loading...

Tips dan Cara Agar Tubuh Terlihat Lebih Tinggi

Tips dan Cara Agar Tubuh Terlihat Lebih Tinggi


Memiliki tubuh yang tinggi tentunya Anda akan mendapatkan banyak keuntungan utamanya seorang wanita. Bagi wanita yang berkaki jenjang maka akan sangat mudah dalam mendapatkan pekerjaan seperti model, pramugari bahkan seorang pegawai bank. Untuk kriteria tinggi wanita pada umumnya adalah 160 cm dan pria sekitar 165-170 cm. Jika memiliki tinggi badan kurang dari ukuran tersebut bisa dikatakan jika ukuran tubuh Anda pendek. Oleh karena itu Anda harus melakukan banyak cara supaya tinggi badan bisa ideal.

Tips agar tubuh terlihat lebih tinggi

Tips Berpenampilan Agar Tubuh Terlihat Lebih Tinggi dengan Trik Fashion


Bagi anak-anak yang masih dalam masa pertumbuhan, meninggikan badan dengan cara alami yaitu rajin mengkonsumsi minuman atau pun makanan banyak mengandung kalsium tentu akan berhasil. Tetapi bagi Anda yang sudah di atas 17 tahun akan sangat sulit untuk bisa mendapatkan tinggi alami. Namun, Anda lantas jangan berkecil hati karena di sini ada beberapa tips supaya tubuh bisa terlihat lebih tinggi dan bisa Anda coba.


1. Jangan memakai baju yang longgar

Bagi Anda yang bertubuh pendek, memakai baju terlalu longgar sangat tidak pas dan Anda pun akan terlihat tenggelam dengan itu. Jika ingin terlihat tidak pendek maka solusinya adalah memakai baju yang ukurannya sesuai. Sesuai dengan badan dan pas tentu akan enak dilihat dan Anda pun tidak akan terlihat seperti tenggelam serta kedodoran. Bagi wanita, memakai shortdress atau blouse yang ukurannya pas akan membuat tubuh Anda terlihat ideal dan jauh dari kata pendek.


2. Memakai rok atau celana yang di atas pinggang

Trend fashion sekarang ini sangat banyak dan salah satunya bisa membuat penampilan seseorang menjadi lebih tinggi meskipun aslinya ukuran tubuhnya pendek. Bagaimana bisa? Salah satunya adalah memakai rok atau pun celana yang garis pinggangnya berada di atas pinggang. Hal ini akan membuat kesan pinggang menjadi lebih tinggi dan ramping. Seseorang yang bertubuh pendek cenderung memiliki pinggang yang pendek jadi dengan busana model tersebut bisa membuat ilusi pinggang menjadi lebih ramping dan agak tinggi. Contoh pakaian seperti ini adalah celana atau rok model highwaist, Anda pun bisa memakainya untuk menambah kesan cantik.


3. Pilih rok di atas lutut

Khusus para wanita bertubuh mungil, jika ingin kelihatan tinggi hal yang paling mudah untuk dilakukan adalah memakai rok di atas lutut. Hal ini bisa menambah kesan Anda memiliki kaki yang jenjang karena semua bagian kaki lebih terlihat. Jangan sampai memakai rok yang di bawah lutut, nantinya Anda menjadi terlihat lebih pendek lagi dan cenderung terlihat bulat. Sekarang ini banyak pilihan rok di atas lutut yang bisa Anda pakai mulai dress atau pun rok bermotif.


4. Memakai alas kaki berwarna netral

Mungkin tips yang satu ini bisa dilakukan bisa juga tidak karena banyak yang masih meragukannya. Namun sebenarnya tips memakai alas kaki berwarna netral seperti beige atau coklat bisa sangat membantu karena akan menambah kesan jenjang pada kaki Anda. Bagaimana bisa? Jika Anda memakai celana pendek atau rok mini maka semua kaki Anda akan terlihat dan alas kaki tersebut warnanya hampir sama dengan kulit hingga membuat kesan tinggi nantinya. Anda bisa pilih flat shoes, sneakers, ankleboot atau pun highheels dengan warna netral tersebut.


5. Pakailah tas berukuran mini

Memakai tas berukuran mini juga bisa menambah tinggi badan Anda. Benarkah? Aksesoris seperti tas yang memiliki tali kecil atau pun berukuran kecil akan menambah kesan tubuh Anda lebih ramping dan tinggi. Berbeda dengan tas yang talinya agak lebar akan menambah kesan badan menjadi pendek atau tambun. Bagi yang bertubuh pendek, sebisa mungkin hindari pemakaian tas ransel karena akan membuat tubuh menjadi lebih berisi. Lebih baik Anda memakai tas tangan atau tas selempang kecil supaya tubuh lebih terlihat ramping dan tidak kelihatan tambun.


6. Potongan rambut pendek

Selain memakai sepatu atau sandal berhak tinggi, supaya tubuh terlihat tinggi seketika adalah memilih potongan rambut pendek. Rambut pendek akan menambah kesan tubuh Anda menjadi lebih tinggi karena leher lebih kelihatan. Kemudian potongan rambut pendek tersebut akan membuat penampilan lebih fresh dan tidak awut-awutan. Berbeda dengan wanita yang bertubuh pendek dengan rambut lebih panjang, tentu penampilan lebih tambun dan tidak segar. Potongan rambut yang cocok adalah seperti pixie dan shortbobstyle.


7. Memakai atasan model V neck

Selain berkonsentrasi memilih bawahan seperti celana dan rok supaya kaki terlihat jenjang, ada juga atasan yang bisa dipilih yaitu memakai model V neck. Baju model tersebut akan membuat leher Anda lebih terlihat jenjang dan lebih ramping tentunya. Dengan demikian orang-orang akan terkelabuhi dengan tinggi badan Anda yang sebenarnya pendek. Anda bisa memakai kaos V neck dan celana pensil highwaist atau pun rok mini sebagai bawahannya. Perpaduan yang sempurna tersebut akan membuat tubuh terlihat lebih jenjang.


8. Memakai warna baju yang senada

Jika Anda bertubuh pendek, jangan sesekali memakai baju dengan warna yang berbeda antara atasan dan bawahan. Jika iya maka pakaian tersebut akan menegaskan kembali jika Anda bertubuh pendek. Untuk terlihat berpostur tinggi, sebaiknya memakai busana yang senada antara bawahan dan atasan contohnya warna monokrom.


9. Hindari memakai celana nggantung

Model celana yang satu ini sebaiknya dihindari saja karena akan membuat kaki menjadi lebih tebal. Bagaimana tidak? Bagian bawah kaki akan terlihat dan lebih terkesan tebal dan pendek. Bagi wanita yang sudah berpostur tinggi tentu tidak masalah jika memakai celana tersebut tetapi untuk yang berpostur pendek lebih baik dihindari jika tidak ingin dikatakan tambun.


10. Pilih baju bermotif vertikal

Tanpa disadari atau tidak, memakai baju bermotif vertikal akan menambah kesan badan menjadi lebih tinggi. Hal ini memang benar karena motif tersebut memang bisa membuat badan lebih kelihatan ramping. Berbeda halnya dengan motif baju horizontal yang akan membuat tubuh Anda terlihat lebih lebar.


Tips-tips di atas bisa Anda coba lakukan untuk membuat tubuh lebih terlihat ramping. Khususnya bagi wanita, tips di atas sangat pas untuk dicoba dan akan menghindarkan dari kesan badan pendek dan tambun. Anda tinggal pilih saja atasan dan bawahan serta aksesoris yang mendukung supaya tinggi badan menjadi lebih terkesan ada. Bagi Anda yang sudah di atas 17 tahun memakai trik membuat tubuh menjadi lebih tinggi dengan fashion tersebut sangat dianjurkan mengingat sudah bukan lagi di masa pertumbuhan. Bila masih anak-anak, maka cukup mengkonsumsi susu, buah dan rajin berolahraga seperti berenang sangat mungkin mendapatkan tinggi badan ideal. Semoga tips di atas bisa membantu dan bermanfaat bagi para pembaca.