Informasi Kecantikan

7 Bahan Alami Ini Ternyata Sangat Manjur Menghilangkan Bopeng di Wajah

Berikut ini adalah beberapa cara menghilangkan bopeng di wajah secara alami. Hal pertama yang perlu Anda ketahui adalah penyebab bopeng itu sendiri, apakah bekas jerawat yang parah atau bekas luka operasi karena penyakit tertentu. Bila bopeng diwajah karena bekas jerawat itu masih bisa diatasi dengan tips dan cara di bawah ini.

Wajah bersih tanpa noda dan jerawat adalah idaman semua orang. Sayangnya, wajah jerawat dan bopeng merupakan salah satu permasalahan yang bisa membuat penampilan wajah kurang maksimal. Penyebab wajah bopeng bisa dikarenakan oleh beberapa hal diantaranya bekas luka yang tak kunjung hilang, penanganan jerawat yang salah, dan penumpukan sel kulit mati. Wajah bopeng ditandai dengan adanya cekungan pada wajah yang biasanya disebabkan oleh jerawat.

Cara alami menghilangkan bopeng di wajah


Cara Menghilangkan Bopeng di Wajah dengan Bahan Alami


1. Menghilangkan Bopeng dengan Lidah Buaya




Lidah buaya memiliki banyak khasiat bagi kesehatan dan kecantikan wajah. Dengan rajin menggunakan bahan alami ini, wajah yang tadinya bopeng bisa berangsur-angsur menjadi bening seperti semula. Selain murah, tak sulit menemukan tanaman ini. Cara menggunakannya pun tergolong mudah. Pertama cuci bersih lidah buaya dan kupaslah lidah buaya. Ambil bagian gelnya. Selanjutnya, oleskan secara perlahan di wajah terutama yang ada bopengnya. Tunggulah kurang lebih 10-15 menit atau hingga benar-benar kering. Terakhir, basuhlah wajah dengan air hingga benar-benar bersih.


2. Menghilangkan Bopeng dengan Nanas


Salah satu bahan alami yang bagus untuk mengatasi wajah bopeng adalah buah nanas. Buah yang rasanya manis sekaligus asam ini sering digunakan untuk selai atau bahan dasar membuat rujak. Selain enak dikonsumsi, buah ini ternyata mampu menyembuhkan wajah yang dilanda bopeng. Proses pembuatannya pun tak sesulit dibayangkan.

Hal pertama yang harus adalah mendapatkan nanas yang matang. Kupas dan cuci bersih sebelum digunakan. Selanjutnya haluskan nanas dengan cara diblender. Jika dirasa sudah cukup lembut, matikan mesin blender dan letakkan di sebuah wadah. Jadikan nanas ini sebagai masker wajah dengan cara mengoleskannya pada wajah. Utamakan untuk mengoleskan pada yang banyak bopengnya. Biarkan nanas pada wajah kurang lebih 15 menit. Hal terakhir adalah membilas air hangat. Tak hanya wajah bopeng, flek-flek yang ada di wajah bisa tuntas hilang.


3. Menghilangkan Bopeng dengan Jagung




Selain buah nanas, jagung juga bisa dimanfaatkan untuk menyembuhkan bopeng pada wajah. Usahakan untuk memilih jagung yang muda sebab khasiatnya lebih bagus jika menggunakan jagung muda. Jagung harus dihaluskan terlebih dahulu sebelum digunakan untuk masker wajah. Setelah mencuci jagung, jagung diambil dengan cara menyisirnya dengan pisau selayaknya membuat perkedel jagung. Setelah itu, blender hingga jagung tersebut benar-benar halus. Kemudian jagung muda yang telah dihaluskan dioleskan secara merata khususnya bagian yang bopeng. Diamkan selama beberapa saat dan lihat hasilnya setelah pemakaian rutin selama beberapa minggu.


4. Menghilangkan Bopeng dengan Daun Sirih




Sirih telah dikenal masyarakat sebagai obat ampuh berbagai penyakit dan kecantikan. Daun yang berwarna hijau ini juga bisa Anda gunakan untuk mengusir bopeng yang ada di wajah. Rutin memakai masker daun sirih akan menyembuhkan kulit bopeng dan flek-flek yang dimiliki. Lakukan cara ini sekitar 3 kali dalam seminggu dan lihat perubahannya dalam 2 minggu.


5. Menghilangkan Bopeng dengan Tomat




Buah tomat sering digunakan sebagai bahan pelengkap makanan. Selain itu, buah ini juga enak dibuat minuman jus. Ternyata masker tomat bisa membuat kulit lebih indah yaitu bisa mengusir bopeng. Buah yang berwarna merah cerah ini bisa ditemukan di berbagai tempat salah satunya pasar tradisional. Asam salisilat yang ada pada tomat bisa membantu kulit dalam proses regenerasi sehingga kulit baru bisa menggantikan kulit yang bopeng.

Cara membuatnya yaitu dengan mengiris tomat menjadi beberapa bagian. Irislah tipis-tipis. Lalu irisan tomat ditempatkan pada wajah kurang lebih 20 menit. Kemudian, angkat irisan tomat tersebut dan bilas wajah hingga bersih dengan air dingin. Hasilnya memang takkan terlihat dalam sekali pemakaian. Oleh karena itu rutinlah memakai masker wajah.


6. Menghilangkan Bopeng dengan  Madu


Madu banyak digunakan untuk kecantikan wajah. Madu mengandung zat antibakteri yang bagus untuk menyembuhkan bakteri yang jadi penyebab datangnya jerawat. Jika bakteri penyebab jerawat bisa diusir, Anda akan terhindar dari wajah bopeng. Selain itu, madu menyehatkan kulit sehingga menyembuhkan wajah bopeng. Masker madu adalah masker alami yang sangat mudah.

Proses pembuatannya yaitu dengan mengambil beberapa tes madu atau secukupnya. Selanjutnya oleskan secara merata pada seluruh wajah. Setelah biarkan selama 15-20 menit. Bilaslah dengan air dingit dan rasakan wajah menjadi lebih lembab dan kenyal. Teratur memakai masker ini bisa mengurangi bopeng dan kulit lebih bercahaya, jauh dari jerawat.


7. Menghilangkan Bopeng dengan Timun


Siapa yang tak kenal buah mentimun? Timun biasa dimakan sebagai lalapan. Buah yang sering dipakai untuk lalapan ini sangat ampuh untuk mengurangi bopeng-bopeng pada wajah. Buah ini dipercaya mampu mengurangi pori-pori dan membantu proses kulit mati yang mengelupas. Cara menggunakan timun sebagai masker yaitu pertama irislah tipis secukupnya. Kemudian letakkan irisan timun dan diamkan di wajah selama beberapa saat. Step terakhir ialah membilasnya dengan air hingga bersih. Hasil yang maksimal bisa diperoleh apabila Anda menggunakan masker ini dengan teratur.


Tips Mencegah Agar Wajah Mulus tanpa Bopeng


Wajah mulus dan bercahaya adalah dambaan semua orang terutama para wanita. Untuk menjadikannya sehat dan cantik, ada beberapa hal yang harus dilakukan. Wajah bopeng disebabkan oleh penangan wajah yang kurang tepat, terutama saat berjerawat. Berikut ini adalah beberapa tips ampuh yang bisa dilakukan agar wajah tidak bopeng.


1. Jangan Pencet Jerawat

Jerawat yang membandel bisa beresiko membuat wajah bopeng jika tidak ditangani dengan baik. saat ada jerawat di wajah, jangan sekali-kali memegang atau memencetnya. Jerawat yang dipencet secara paksa akan menimbulkan wajah agak berlubang atau bopeng. Sebaiknya, ketika berjerawat, lakukan cara-cara alami untuk menyembuhkannya dan ketika hampir kering jangan mengorek atau mengelupaskannya secara paksa. Ia akan terkelupas dengan sendirinya.


2. Jaga Kebersihan Wajah

Jika wajah tak berjerawat, Anda mungkin bisa bernafas lega. Namun, jika wajah kurang terjaga kebersihannya, bisa beresiko wajah bopeng. Ini dikarenakan wajah yang kotor bisa membuat pori-pori tertutup sehingga proses regenerasi terhambat. Pakailah facial wash tiap hari dan gunakan masker minimal seminggu sekali. Selain itu, jika menggunakan kendaraan motor, pakailah masker penutup wajah agar debu maupun polusi tidak menempel di wajah Anda.


3. Istirahat Cukup

Wajah yang sehat bebas dari bopeng dan gangguan kulit lainnya bisa diperoleh asalkan Anda membiasakan diri tidur yang cukup. Orang dewasa dianjurkan tidur sebanyak 8 jam per hari. Jika waktu tidur kurang dari 5 jam, beresiko memiliki gangguan kulit seperti kulit kusam dan berjerawat. Selain menjaga waktu tidur, Anda juga dianjurkan minum minimal 8 gelas sehari untuk menciptakan kulit wajah yang segar sekaligus sehat.

Baca juga: Cara Cepat menghilangkan Bekas Luka Dengan Bahan Alami

Kini Anda tahu bahwa bukanlah hal yang mustahil menghilangkan wajah bopeng dengan cara alami. Tanpa perlu datang ke klinik kecantikan. Anda bisa mengusir bopeng yang datang. Selain biayanya murah, cara tradisional di atas tidak mengandung efek samping yang membahayakan. Akan tetapi, Anda harus rutin saat tips-tips alami menyembuhkan bopeng di atas.
7 Bahan Alami Ini Ternyata Sangat Manjur Menghilangkan Bopeng di Wajah Reviewed by Dunia Tips Kita on 9:19 AM Rating: 5
All Rights Reserved by Dunia Tips Kita © 2014 - 2015
Powered By Blogger , Designed by Sweetheme

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.