Top Ad unit 728 × 90

Manfaat Buah Pepaya dan Tipsnya Bagi Kesehatan dan Kecantikan

Manfaat Buah Pepaya Bagi Kesehatan dan Kecantikan


Manfaat Buah Pepaya Bagi Kesehatan dan Kecantikan. Pepaya adalah salah satu buah yang memiliki daging empuk dan rasanya pun manis. Daging buah berwarna kuning jingga tersebut memiliki sejumlah nutrisi penting di dalamnya. Buah yang tumbuh subur di daerah tropis tersebut manfaatnya memang begitu banyak dan sudah diketahui oleh kebanyakan orang. Namun orang-orang hanya tahu jika pepaya baik untuk kesehatan saja tetapi ternyata, buah tropis yang satu ini juga bagus untuk merawat kecantikan. Oleh karena itu simak ulasannya di bawah ini.

Manfaat buah pepaya

Bagi masyarakat Indonesia sendiri pepaya sudah sangat lumrah digunakan untuk menjaga kesehatan utamanya kesehatan pencernaan. Ini dikarenakan pepaya banyak mengandung sejumlah serat tinggi kemudian diikuti dengan sejumlah nutrisi lainnya seperti asam folat, kalsium, vitamin A, B, E dan K, magnesium, tembaga, kalium, likopen, lutein, beta karotene dan masih banyak lagi. Dengan manfaat pepaya yang begitu banyak, berikut ini ada beberapa manfaat pepaya baik untuk kesehatan tubuh antara lain di bawah ini.

1. Buah Pepaya dapat Melancarkan pencernaan dan sebagai obat sembelit alami

Pepaya memang dikenal masyarakat luas sebagai pencahar yang alami. Ini karena buah tersebut banyak mengandung serat yang tinggi. Selain itu buah ini pun juga mengandung sejumlah nutrisi lain yang bisa membuat sistem pencernaan menjadi stabil. Oleh karena itu, mengkonsumsi pepaya secara rutin sangat baik mencegah serta mengobati sembelit.

2. Buah Pepaya dapat Menyehatkan tulang

Pasti banyak yang tidak tahu jika pepaya juga bisa membantu menyehatkan tulang. Di dalam buah tersebut terkandung kalsium yang bagus untuk memelihara kesehatan tulang sehingga sangat disarankan untuk dikonsumsi setiap hari demi menjauhkan dari penyakit tulang seperti osteoporosis.

3. Menyehatkan mata

Karena kandungan vitamin A terutama beta karotene yang banyak, pepaya juga bermanfaat membantu menyehatkan mata. Kedua nutrisi penting itu sangat dibutuhkan oleh indera penglihatan mata sehingga mata senantiasa sehat dan terhindar dari penyakit.

4. Mempercepat penyembuhan luka

Manfaat luar biasa lainnya dari pepaya adalah mempercepat penyembuhan luka. Selain mengandung vitamin K, buah ini pun juga mengandung papain dan enzim proteolitik chymopapain yang bisa difungsikan sebagai salep alami. Tentu buah pepaya di sini tidak untuk dikonsumsi tetapi digunakan sebagai obat luar.

5. Buah Pepaya dapat Mencegah penyakit jantung

Penyakit jantung merupakan salah satu penyakit yang wajib untuk diwaspadai. Mengapa? Karena ini menyerang organ vital manusia, jika jantung berhenti berdetak maka nyawa pun tak tertolong lagi. Untuk itu Anda harus senantiasa menjaga kesehatan jantung dengan selalu mengkonsumsi buah pepaya. Kenapa harus buah tersebut? Karena pepaya mengandung kalium yang mampu mencegah oksidasi kolesterol yang dapat menyumbat pembuluh darah.

Itu tadi hanya sebagian kecil saja manfaat pepaya untuk kesehatan tubuh. Kemudian di bawah ini ada beberapa manfaat buah ini yang berguna bagi kecantikan. Apa saja khasiatnya? Lihat poin-poin penjelasannya berikut ini.

1. Buah Pepaya untuk Menghaluskan kulit

Pepaya ternyata sangat ampuh untuk menghaluskan kulit. Bagaimana bisa? Ini karena mengandung serat serta zat papain di dalam buah tersebut. Kedua zat itu mampu mengangkat sel-sel kulit mati dengan cepat sehingga bisa membantu menghaluskan kulit. Caranya Anda tinggal memakai masker dari pepaya secara rutin.

2. Buah Pepaya untuk Melembabkan wajah

Selain bisa menghaluskan kulit, pepaya juga mampu melembabkan wajah. Di dalam pepaya juga terkandung asam folat yang bagus untuk membantu melembabkan wajah Anda. Wajah yang lembab tentu akan menghindarkan wajah dari jerawat serta keriput. Pakailah masker dari pepaya secara rutin untuk mendapatkan hasil terbaik.

3. Buah Pepaya untuk Mencegah penuaan dini

Siapa yang selalu ingin tampil awet muda? Tentu semua orang ingin terlihat muda baik itu laki-laki maupun perempuan. Manfaat pepaya untuk kecantikan berikutnya adalah mencegah penuaan dini. Hal ini karena pepaya mengandung zat antioksidan serta vitamin di dalamnya yang mampu menangkal radikal bebas. Oleh sebab itu, memakai masker buah pepaya tersebut bisa membantu mencegah penuaan dini atau sebagai anti aging alami.

4. Buah Pepaya untuk Melebatkan rambut

Ingin memiliki rambut yang lebat dan lembab? Pepaya ternyata juga bisa digunakan untuk menutrisi rambut. Buah tropis ini mengandung sejumlah kandungan nutrisi seperti asam folat, protein serta mineral alami di dalamnya. Oleh karena itu, buah ini pun sangat cocok digunakan untuk hair mask dan menjauhkan dari kebotakan serta rambut kering dan lepek.


5. Buah Pepaya untuk Mengencangkan payudara

Bagi wanita yang ingin memiliki payudara cantik dan kencang, pepaya muda bermanfaat mengencangkan payudara karena mengandung zat pectin dan vitamin A tinggi yang mampu merangsang hormon kewanitaan dan mampu mengencangkan otot serta kelenjar sekitar payudara.

Tips Merawat Kesehatan dan Kecantikan dengan Buah Pepaya


Setelah mengetahui beberapa manfaat yang ada di dalam pepaya, maka di bawah ini ada beberapa tips merawat kesehatan dan kecantikan dengan buah asal Meksiko tersebut.

1. Tips melancarkan pencernaan/menurunkan berat badan

Tips yang pertama adalah pepaya untuk melancarkan pencernaan dan menurunkan berat badan. Pertama Anda bisa mengkonsumsi buah pepaya yang matang secara langsung dan baiknya dikonsumsi 30 menit sebelum makan. Karena pepaya juga mengandung energi, nantinya akan menekan nafsu makan Anda dan hal tersebut sangat cocok untuk diet.

2. Tips menyehatkan mata dengan jus pepaya

Kemudian selain itu manfaat buah pepaya ,Anda juga bisa merawat mata supaya lebih indah lagi dengan rutin mengkonsumsi jus pepaya secara rutin. Namun jus pepaya tersebut bisa ditambahkan dengan buah lainnya seperti wortel maupun tomat. Untuk membuat jus pepaya tomat caranya cukup mudah yaitu cukup ambil beberapa potong pepaya yang sudah matang dan dibersihkan, masukkan ke dalam blender bersama 1 buah tomat yang diiris-iris, tambahkan air dan es batu secukupnya lalu blender sampai larut. Bila suka manis bisa ditambahkan gula maupun susu. Namun pepaya sendiri sudah memiliki kandungan gula alami jadi gunakan gula secukupnya saja supaya tidak terjadi penumpukan kalori.

3. Tips membuat masker dari pepaya

Membuat masker pepaya caranya sangat gampang, pertama ambil beberapa potong buah pepaya dan bersihkan. Haluskan sampai benar-benar halus kemudian campur dengan 1 sendok teh madu dan aduk rata. Oleskan masker alami tersebut ke seluruh wajah dan tunggu beberapa menit baru dibilas dengan air bersih. Menggunakan masker pepaya secara rutin tersebut bisa menghaluskan, melembabkan dan mencegah penuaan dini pada kulit.

Ketiga tips merawat kesehatan dan kecantikan di atas bisa Anda dapatkan bila rutin mengkonsumsinya. Segala macam buah tidak hanya pepaya saja yang sangat berguna untuk menjaga kesehatan dan kecantikan namun kandungan nutrisinya berbeda-beda. Bagi Anda yang ingin mendapatkan beberapa manfaat seperti di atas, maka rutinlah mengkonsumsi pepaya. Buah pepaya bisa Anda konsumsi secara langsung maupun dibuat jus dan juga bisa ditambahkan dengan buah lainnya. Semoga informasi tentang  manfaat pepaya untuk kesehatan dan kecantikan di atas bisa menambah pengetahuan Anda.
Manfaat Buah Pepaya dan Tipsnya Bagi Kesehatan dan Kecantikan Reviewed by Dunia Tips Kita on 2:06 PM Rating: 5
All Rights Reserved by Dunia Tips Bermanfaat © 2014 - 2015
Powered By Blogger , Designed by Sweetheme

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.