5 Tips dan Cara Agar Bokong Terlihat Padat dan Seksi

Tips dan Cara Agar Bokong Terlihat Padat dan Seksi

Bentuk tubuh yang menarik dan seksi adalah anugrah Tuhan. Semua orang tentu setuju jika bokong yang indah adalah yang terlihat seksi sekaligus padat. Tak ada wanita yang tak mengidamkan memiliki bentuk tubuh yang ideal dan berbagai cara agar bokong terlihat padat dan seksi pun ditempuh para wanita. Dari segi penampilan, ukuran bokong menjadi salah satu tolak ukur apakah seorang wanita dianggap menarik secara fisik atau tidak.

Tips Bokong Padat Seksi

Bokong yang indah tak hanya membuat pemiliknya merasa lebih percaya diri. Ini juga membuat pemiliknya bisa leluasa memilih pakaian. Bokong indah akan terlihat bagus mengenakan jenis busana apapun. Alasan inilah yang jadi salah satu penyebab banyak wanita yang ingin bentuk bokongnya lebih indah. Datang ke dokter bedah plastik dan memperbesar ukuran bokong pasti menghabiskan banyak biaya. Belum lagi efek samping yang akan terjadi. Padahal ada cara murah tradisional yang bisa membuat Anda memiliki bokong kencang, padat, dan seksi. Simak baik-baik tips alami berikut ini.


Tips Agar Bokong Terlihat Padat dan Seksi Tanpa ke Dokter Bedah


1. Squat jump


Squat Jump

Squat jump adalah salah satu cara paling mudah yang bisa Anda lakukan untuk membentuk bokong agar lebih kencang dan padat. Ini tidak susah dilakukan karena gerakan ini sudah diajari bahkan sejak Anda masih duduk di bangku sekolah dasar. Bagi pemula, mungkin gerakan ini sedikit melelahkan. Namun tahukah Anda jika gerakan sederhana ini bisa mengencangkan bokong serta menguatkan otot sekitar paha?Cara melakukannya sangat mudah. Pertama berdirilah dengan kedua tangan berada di belakang atau sisi kepala. Selanjutnya, berjongkoklah. Kemudian lompatlah. Jika memungkinkan setinggi yang Anda bisa. Ulangi ini secara berulang selama 20 kali lompatan (total 2 set).

2. Sprinter Knee Raises

Sprinter knee raises

Selain squat jump, ada lagi olahraga murah yang bisa membuat penampilan bokong Anda lebih seksi dari sebelumnya. Olahraga ini bisa dilakukan di mana saja. Tak memerlukan biaya. Hanya tekad dan rasa optimis untuk bergerak. Seperti namanya, gerakan ini seakan terlihat seperti pelari yang akan beranjak dari garis start. Namun, gerakan tersebut dilakukan secara berulang-ulang.

Caranya cukup mudah. Hal pertama yang harus dilakukan adalah berdiri tegak. Selanjutnya, biarkan kaki kiri pada tempatnya dan ditekuk membentuk siku-siku sambil ayunkan kaki kanan ke belakang secara menekuk. Saat melakukan keduanya, ayunkan tangan seperti orang saat berlari. Aktivitas ini bisa dilakukan saat senggang. Namun pastikan fisik Anda cukup kuat dan fit.

3. Butt Bridge

Butt bridge

Untuk memiliki bokong yang kencang, Anda harus rutin melakukan olahraga pembentuk bokong. Tak semua olahraga bisa membentuk bokong. Salah satu yang baik untuk dilakukan adalah buttbridge. Aktivitas ini akan membentuk otot bokong sehingga terlihat lebih berisi dan nampak indah. Tak hanya bokong, otot bagian perut dan kaki juga akan terlatih dan kencang. Otomatis badan akan menjadi lebih langsing.

Cara melakukan olahraga ini yaitu dengan berbaring. Kedua kaki harus rapat. Selanjutnya letakkan tangan di samping tubuh. Gerakan yang selanjutnya adalah dengan menaikkan bagian bokong. Lakukan secara berulang kurang lebih 25 kali sebanyak 2 set dan lihat bentuk bokong Anda setelah beberapa minggu.

4. Joging

Jogging

Ini adalah olahraga yang murah meriah karena tak membutuhkan biaya. Anda hanya harus meluangkan sedikit waktu untuk melakukannya. Joging bisa dilakukan di mana saja dengan jarak yang bisa disesuaikan selera. Jauh dekatnya rute joging bisa Anda atur sendiri. Olahraga ini menyehatkan badan dan ternyata mampu mengencangkan bokong Anda. Saat melakukan aktivitas ini, otot pada paha dan bokong bergerak cepat. Gerakan ini akan membakar lemak tubuh dan bagian tubuh akan lebih kencang sehingga menjadi lebih padat dan seksi. Waktu terbaik untuk joging adalah di pagi dan sore hari. Saat pagi hari, cuaca sangat segar dan matahari masih hangat. Sedangkan di sore hari, matahari telah menyembunyikan wajahnya. Jadi takkan membuat kulit menjadi gosong.




5. Sumo squat Jump

Sumo squat jump


Gerakan ini sedikit berbeda dengan squat jump yang biasanya dilakukan. Yang membedakannya adalah gerakan ini lebih mirip pemain sumo yang akan beradu di arena pertandingan. Gerakan ini sangat ampuh dan terbukti bisa membuat bokong lebih seksi dan indah. Cara melakukannya sangat mudah. Pertama berdirilah dengan kedua kaki dibuka. Jangan terlalu lebar membukanya. Kira-kira selebar bahu anda. Usahakan badan Anda tegap. Selanjutnya tempatkan tangan di bagian pinggang Anda senyaman mungkin. Kemudian lompatlah secara berulang-ulang hingga posisi Anda kembali sedia kala.

Manfaat Bokong Terlihat Padat dan Seksi

Bokong yang indah dan seksi tak hanya enak dilihat, namun juga memiliki banyak manfaat. Manfaat memiliki bokong indah akan dirasakan jika Anda telah berhasil melakukan satu atau beberapa olahraga di atas. Manfaat yang didapat adalah:

1. Mudah Memilih Busana

Memiliki tubuh ideal dengan bokong yang seksi sangat menguntungkan para wanita. Anda tak perlu susah payah memilih busana karena banyak pakaian yang cocok dengan tubuh Anda. Saat membeli pakaian di butik atau mall favorit Anda, Anda akan menemukan banyak model yang pas di tubuh langsing Anda. Anda hanya perlu menyesuaikannya dengan selera dan trend yang sedang berkembang saat ini. Memadupadankan baju juga mudah karena bokong yang bagus terlihat cocok dengan pakaian apa saja.

2. Mencegah Sakit Punggung

Selain mudah dalam hal memilih pakaian, bokong yang seksi juga mencegah penyakit punggung. Ini disebabkan saat bokong Anda indah, otomatis Anda akan melangkah lebih percaya diri. Saat seseorang lebih percaya diri, maka cara berjalannya pun biasanya lebih tegak. Tak hanya itu saja, jika rajin menjaga kekencangan bokong, Anda juga akan terhindar dari penyakit osteoporosis. Siapa yang akan menyangka jika bokong cantik akan menghindarkan diri dari beberapa penyakit.

3. Mudah Beraktivitas

Bokong yang menarik dan kencang menandakan tubuh Anda ideal. Tak terlalu kurus dan juga gemuk. Bisa dikatakan, bokong yang kencang dan padat tak lepas dari aktivitas olahraga yang rutin. Saat rutin berolahraga, tentu badan akan terasa lebih sehat dan ringan. Jadi, bokong yang indah akan membuat badan lebih leluasa untuk bergerak.

Proses pembentukan bokong menjadi lebih indah memerlukan waktu dan usaha yang cukup keras. Jadwal olahraga yang rutin, sikap optimis, dan makanan yang bergizi adalah tiga kunci utama yang harus dilakukan. Jika kekurangan gizi, maka alih-alih mendapatkan bokong yang bagus, Anda beresiko kekurangan gizi atau pingsan saat melakukan aktivitas tersebut.

Kegiatan membentuk bokong ini akan terasa menyenangkan dan tak terasa melelahkan jika dilakukan bersama teman atau sahabat. Aktivitas olahraga ini bisa dilakukan sambil menghidupkan musik yang membuat Anda lebih bersemangat.Jangan berharap hasilnya bisa didapat dalam waktu hitungan hari. Hasilnya akan sedikit terlihat setelah Anda melakukannya selama 8 minggu. Rasakan bokong Anda akan semakin kencang dan indah dipandang.