7 Cara Memutihkan Wajah Merona Dan Alami

Duniatipskita.com - Salah satu cara memutihkan wajah yang paling efektif adalah dengan lemon atau jeruk nipis, karena memiliki kandungan vitamin C dan antioksidan yang tinggi. Simak terus ulasan di bawah ini karena hampir semua orang, khususnya kaum hawa ingin memiliki wajah yang putih alami. Pasalnya wajah putih terlihat bercahaya dan juga bersih sehingga membuat siapa saja merasa percaya diri dengan penampilannya. Hal tersebutlah yang melatarbelakangi banyaknya cream pemutih di pasaran dari yang termurah sampai dengan yang termahal. Sayangnya, tidak semua cream yang dijual di pasaran saat ini aman untuk kulit. Tak sedikit cream abal-abal yang menggunakan bahan kimia dalam dosis tinggi untuk membuat penggunanya putih seketika.

cara memutihkan wajah
Cara memutihkan wajah


Awal pemakaian mungkin akan membuat penggunanya merasa puas atas hasilnya yang cepat. Tapi seiring dengan berjalannya waktu, pemakaian cream pemutih yang terbuat dari bahan kimia tentunya akan memberikan efek samping yang buruk bagi kesehatan kulit. Bahkan banyak kasus akibat penggunaan cream abal-abal yang akhirnya menuju malapetaka seperti terkena kanker kulit, iritasi dan lain sebagainya.


7 Bahan Alami yang Bisa Dimanfaatkan untuk Memutihkan Kulit Wajah

Tahukah Anda bahwa ternyata, ada banyak sekali bahan alami di sekitar yang bisa dimanfaatkan untuk memutihkan kulit wajah dengan cepat. Bahan herbal tentunya jauh lebih aman untuk kesehatan kulit dan tidak menimbulkan efek samping berbahaya apapun. Jadi meskipun dipakai dalam waktu yang lama, bahan alami ini tidak akan mengganggu kesehatan. Di bawah ini adalah 7 bahan alami yang bisa dimanfaatkan untuk memutihkan kulit wajah.

1. Bengkoang
cara memutihkan wajah

Khasiat bengkoang untuk memutihkan kulit tentu sudah tidak perlu diragukan lagi. Hal ini terlihat dari banyaknya produk pemutih dan perawatan kulit yang menggunakan bengkoang sebagai salah satu bahan utamanya. Bengkoang mengandung vitamin C dan B yang tinggi. Kandungan tersebutlah yang mampu memutihkan kulit secara alami sejak zaman dulu.

Caranya:
  1. Kupas dan bersihkan bengkoang terlebih dahulu
  2. Lalu parut bengkoang dan peras hasil perasan bengkoang sampai terpisah dengan sarinya
  3. Kemudian, letakkan air perasan ke dalam wadah bersih
  4. Biarkan selama setengah jam sampai terlihat endapan bengkoang dari air perasan tadi
  5. Balurkan endapan tersebut pada wajah secara merata, tunggu sampai kering
  6. Jika sudah, bersihkan dengan air bersih lalu keringkan.


2. Jeruk Nipis atau Lemon
cara memutihkan wajah

Untuk bisa memutihkan wajah, cara alami yang bisa Anda lakukan selanjutnya adalah dengan menggunakan buah jeruk nipis atau bis juga menggunakan lemon. Perlu diketahui bahwa jeruk nipis dan lemon memiliki kandungan vitamin C dan zat antioksidan yang sangat tinggi. Kandungan tersebut dapat mencegah jerawat, mengangkat sel-sel kulit yang sudah mati, mengatasi minyak berlebih dan tentunya mencerahkan kulit. Jadi tidak mengherankan jika banyak para ahli yang merekomendasikan untuk menggunakan jeruk nipis atau lemon jika ingin memiliki kulit wajah yang putih bercahaya.

Cara penggunaannya:
  1. Siapkan 1 buah jeruk nipis atau lemon
  2. Anda potong menjadi dua bagian buah jeruk lalu peras
  3. Selanjutnya, balurkan hasil perasan jeruk nipis pada wajah sambil dipijat-pijat selama 10 detik lalu diamkan sampai dengan 30 menit
  4. Jika sudah, bilas dan bersihkan wajah menggunakan air dingin sampai bersih.


3. Buah Alpukat
cara memutihkan wajah

Alpukat memiliki rasa yang sangat nikmat, selain itu kandungan lemak dan glutamin di dalam buah alpukat juga sangat berkhasiat untuk melembabkan dan memberikan nutrisi pada kulit. Menariknya lagi, alpukat mengandung vitamin A yang berkhasiat untuk menangkal sel kulit yang telah mati sekaligus mencerahkan kulit. Selain itu, alpukat juga mengandung vitamin C dan juga E yang sangat bermanfaat untuk membersihkan kulit agar tampak putih, cerah dan kencang.

Caranya:
  1. Anda hanya perlu membuat masker alpukat dengan cara menghaluskan buah alpukat dengan satu sendok madu. 
  2. Setelah alpukat dan madu tercampur dan membentuk pasta, Anda oleskan pada wajah sampai dengan merata lalu diamkan selama kurang lebih 25 menit. 
  3. Jika sudah, bersihkan masker alami tersebut dengan air bersih lalu keringkan secara perlahan.


4. Susu
cara memutihkan wajah

Bahan alami yang bisa dipakai untuk memutihkan wajah selanjutnya adalah susu. Selain bermanfaat untuk kesehatan tubuh, susu juga berkhasiat untuk mencerahkan dan memutihkan kulit wajah. Susu juga dapat melembabkan kulit dan mengurangi pigmentasi kulit. Hal ini dikarenakan adanya kandungan asam laktat dalam susu. Cara penggunaan susu sebagai bahan alami pemutih wajah juga sangat mudah.

Caranya:
  1. Anda siapkan susu kambing atau sapi segar yang sudah dihangatkan ke dalam mangkuk bersih
  2. Selanjutnya, Anda rendam handuk kecil bersih ke dalam susu hangat
  3. Kemudian Anda peras handuk tersebut secara lembut dan perlahan pada kulit wajah
  4. Lakukan hal ini sekitar 5 kali usapan
  5. Jika sudah, bersihkan kulit wajah dengan air bersih dan lakukan cara alami ini sebelum mandi setiap pagi hari secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.


5. Buah Pisang
cara memutihkan wajah

Selain memiliki rasa manis yang sangat lezat, buah pisang ternyata juga dapat digunakan untuk memutihkan kulit wajah. Hal tersebut dikarenakan adanya kandungan vitamin C yang sangat tinggi di dalam buah pisang. Dimana kandungan tersebut dapat memutihkan dan juga mencerahkan wajah secara efektif. Cara mengolah pisang agar bisa digunakan untuk memutihkan kulit sangatlah mudah.

Caranya:
  1. Anda hanya perlu menghaluskan buah pisang lalu tambahkan sedikit madu
  2. Jika sudah membentuk pasta, oleskan pada wajah layaknya masker biasa dan biarkan selama setengah jam.
  3. Selanjutnya, bersihkan dengan air dingin dan keringkan.


6. Tomat
cara memutihkan wajah

Bahan alami selanjutnya adalah buah tomat. Buah tomat mengandung vitamin C yang sangat tinggi. Kandungan inilah yang sangat efektif untuk membantu Anda mendapatkan kulit putih bersinar seperti yang diinginkan.

Cara penggunaannya juga sangatlah mudah:
  1. Pertama, siapkan sebuah tomat merah segar lalu cuci sampai bersih
  2. Kemudian, potong menjadi dua bagian tomat yang sudah dicuci tersebut
  3. Balurkan tomat pada kulit wajah secara menyeluruh lalu Anda diamkan selama 20 menit atau sampai mengering
  4. Selanjutnya, bilas wajah menggunakan air bersih lalu keringkan
  5. Agar Anda bisa mendapatkan hasil yang maksimal, gunakan masker alami ini dengan rutin sebanyak 2 sampai dengan 3 kali dalam seminggu.


7. Yoghurt


cara memutihkan wajah

Bahan alami yang dapat dipakai untuk memutihkan kulit wajah selanjutnya adalah yogurt. Selain bagus untuk pencernaan, ternyata yogurt juga sangat ampuh untuk mempercepat proses pergantian sel-sel kulit. Sel-sel kulit mati akan cepat mengelupas ketika Anda menggunakan yogurt sebagai masker alami. Hal tersebutlah yang membuat yogurt sangat mampu memutihkan kulit dengan cepat.

Cara memutihkan kulit menggunakan yogurt juga sangat simple:
  1. Anda cukup menyiapkan yogurt sebanyak 1 sampai 2 makan
  2. Gunakan yogurt original tanpa rasa sebagai masker alami ini
  3. Anda bisa menambahkan satu sendok teh madu agar yogurt mengental dan semakin maksimal khasiatnya
  4. Jika bahan telah siap, balurkan secara perlahan ke seluruh bagian wajah hingga merata
  5. Biarkan selama setengah jam
  6. Selanjutnya, bersihkan wajah dengan air dingin dan keringkan menggunakan handuk bersih yang lembut
  7. Untuk hasil yang optimal, Anda bisa menggunakan masker alami ini secara rutin setidaknya sebanyak 2 kali dalam seminggu.


Demikianlah 7 bahan alami yang sangat ampuh untuk memutihkan kulit wajah. Semoga dengan adanya tulisan ini Anda bisa mendapatkan wajah putih bercahaya seperti yang diharapkan.

1 Response to "7 Cara Memutihkan Wajah Merona Dan Alami"

  1. terimakasih atas informasinya jangan lupa kunjungi kami di http://kapsulgamatemaswalatra.com

    ReplyDelete