Top Ad unit 728 × 90

Cara Mengobati Bisul Secara Alami dengan Herbal

Tips dan Cara Mengobati Bisul Secara Alami dengan Herbal


Tidak ada pengobatan yang lebih baik daripada pengobatan alami untuk segala macam penyakit, termasuk tips dan cara mengobati bisul secara alami. Banyak dari Anda yang mungkin akan merasa risih apabila mendapat sejumlah luka atau penyakit lainnya di kulit. Bukan hal yang mengherankan mengingat kesehatan kulit merupakan salah satu indikator yang dapat digunakan untuk menilai seseorang. Luka sekecil apa pun di kuli akan membuat banyak orang kalang kabut untuk mengobatinya dengan cara apa pun, dengan cara tradisional maupun non-tradisional.

Banyak orang yang lebih memilih menggunakan cara modern yang tidak menggunakan bahan-bahan alami. Hal tersebut didasarkan pada anggapan bahwa teknologi dan pengobatan modern dapat menghilangkan luka atau penyakit apa pun. Hanya dengan krim atau sinar laser, penyakit di kulit Anda dapat dihilangkan dalam sekejap. Tak heran banyak orang yang mulai meninggalkan cara-cara alami dan tradisional dalam pengobatan.

Cara mengobati bisul secara alami


Namun, hal yang tidak Anda ketahui adalah bahwa pengobatan tradisional dengan bahan alami juga memiliki khasiat yang sama dengan pengobatan modern dengan krim kulit, sinar laser dan sebagainya. Bahkan, pengobatan dengan cara tradisional menggunakan bahan alami memiliki sejumlah keuntungan yang tidak dimiliki oleh pengobatan modern. Pengobatan cara tradisional dengan menggunakan bahan alami tidak memerlukan biaya sama sekali karena bahan yang digunakan langsung diambil dari alam. Selain itu, pengobatan ini juga tidak menimbulkan efek samping apa pun bagi kulit.

Hal tersebut juga berlaku untuk pengobatan bisul. Banyak dari Anda yang mungkin lebih memilih untuk mengobati bisul dengan berobat ke dokter kulit. Lebih parah, bahkan beberapa dari Anda memilih untuk menangani sendiri dengan memencet bisul agar pecah. Tidak hanya berakibat pada menyebarnya bisul lain, hal itu juga akan berpengaruh pada timbulnya bekas luka di kulit Anda.

Sekarang, Anda tidak perlu khawatir akan bisul yang mengurangi kebersihan kulit Anda. Anda dapat mengobati gangguan tersebut dengan sejumlah bahan alami yang dapat Ada temukan di mana saja. Berikut adalah daftar bahan alami dalam tips dan cara mengobati bisul secara alami.


Daftar Herbal dalam Tips dan Cara Mengobati Bisul Secara Alami


1. Bawang Putih

Mendengar kata bawang putih saja cukup membuat bulu kuduk Anda berdiri, apalagi mengonsumsi bawang putih secara langsung. Dengan efek sampingnya yang dapat membuat mulut dan tubuh Anda beraroma tidak sedap, tidak banyak orang yang mau berurusan dengan bawang putih. Namun di balik baunya yang sangat menyengat, bawang putih menyimpan banyak khasiat bagi tubuh Anda. Salah satunya adalah dapat mengobati bisul.

Anda tidak perlu khawatir Anda harus memakan bawang putih secara langsung. Hal yang harus Anda lakukan untuk mengobati bisul Anda dengan bawang putih adalah dengan menghaluskan satu hingga dua butir bawang putih. Apabila sudah dirasa telah cukup halus, oleskan pada bisul Anda yang sebelumnya telah dikompres air hangat dan tutup dengan perban. Tunggu hingga rasa sakit yang terasa pada bisul Anda hilang. Hal ini akan cukup memakan waktu dan memberikan Anda rasa sakit; hal itu menunjukkan bahwa bisul Anda sedang berada dalam tahap penyembuhan.

Apabila rasa sakit pada bisul Anda sudah hilang, lepaskan perban yang menutupi bisul Anda. Lakukan hal tersebut secara rutin, bisul Anda akan menyusut dalam waktu yang cepat. Dengan kandungan antioksidan yang tinggi, bawang putih dapat membersihkan efek-efek dari radikal bebas di tubuh Anda, salah satunya adalah bisul.


2. Lidah Buaya

Apabila sebelumnya Anda hanya mengetahui lidah buaya sebagai tanaman penghias dan penghalus rambut, Anda perlu mempelajari khasiat dari tanaman ini lebih jauh. Selain sebagai dua hal yang disebutkan sebelumnya, lidah buaya dapat menyembuhkan banyak penyakit kulit yang Anda miliki. Salah satu dari penyakit tersebut adalah bisul.

Hal yang harus Anda lakukan untuk mengobati bisul sama dengan hal yang Anda lakukan untuk menghaluskan rambut Anda. Kupas lidah buaya dari kulitnya hingga tersisa dagingnya yang berlendir. Setelah itu, oleskan daging lidah buaya tersebut di bisul Anda. Untuk hasil yang maksimal, letakkan daging lidah buaya yang sudah dihaluskan di atas bisul Anda dan tutup dengan perban. Tunggu hingga beberapa lama dan lepaskan perban.


3. Bawang Merah

Apabila Anda masih merasa enggan untuk menggunakan bawang putih dalam pengobatan bisul Anda, Anda dapat menggunakan bawang merah. Pada dasarnya, bawang putih dan bawang merah memiliki khasiat yang serupa dalam membersihkan radikal bebas dan bisul di kulit Anda. Namun, bawang merah pada dasarnya lebih sering digunakan dalam pengeringan bisul.

Untuk mengobati bisul Anda menggunakan bawang merah, parut dua hingga tiga bawang merah hingga habis. Oleskan parutan bawang merah tersebut pada bisul Anda yang sudah mulai mengering dan tutup olesan bawang merah tersebut menggunakan perban. Tunggu selama beberapa jam, satu hingga dua jam, lalu lepas perban.


4. Mentimun dan Biji Pala

Selain dikenal sebagai bahan lalapan yang segar dan penyegar kulit, mentimun dikenal sebagai sayuran yang memiliki zat anti inflamasi yang tinggi. Dengan mengonsumsi mentimun dalam makanan sehari-hari Anda, Anda dapat terhindar dari segala jenis peradangan dalam bagian dalam dan luar tubuh Anda, termasuk bisul Anda yang meradang.

Sedangkan untuk biji pala, buah yang memiliki bau yang cukup tajam ini memiliki khasiat sebagai pencegah infeksi dengan kandungan anti bakteri yang cukup tinggi di dalamnya. Apabila kedua bahan ini dikombinasikan, kedua bahan ini akan memiliki manfaat yang cukup besar dalam menyusutkan bisul Anda, mencegah peradangan lebih jauh, dan mempercepat proses pengeringan bisul Anda.

Hal yang harus Anda lakukan untuk mengobati bisul dengan kedua bahan ini adalah haluskan mentimun dengan menggunakan blender dan haluskan biji pala dengan cara ditumbuk hingga halus. Apabila kedua bahan tersebut telah halus, campurkan hasil tumbukan mentimun dan biji pala tersebut dan campurkan ke dalam suatu daun pisang.

Berikutnya, panggang daun pisang tersebut hingga cukup hangat dan oleskan campuran tersebut pada bisul Anda dan diamkan hingga kering. Langkah terakhir, bilas hasil olesan yang telah mengering tersebut dengan halus. Lakukan dengan rutin untuk hasil terbaik.


5. Daun Sirih

Tips dan cara mengobati bisul secara alami yang terakhir adalah dengan daun sirih. Selama ini, daun sirih dikenal sebagai bahan pengobatan mimisan dan pembersih daerah kewanitaandengankandunganantiseptiknya yang tinggi. Dengan kandungan tersebut, daun sirih dapat mengobati bisul.

Hal yang harus Anda lakukan adalah tumbuk tiga daun sirih yang telah dicuci bersih hingga halus. Oleskan hasil tumbukan tersebut di atas bisul Anda dan tutup dengan perban. Tunggu satu hingga dua jam dan lepaskan perban dan bilas dengan air hangat.

Itulah tips dan cara mengobati bisul secara alami yang dapat Anda lakukan sendiri. Tidak ada yang lebih baik selain kembali ke alam.


Cara Mengobati Bisul Secara Alami dengan Herbal Reviewed by Dunia Tips Kita on 1:58 PM Rating: 5
All Rights Reserved by Dunia Tips Bermanfaat © 2014 - 2015
Powered By Blogger , Designed by Sweetheme

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.