Top Ad unit 728 × 90

Tips Dan Kiat Sukses Menjadi Dropshipper

Tips Dan Kiat Sukses Menjadi Dropshipper

Anda ingin Sukses Menjadi Dropshipper? Apakah Anda sudah memaksimalkan penggunaan Android atau ponsel pintar yang Anda gunakan sekarang dan mampu menghasilkan dengan ponsel tersebut? jika belum, cobalah untuk berjualan tepatnya menjadi seorang dropshipper. Dropshipper yaitu para pelaku usaha dengan cara menjual produk orang lain tanpa harus menyetok barang sendiri, singkatnya seorang dropshipper menjualkan barang dan mengambil keuntungan yang telah disepakati bersama suplier. Ada banyak sekali keuntungan menjadi seorang dropshipper, tidak hanya itu Anda bisa berjualan barang orang lain tanpa takut dengan adanya kerugian. Atau mudahnya, Anda hanya menjualkan barang orang lain dengan harga yang Anda tentukan sendiri tanpa adanya target penjualan minimal.

Tips sukses menjadi dropshipper

Tips Sukses untuk Menjadi Seorang Dropshipper


Bagi Anda yang ingin menjadi seorang dropshipper yang sukses caranya sangat mudah. Berikut beberapa tips yang bisa Anda lakukan jika ingin sukses menjadi seorang dropshipper:


Pilihlah produk yang ingin Anda jual

Apa yang akan Anda jual? Itu adalah hal patut Anda perhatikan. Pilih dan tetapkan satu atau dua jenis produk yang ingin Anda jajakan selaku dropshiper. Usahakan konsisten dalam memilih produk, jangan gonta-ganti produk. Ditakutkan pembeli justru bingung dengan Anda sehingga tetapkan produk apa yang ingin Anda jual kemudian baru cari supplier yang tepat.


Pilihlah supplier yang sudah teruji

Memilih supplier yang teruji merupakan salah satu langkah sukses yang bisa Anda tempuh jika ingin menjadi seorang supplier. Mengapa demikian? Hal ini karena seorang dropshipper tidak memegang barang yang dijual secara langsung melainkan hanya sebagai perantara. Sehingga jika produk yang dijual berkualitas bagus maka nama Anda juga yang akan baik, begitu pula sebaliknya. Berikut beberapa cara memilih supplier:

Baca juga: Inspirasi Bisnis Usaha : 5 Hal yang Dirasakan Entrepreneur Pemula

a. Cek siapa pemilik dari bisnis tersebut, umumnya para pengusaha yang membuka layanan dropshipper lebih terbuka. Hal ini juga yang bisa membedakan antara supplier asli dan supplier palsu.

b. Cek dimana supplier tersebut menjajakan jualannya. Kini banyak orang yang lebih menggunakan media sosial sebagai media promosi. Anda bisa melihat seberapa sering supplier tersebut mengupdate atau memperbaharui barang jualannya. Semakin rutin suppliermengupdate barang maka akan semakin bagus supplier tersebut mengingat produknya tidak akan ketinggalan jaman.

c. Cek bagaimana testimoni para pembeli yang sudah membeli di tempat supplier tersebut. Jika isi testimoni bagus maka Anda supplier tersebut bisa untuk Anda jadikan supplier untuk usaha dropshipper Anda

d. Cobalah untuk membeli. Jadilah seorang pembeli di tempat yang ingin Anda jadikan supplier. Hal ini penting karena secara tidak langsung, Anda akan mengetahui bagaimana pelayanan dan kesesuaian barang yang dibeli. Saat membeli, cobalah untuk menjadi seorang dropship, gunakan nama lain selain nama Anda jika nama di alamat tujuan adalah nama Anda. Hal ini dimaksudkan untuk mengecek apakah supplier tersebut aman untuk dijadikan tempat dropship.


Pilihlah supplier yang menawarkan keuntungan besar

Jika Anda sudah menentukan produk apa yang akan dijual, Anda tinggal memilih supplier. Carilah supplier yang menawarkan keuntungan lebih dari 20% dari produk yang dijual. Maksudnya, setelah Anda resmi menjadi dropshipper di tempat tersebut, Anda akan memperoleh keuntungan minimal 20% dari setiap produk yang dijual. Meskipun demikian, Anda masih bisa mengambil keuntungan lain mengingat Anda yang menentukan harga jual dari produk dari supplier tersebut.


Pahami betul apa yang Anda jual

Untuk bisa menjadi dropshipper yang sukses, Anda harus memahami apa yang Anda jual meskipun produk tersebut tidak ada pada Anda. Bersikaplah sebagai seorang penjual yang memiliki barang jualan meskipun sebenarnya produk tersebut tidak ada. Hal ini tidak termasuk penipuan karena Anda memang memberikan informasi yang benar mengenai produk tersebut.


Pilih supplier yang peduli pada bawahannya

Ada banyak sekali jenis supplier yang ada, ada yang sangat perhatian terhadap bawahan atau dropshipper ada pula yang lepas tangan begitu saja. Usahakan cara supplier yang perhatian kepada bawahannya. Contohnya seperti suka memberikan pelatihan rutin untuk para karyawan agar bisa maju.


Tidak ada salahnya membuka toko online sendiri

Akan amat disayangkan jika ponsel pintar Anda hanya menganggur tanpa bisa mendatangkan keuntungan. Cobalah untuk membuka toko online sendiri guna memperoleh pembeli. Anda bisa memulainya dengan mengupload barang jualan Anda di media sosial yang Anda miliki. Baru setelah itu, Anda bisa membuat website untuk tempat promosi dari barang-barang yang Anda jual. Satu hal lagi, jangan malu untuk mempromosikan barang-barang yang Anda jual, tidak ada salahnya untuk membawa sedikit sampel saat berkumpul dengan teman-teman bukan?


Manfaat atau Keuntungan Menjadi Seorang Dropshipper


Bisa dikatakan menjadi seorang dropship merupakan langkah instan bagi Anda yang ingin berbisnis tanpa perlu mencari barang atau berbelanja dan juga melakukan pengiriman barang. Sehingga usaha yang satu ini sangat cocok dan dapat dilakukan bagi para ibu rumah tangga yang hanya berdiam diri di rumah. Berikut beberapa manfaat yang bisa diperoleh jika menjadi seorang dropshipper:


Tidak takut rugi

Saat Anda menjadi seorang dropship, Anda tidak perlu takut rugi karena barang yang dijual tidak habis atau tidak laku. Hal ini karena Anda hanya mempromosikan barang dari supplier sehingga Anda tidak akan memperoleh kerugian sama sekali.


Minim modal

Keuntungan lain menjadi seorang dropshipper adalah minim modal bahkan Anda tidak memerlukan modal sama sekali. Bagaimana mungkin? Caranya setelah Anda mempromosikan barang yang Anda beli, Anda tinggal menunggu pembeli datang. Setelah ada pembeli yang akan membeli barang yang Anda jual, Anda cukup menunggu pembeli tersebut transfer setelah itu baru Anda pesankan barang yang diinginkan kepada supplier. Anda sama sekali tidak mengeluarkan uang, bahkan keuntungannya bisa Anda peroleh secara langsung.


Tidak butuh biaya operasional

Menjadi seorang dropshipper sama sekali tidak membutuhkan biaya operasional. Mengapa? Karena Anda hanya cukup mempromosikan barang dari supplier, setelah pesanan datang, Anda tinggal meneruskannya pada supplier. Untuk masalah pengepakan dan pengiriman barang akan dilakukan oleh supplier sehingga Anda bisa berdiam diri di rumah dan mengerjakan kegiatan lainnya.

Baca juga: Jenis usaha dengan modal mobil pick up yang paut Anda coba

Praktis

Melakukan usaha berjualan dengan sistem dropship memang sangat praktis. Pertama, Anda tidak perlu repot berbelanja, mengepak barang, melakukan pengiriman dan juga bagaimana dan dimana barang yang belum dijual harus disimpan. Tidak hanya itu, sebagai seorang dropshipper, Anda juga tidak dibebankan masalah perencanaan yang terlalu rumit. Mengingat yang Anda harus lakukan adalah mempromosikan produk supplier agar ada yang membeli barang yang Anda promosikan tersebut.


Bisa berjualan dimana saja dan kapan saja

Keuntungan lain yang bisa Anda peroleh jika menjadi seorang dropshipper adalah Anda bisa berjualan dimana saja dan kapan saja. Memang, untuk menjadi seorang dropshipper yang Anda perlukan hanyalah ponsel pintar yang bisa tersambung dengan internet sehingga dimana pun Anda berapa dan kapan pun itu selama masih ada sambungan internet Anda masih bisa berjualan. Demikian tips dan kiat menjadi seorang dropshipper suskes semoga bisa memberikan manfaat untuk anda yang sedang menjalankan sistem dropship.
Tips Dan Kiat Sukses Menjadi Dropshipper Reviewed by Dunia Tips Kita on 4:49 PM Rating: 5
All Rights Reserved by Dunia Tips Bermanfaat © 2014 - 2015
Powered By Blogger , Designed by Sweetheme

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.