makanan dan Kebiasaan yang Harus dihindari Penderita Hipertensi (darah tinggi)

Selanjutnya akan di ulas secara lengkap mengenai beberapa ramuan dan obat tradisional untuk tekanan darah tinggi yang bisa anda manfaatkan untuk membantu proses penyembuhan dan pengobatan hipertensi yang sedang anda atau kerabat anda derita.

Ramuan Dan Obat Tradisional Untuk Tekanan Darah Tinggi


Seseorang dikatakan menderita hipertensi ialah ketika orang tersebut memiliki tekanan darah lebih dari 140/90 mmHg, maka dari itu sebaiknya anda selalu mengukur tekanan darah untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan. Beberapa ramuan atau resep pengobatan tradisional yang bisa anda gunakan untuk membantu menurunkan tekanan darah tinggi ialah sebagai berikut.

1. Resep Pengobatan atau Ramuan (1) untuk Tekanan Darah Tinggi

Ramuan pertama yang bisa anda manfaatkan untuk mengatasi dan mengobati hipertensi ialah dengan menggunakan jeruk nipis, madu, daun cincau serta air matang. Cara mengolahnya cukup mudah, yaitu:

• Ambil 21 lembar daun cincau, lalu bersihkan hingga benar-benar bersih kemudian remas daun cincau tersebut hingga mengeluarkan air

• Selanjutnya tambahkan air matang yang hangat kurang lebih satu gelas

• Tahap berikutnya saring agar mendapatkan airnya saja dan masukkan ke dalam gelas

• Selanjutnya tambahkan air perasan jeruk nipis

• Kemudian diamkan hingga dingin sampai bentuknya berubah menyerupai agar-agar

• Untuk memberikan rasa manis serta menambahkan khasiat lainnya anda bisa menambahkan madu asli secukupnya

• Terakhir, ramuan untuk tekanan darah tinggi siap di sajikan

Anda bisa meminumnya sebanyak 2 kali dalam sehari saat pagi dan sore secara rutin dan teratur, cukup hanya dengan satu gelas ramuan ini, hipertensi anda pasti hilang

2. Resep Pengobatan atau Ramuan (2) untuk Tekanan Darah Tinggi

Ramuan kedua ialah dengan menggunakan bahan tradisional berupa air dan daun murbai atau daun besaran. Cara meraciknya ialah:

· Ambil 10 lembar daun murbai kemudian rebus dengan air yang secukupnya, pastikan anda merebusnya dengan menggunakan api kecil

· Selanjutnya anda bisa mengangkatnya ketika air telah mendidih dan tersisi 1/3 nya saja

· Lalu saring dan tiriskan airnya

· Terakhir, ramuan untuk tekanan darah tinggi siap di sajikan

· Untuk informasi tambahan, sebaiknya ampas jangan dibuang karena ampas tersebut bisa digunakan untuk direbus kembali

Untuk cara pemakaiannya, anda bisa meminum ramuan sehari 2 kali, tepatnya ketika pagi dan sore hari. Cukup dengan 1 gelas saat pagi atau sore maka tekanan darah tinggi anda bisa kembali normal, pastikan anda melakukannya secara rutin untuk memperoleh hasil yang maksimal.

Baca juga: Tekanan Darah Tinggi Gejala, Komplikasi dan Pengobatan

3. Resep Pengobatan atau Ramuan (3) untuk Tekanan Darah Tinggi

Selanjutnya ialah dengan menggunakan ramuan dari racikan bahan alami berupa mentimun, gula aren, pace, dan air panas. Cara pengolahannya sebagai berikut:

· Pertama, potong buah pace dan mentimun kecil-kecil

· Kemudian satukan dan haluskan keduanya hingga benar-benar tercampur

· Selanjutnya peras, karena yang anda butuhkan hanya airnya saja

· Berikutnya, tambahkan gula aren secukupnya

· Tambahkan air panas, kira-kira akan memberikan hasil sebanyak 2 gelas

· Terakhir, ramuan untuk tekanan darah tinggi siap di sajikan

Untuk prosedur pemakaiannya ialah cukup minum ramuan ini sebanyak 2 kali sahari, setiap pagi dan sore hari sebanyak 1 gelas tiap kali anda meminumnya, lakukanlah secara teratur untuk membantu proses penyembuhan secara tekanan darah tinggi cepat dan efektif

Itulah beberapa ramuan atau resep pengobatan tradisional yang bisa anda gunakan untuk membantu menurunkan hipertensi anda secara alami, ampuh, dan tanpa efek samping atau aman.


Beberapa gejala yang perlu anda ketahui kemungkinan muncul saat seseorang mengalami tekanan darah tinggi ialah:

§ Sakit kepala berlebihan

§ Terjadinya pendarahan di hidung

§ Rasa pusing tak tertahankan

§ Wajah terlihat berwarna kemerah-merahan

§ Gampang lelah

§ Mudah mengantuk

§ Kesulitan saat bernafas

§ Pandangan sering menjadi kabur

§ Sering merasa kebingungan tak jelas

§ Kesulitan untuk berkonsentrasi atau fokus pada satu hal

§ Pada sebagian orang, ada kalanya mengalami kesulitan untuk buang air besar



Semoga tips Ramuan Dan Obat Tradisional Untuk Tekanan Darah Tinggi di atas dapat bermanfaat dan membantu penyembuhan tekanan darah tinggi anda.
Ramuan Dan Obat Tradisional Untuk Tekanan Darah Tinggi Reviewed by Dunia Tips Kita on 9:42 AM Rating: 5
All Rights Reserved by Dunia Tips Bermanfaat © 2014 - 2015
Powered By Blogger , Designed by Sweetheme

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.