Tips agar Pria Tahan Lama Berhubungan Intim

Tips agar Pria Tahan Lama Berhubungan Intim

Setiap pria pastinya ingin tahan lama saat berhubungan intim. Karena bagi mereka hal tersebut menunjukkan bahwa mereka kuat dan perkasa saat di ranjang sehingga bisa memuaskan istri. Bisa tahan lama berjam-jam di ranjang adalah impian setiap pria. Hanya saja yang menjadi kendala adalah ketika mereka mengalami masalah ejakulasi dini. Dimana tentunya akan sangat mengganggu kemampuan pria agar bisa berhubungan seks lama. Berdasarkan survey yang dilakukan para ahli, setidaknya ada 30% pria yang mengalami ejakulasi dini di dunia.

Tips pria tahan lama berhubungan intim

Kondisi inilah yang menyebabkan tekanan psikis kepada pria yang khawatir jika mereka tidak bisa memuaskan pasangan. Seorang pria dikatakan menderita ejakulasi dini apabisa sudah mengeluarkan sperma atau ejakulasi dalam waktu 30 detik sampai dengan 4 menit berhubungan seks. Tapi ada pula yang mengkategorikan ejakulasi dini minimal 2 menit setelah berhubungan badan. Jadi apabila ada pria yang bisa bertahan hingga 10 menit lebih di ranjang tanpa memakai suplemen ataupun obat perkasa, maka pria ini bisa disebut tahan lama dan perkasa di atas ranjang. Bagi Anda yang ingin tahan lama saat berhubungan intim tanpa menggunakan obat, berikut ini adalah beberapa tips yang bisa Anda lakukan.


10 Tips agar Pria Bisa Tahan Lama Saat Berhubungan Seksual


1. Pilih waku yang tepat
Waktu berhubungan seks pada kenyataannya sangat mempengaruhi ejakulasi pada pria. Lantas, jam berapa pria memiliki waktu terbaik untuk berhubungan intim? Saat pria merasa jantan di ranjang maka saat itulah ia bisa bertahan untuk waktu yang lama di ranjang. Waktu terbaik untuk pria berhubungan seks adalah ketika kadar tetosteronnya tinggi. Testosteron adalah hormon yang sangat berperan penting untuk meningkatkan gairah seks pria. Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh para ahli, kadar paling tinggi testosteron pria adalah pada waktu pagi hari. Testosteron akan meningkat pada pukul 04.00 pagi sampai dengan 08-00 pagi. Puncak kadar testosteron adalah pukul 07.00 pagi. Melihat hal tersebut, tak heran jika para pria merasa jantan saat pagi hari.

Baca juga: 10 Tips dan Cara Memuaskan Istri di Ranjang

Hal ini juga menjelaskan mengapa seks akan terasa nikmat saat pagi hari. Saat seorang pria cukup istirahat dan memiliki kadar testosteron yang tinggi, maka ia akan memiliki banyak energi sehingga bisa bertahan lama di ranjang secara alami. Bahkan, penelitian juga menunjukkan bahwa berhubungan intim di pagi hari selama beberapa menit juga akan meningkatkan mood dan membuat Anda semakin terlihat muda. Penelitian tersebut juga menjelaskan bahwa ereksi yang dialami pria saat bangun adalah alasan terbaik untuk memulai seks. Kadar testosteron pria akan turun pada waktu 20.00-22.00 malam. Jadi, tidak mengherankan jika pria yang ereksi pada jam tersebut membuat pria ejakulasi dini.

2. Foreplay Lebih Lama
Tahukah Anda bahwa wanita pada dasarnya membutuhkan waktu yang agak lebih lama dibandingkan pria untuk bisa terangsang hingga mencapai klimaks atau orasme sepenuhnya. Sehingga Anda perlu lebih bekerja keras untuk merangsang istri agar bisa mencapai orgasme. Salah satunya adalah dengan melakukan foreplay atau pemanasan. Pemanasan yang lama adalah salah satu cara supaya istri bisa mencapai klimaks. Foreplay bisa dilakukan dengan melakukan aktivitas berpelukan, berciuman, membelai dan tindakan lainnya yang mampu membangkitkan gairah seks. Agar Anda bisa tahan lama di ranjang, sebaiknya lakukan foreplay terlebih dahulu kepada istri dan biarkan ia benar-benar terangsang dan bergairah hingga akhirnya Anda melanjutkannya ke hubungan intim.

3. Kendalikan pikiran
Tak sedikit pria yang mengalami ejakulasi dini dikarenakan pikiran yang stress dan tidak bisa mengendalikan diri untuk cepat keluar. Tahukah Anda bahwa ternyata, Anda bisa mengendalikan pikiran agar tidak terlalu cepat keluar sebelum istri mencapai klimaksnya. Caranya adalah dengan menikmati hubungan intim tanpa memikirkan bahwa Anda akan keluar. Pikirkan bahwa Anda adalah pria yang perkasa dan bisa tahan lama di ranjang. Dengan stimulus tersebut, Anda bisa bertahan dalam waktu yang lama di ranjang.

4. Posisi
Pada kenyataannya, posisi juga mempengaruhi kemampuan pria untuk bisa tahan lama di ranjang. Saat Anda merasa hendak keluar dan mencapai orgasme, ubahlah posisi bercinta Anda dengan pasangan. Hal ini dilakukan agar ada jeda waktu bagi Anda untuk menenangkan pikiran dan beristirahat dan mulai melakukan hubungan seks lagi. Tujuannya tentu saja agar Anda tidak keluar sebelum istri Anda. Sebenarnya ada beberapa posisi bercinta yang membuat pria dapat tahan lama di ranjang. Beberapa diantaranya adalah posisi butterfly, doggystyle dan woman on top. Pada intinya apabila Anda merasakan akan keluar atau orgasme, ganti posisi yang membuat Anda lebih tenang. Atau bisa juga menggunakan jari terlebih dulu untuk merangsang istri Anda sementara waktu sampai Anda siap untuk melakukan seks lagi.

5. Latihan Pernapasan
Mengatur pernapasan adalah hal yang ukup penting agar Anda bisa tahan lama di atas ranjang. Berdasarkan guru seksual dari Timus, latihan mengontrol pernafasan dapat membantu pria untuk bisa bertahan lama ketika berhubungan intim.

6. Latihan Kegel
Selain latihan pernapasan, cara agar Anda bisa tahan lama saat berhubungan seks adalah latihan kegel. Tidak hanya mmebantu para wanita agar miss V terjaga elastisitasnya, ternyata latihan kegel juga dapat membantu pria agar bisa bertahan lebih lama di ranjang. Dengan berlatih kegel, pria dapat mengontrol waktu ejakulasi sehingga dapat memuaskan istrinya.

7. Gunakan kondom tebal
Salah satu penyebab pria ejakulasi dini adalah sensitif terhadap rangsangan kulit. Jika kulit bagian vital Anda memang sensitif terhadap sentuhan maka hal tersebut bisa diatasi dengan menggunakan kondom tebal. Pasalnya kondom ini akan mengurangi sensitivitas kulit bagian vital Anda ketika melakukan penetrasi. Hanya saja, menggunakan kondom memang membuat kenikmatan berhubungan seks sedikit berkurang.

8. Masturbasi lebih dulu
Jika Anda memang ingin tahan lama di depan istri, maka tips yang bisa dilakukan adalah masturbasi terlebih dahulu. Karena seperti yang diketahui, ejakulasi satu sampai dua jam sebelum melakukan hubungan seksual dengan istri akan membuat pria lebih sulit keluar dan orgasme dengan cepat. Pakar hubungan dan juga terapis keluarga Dr Jane Greer juga menjelaskan bahwa meskipun sudah melakukan ejakulasi dengan masturbasi, Anda tetap bisa membangkitka gairah seks dengan melakukan foreplay lambat serta intim dengan istri.

Baca juga: Cara Memperpanjang Penis dalam 2 Minggu Dengan Teknik Jelqing (Urut Jari)

9. Menekan pangkal penis
Anda yang ingin tahan lama juga bisa menekan pangkal penis. Hal ini bertujuan agar Anda dapat mengontrol ejakulasi saat berhubungan seks. Pangkal penis ini bisa dikatakan sebagai selang. Jadi saat Anda menekan selang tersebut, maka air di dalamnya akan berhenti keluar.

10. Mengkonsumsi makanan sehat
Makanan yang sehat serta pola hidup yang sehat sangat mempengaruhi kemampuan Anda untuk berhubungan intim. Dengan makanan yang sehat dan rajin olahraga, tentunya Anda akan memiliki gairah yang tinggi dan juga energi untuk berhubungan intim dengan istri.


Demikianlah ulasan terkait dengan tips agar pria bisa tahan lama berhubungan intim. Semoga bermanfaat untuk Anda.