Top Ad unit 728 × 90

Pengen Cepat Hamil?? Inilah 7 Tips dan Cara Manjur Agar Cepat Dapat Momongan

7 Tips dan Cara Agar Cepat Hamil. Memiliki anak adalah harapan terbesar untuk pasangan suami istri, terutama untuk mereka yang baru saja menikah. Kehadiran buah hati tentu saja menambah warna tersendiri di kehidupan keluarga. Momen ketika tes kehamilan menunjukkan hasil positif, pastinya akan menjadi momen yang paling membahagiakan bagi setiap pasangan menikah. Namun pada kenyataannya, tidak semua pasangan langsung mendapatkan anak setelah melangsungkan pernikahan. Ada banyak dari mereka yang harus menunggu selama berbulan-bulan, bahkan bertahun-tahun untuk mendapatkan keturunan. Harapan untuk mendapatkan keturunan bahkan terasa sirna ketika kehamilan yang dinanti-nantikan tidak kunjung datang. Hal inilah yang membuat munculnya rasa putus asa dan stress pada pasangan yang sudah menikah tapi belum juga dianugrahi keturunan.

Cara Alami Agar Cepat Hamil


Sebenarnya, ada banyak penyebab pasangan suami istri belum mendapatkan keturunan mulai dari gangguan hormonal, penyakit, gangguan reproduksi, stress dan lain sebagainya. Oleh karena itu untuk Anda yang sudah satu atau dua tahun merencanakan kehamilan tapi belum juga berhasil, sangat dianjurkan untuk berkonsultasi langsung dengan dokter kandungan untuk mengetahui apa yang sebenarnya terjadi sehingga kehamilan belum datang di kehidupan keluarga Anda. Namun sebenarnya, ada pula pasangan yang sulit mendapatkan kehamilan karena kurangnya pengetahuan dasar terkait dengan kehamilan. Berikut ini adalah tips dan cara yang bisa dilakukan agar Anda dan pasangan bisa segera mendapatkan keturunan.


7 Tips Jitu Agar Cepat Hamil


1. Tes kesuburan dan mencatatnya




Tips pertama adalah tes masa subur Anda secara teratur. Tidak perlu pergi ke dokter, Anda bisa memeriksanya sendiri di rumah. Pasalnya sekarang ini sudah banyak alat yang bisa digunakan untuk menghitung masa subur. Menggunakan alat ini, Anda bisa mengukur jumlah hormon LH yang ada pada urin sebelum ovulasi. Dengan mengetahui waktu masa subur, maka persentase kehamilan akan lebih tinggi karena Anda melakukan hubungan seksual pada masa subur. Hasil tes kesuburan ini bisa dilihat berdasarkan tanda tertentu. Dimana akan terlihat Anda dalam kondisi subur atau tidak, yang menyatakan Anda sedang berada pada masa subur atau tidak. Sementara waktu terbaik untuk melakukan tes ini adalah pukul 11 siang sampai dengan jam 3 sore atau jam 5 sore sampai dengan jam 10 malam.


2. Hindari alkohol dan rokok



Tips selanjutnya adalah hindari mengkonsumsi rokok dan minuman beralkohol. Karena berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh para ahli, rokok dan alkohol dapat mengurangi peluang kehamilan sampai dengan 50 %.


3. Menikmati seks bisa mempercepat proses hamil




Tips agar cepat hamil selanjutnya adalah menikmati seks. Banyak pasangan yang belum dikaruniai buah hati karena tidak menikmati proses bercinta. Pasalnya mereka terlalu mengejar masa subur dan fokus untuk mendapatkan anak sehingga kegiatan seks tidak bisa dinikmati dengan baik. Padahal, rasa nyaman adalah salah satu kunci untuk bisa segera mendapatkan anak. Cobalah beberapa lokasi atau variasi seks agar Anda dan pasangan bisa lebih menikmatinya. Dengan begitu, peluang hamil pun akan semakin besar.


4. Cepat Hamil dengan Posisi seks yang benar




Tahukah Anda bahwa pada dasarnya, tidak semua posisi seks bisa memberikan peluang yang sama besarnya untuk cepat hamil. Ada posisi-posisi khusus yang memungkinkan sperma untuk bisa berenang dengan cepat menuju saluran tuba saat ejakulasi. Posisi terbaik untuk Anda yang sedang merencanakan kehamilan adalah posisi suami ada di atas istri. Posisi ini dikenal dengan istilah misionaris.

Baca juga: Cara Cepat Hamil Dengan Posisi dan Waktu Yang Tepat

Selain itu, ada pula penelitian yang mengatakan bahwa agar istri cepat hamil maka setelah berhubungan seks seorang wanita harus meletakkan kedua kakinya pada posisi yang lebih tinggi dibandingkan dengan kepala. Berbaringlah selama kurang lebih 10 menit sesaat setelah melakukan hubungan seks. Tips ini bisa Anda coba agar cepat hamil. Selain itu, ada baiknya jika Anda buang air kecil terlebih dahulu sebelum berhubungan seksual agar setelah mencapai klimaks nanti, Anda dan pasangan tidak terburu-buru pergi ke kamar mandi.


5. Gaya hidup sehat




Tips selanjutnya adalah mulailah menerapkan gaya hidup yang sehat. Mulai dari makan-makanan sehat dan rajin berolahraga. Tapi perlu diingat bahwa meskipun olahraga adalah penting, Anda yang sedang merencanakan kehamilan sebaiknya tidak terlalu sering atau berlebihan dalam berolahraga. Karena olahraga yang berlebihan dapat mengakibatkan kelenjar di bawah otak atau pituaitary tidak bisa merangsang sel telur dengan baik untuk berovulasi. Peneliti menyebutkan bahwa olahraga setiap hari atau berlebih bisa menyebabkan ketidaksuburan.

Selain itu, jagalah postur tubuh Anda agar tidak terlalu gemuk dan tidak pula terlalu kurus. Pasalnya timbunan lemak pada tubuh bisa menyebabkan produksi estrogen berlebihan sehingga membuat proses ovulasi tidak teratur. Sedangkan tubuh yang terlalu kurus mengakibatkan hormon estrogen semakin melambat, sehingga peluang kehamilan semakin berkurang.


6. Frekuensi seks mempengaruhi cepat lambatnya terjadi hamil




Meskipun banyak yang menyarankan untuk berhubungan seks sebanyak mungkin ketika ingin cepat hamil, faktanya cara ini tidak selalu berhasil. Karena apabila pria terlalu sering mengalami ejakulasi dini, maka kemungkinan kualitas dan kuantitas sperma juga akan semakin berkurang. Oleh karenanya, aturlah frekuensi bercinta Anda dan pastikan jika saat melakukan hubungan seksual, istri tengah memasuki masa subur.


7. Jangan gunakan pelicin atau pelumas




Pelicin atau pelumas digunakan oleh beberapa pasangan untuk mengurangi rasa nyeri dan menambah kenikmatan saat berhubungan seksual. Tapi untuk Anda yang sedang dalam program kehamilan, sangat tidak dianjurkan untuk menggunakan pelumas atau pelicin. Hal ini dikarenakan pelicin memiliki kandungan yang dapat merusak kualitas sperma sehingga kemungkinan hamil akan semakin kecil. Untuk menggantinya, Anda bisa memperbanyak foreplay agar menghasilkan pelumas atau pelicin alami.


Konsumsi Makanan Sehat untuk Menyuburkan Kandungan


Selain melakukan beberapa tips di atas, perlu Anda ketahui bahwa ada beberapa jenis makanan sehat yang sangat bermanfaat untuk menyuburkan kandungan. Berikut ini adalah beberapa jenis makanan yang dapat menyuburkan kandungan agar proses hamil bisa lebih cepat.



1. Protein

Daging mengandung zat besi dan protein yang cukup tinggi sehingga sangat bagus untuk menyuburkan kandungan. Tak hanya itu, daging juga mengandung banyak nutrisi sehingga bisa membantu Anda dan pasangan untuk segera mendapatkan buah hati. Daging sapi dan daging ayam rendah lemak adalah daging yang sangat bagus untuk menyuburkan kandungan. Walaupun demikian, Anda tetap tidak boleh mengkonsumsi daging secara berlebihan. Karena protein hewani yang berlebih dalam tubuh justru dapat menurunkan kesuburan. Sumber protein lainnya bisa didapat dari ikan. Ikan mengandung asam folat dan omega yang dapat mengoptimalkan kinerja dari sistem reproduksi.

Tak hanya daging, protein juga bisa Anda dapatkan dari kacang kedelai, kacang polong dan jenis kacang-kacangan lainnya. Kombinasi antara protein hewani dan nabati harus seimbang dan dalam porsi yang wajar sehingga dapat menjaga berat tubuh Anda sekaligus menyuburkan kandungan.


2. Karbohidrat Kompleks

Karbohidrat kompleks yang bagus untuk menyuburkan kandungan adalah biji-bijian salah satunya adalah gandum. Gandung mengandung vitamin B, antioksidan dan zat besi yang cukup tinggi sehingga baik untuk Anda yang ingin segera mendapatkan anak.

Baca juga: Cara Mengetahui Kehamilan Sejak Dini Secara Mandiri


3. Sayuran Hijau

Zat besi yang ada di dalam sayuran hijau berfungsi untuk melancarkan siklus haid wanita. Perlu diketahui bahwa salah satu indikator organ reproduksi yang sehat pada wanita adalah siklus menstruasi yang lancar.

Demikianlah ulasan terkait dengan 7 tips dan cara agar Anda cepat hamil. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda yang sedang dalam program kehamilan.
Pengen Cepat Hamil?? Inilah 7 Tips dan Cara Manjur Agar Cepat Dapat Momongan Reviewed by Dunia Tips Kita on 10:47 PM Rating: 5
All Rights Reserved by Dunia Tips Bermanfaat © 2014 - 2015
Powered By Blogger , Designed by Sweetheme

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.