loading...

12 Tanda-tanda Kemungkinan Pasangan Anda Selingkuh

Duniatipskita.com - Bukan bermaksud mengajak Anda curiga pada pasangan, tapi waspada itu perlu. Berikut sebagian ciri atau tanda-tanda pasangan selingkuh yang patut Anda waspadai. Tuhan menciptakan manusia sebagai makhluk sosial, juga sebagai makhluk yang secara naluriah tidak dapat hidup sendiri. Salah satu ciri manusia sebagai makhluk sosial adalah terlibatnya dalam sebuah hubungan, termasuk hubungan asmara.

Oleh karena itu, di antara Anda pasti pernah menjalin hubungan dengan beberapa orang yang mempunyai tipikal berbeda-beda. Rupanya, setiap orang tahu bahwa tidak hubungan tanpa “ujian”, termasuk dalam hubungan asmara. Dalam hal ini, pastilah ada sesuatu yang terjadi pada hubungan asmara karena tidak selamanya hubungan seperti itu dapat berjalan secara baik-baik saja. Ada masanya Anda dan pasangan Anda mengalami berbagai problema, baik internal maupun eksternal yang menyebabkan terjadinya suatu pertengkaran dalam sebuah hubungan percintaan.

ciri dan tanda pasangan selingkuh
Tanda-tanda Pasangan Anda Selingkuh


Perselingkuhan Adalah Hal Besar yang Patut Diwaspadai

Ada kalanya pertengkaran yang terlalu sering terjadi dapat berujung pada perselingkuhan dengan didasari berbagai alasan dari pasangan yang sedang menjalaninya. Baik itu terkait kenyamanan berhubungan, komunikasi, hingga tingkat intensitas pertemuan antara Anda dengan pasangan Anda. Bahkan, barangkali karena pasangan Anda tidak lagi merasakan perasaan yang sama seperti dulu. Hal ini membuat perselingkuhan patut untuk diwaspadai untuk menjaga keutuhan hubungan asmara Anda.

12 Tanda-tanda Kemungkinan Pasangan Anda Selingkuh


Perselingkuhan memanglah bukan hal yang sepele, bahkan terkadang Anda tidak menyadari bahwa Anda sedang diselingkuhi. Maka dari itu, Anda harus tahu beberapa hal untuk mengetahui apakah pasangan Anda sedang berselingkuh dari Anda atau tidak. Berikut ini merupakan beberapa tanda yang harus Anda curigai terhadap pasangan Anda yang diduga sedang menjalani “affair” dengan orang lain:

1. Naluri Anda Berkata Bahwa Pasangan Anda Selingkuh

Naluri

Jika Anda seorang perempuan, tentu hal ini adalah poin utama yang kerap harus diperhatikan jika menduga pasangan Anda berselingkuh. Perempuan memiliki insting yang cukup kuat serta tajam terhadap hubungan yang tengah dijalani. Apabila naluri Anda sebagai perempuan mengatakan bahwa pasangan Anda selingkuh, maka kemungkinan memang kenyataannya seperti itu. Dilansir dari salah satu sumber, studi di salah satu perguruan tinggi mengatakan bahwa perempuan dapat menduga adanya sebuah perselingkuhan hanya dengan mengamatinya. Bahkan, jika tidak disertai bukti nyata. Namun, Anda juga mesti berhati-hati. Lebih baik selidiki lebih lanjut, jangan sampai hanya karena menduga-duga, prasangka tersebut salah.

2. Merasa Ada Jarak Lebih Jauh

tanda pasangan selingkuh
Merasa ada jarak

Bagi Anda yang merasa mempunyai pasangan yang biasanya sangat terbuka untuk membahas berbagai hal dengan Anda, tentu hal ini menjadi penting untuk diperhatikan. Pasalnya, jika akhir-akhir ini pasangan Anda malah membatasi diri untuk membagikan beberapa hal kepada Anda, maka kemungkinan besar pasangan sedang menjalin hubungan dengan orang lain. Barangkali, dia mendapatkan perhatian serta dukungan emosional yang berbeda dari orang lain yang membuatnya merasa lebih nyaman. Sebab itu, ada kekuatan yang besar tentang merasakan semakin dekat dengan jarak, bukan dengan keberadaan pasangan Anda di samping Anda.

3. Merasa Banyak Hal yang Berubah

tanda pasangan selingkuh
Ada yang berubah

Sebetulnya, manusia merupakan makhluk yang dinamis secara sifat dan sikap. Hal itu membuatnya sering berubah. Namun, apabila Anda merasakan banyak perubahan pada hubungan Anda, terutama pada diri pasangan Anda, maka harus diperhatikan. Kemungkinan besar dia berselingkuh.

4. Intensitas Pertengkaran Bertambah

tanda pasangan selingkuh
Makin banyak pertengkaran

Seringkali dalam sebuah hubungan percintaan terjadi pertengkaran. Namun, jika banyak intensitas pertengkaran Anda dengan pasangan Anda bertambah secara signifikan, bahkan hanya mempertengkarkan masalah kecil, ada kemungkinan pasangan sedang berselingkuh. Hal ini bisa disebabkan karena keberminatan pasangan terhadap Anda berkurang.

5. Pasangan Anda Memberikan Perhatian Lebih dengan Memberikan Hadiah-hadiah Kecil

tanda pasangan selingkuh
Hadiah kecil-kecilan

Salah satu tanda yang paling patut dicurigai  saat menduga pasangan sedang berselingkuh adalah apabila pasangan yang sebelumnya tidak terbiasa melakukan hal romantis menjadi lebih romantis dengan cara memberikan hadiah-hadiah kecil. Selain itu, perhatian yang lebih juga bisa menandakan bahwa dia sedang berselingkuh. Hal ini untuk menutupi kecurigaan Anda.

6. Selalu Meminta Mengakhiri Hubungan

tanda pasangan selingkuh
Permintaan mengakhiri hubungan

Ada beberapa alasan pasangan berselingkuh, salah satunya adalah hilangnya kenyamanan dalam berhubungan bersama Anda. Biasanya, hal ini ditandai dengan seringnya pasangan Anda meminta mengakhiri hubungan yang masih terjalin. Namun, seringkali kemudian membatalkannya dengan beberapa alasan.

7. Berdandan Lebih Rapi dan Wangi dari Biasanya

tanda pasangan selingkuh
Sering berdandan

Apabila pasangan Anda yang mulanya berdandan biasa saja di hadapan Anda bahkan ketika sedang berkencan kemudian secara tiba-tiba dia mengubah beberapa penampilan, maka Anda harus curiga. Ada kemungkinan pasangan berselingkuh. Perubahan penampilan ini tentu mudah sekali dikenali oleh beberapa orang karena akan terlihat sangat kentara.

8. Lebih Banyak Memegang Gadget

tanda pasangan selingkuh
Sibuk dengan gadget

Anda bisa mengetahui pasangan Anda berselingkuh atau tidak lewat aktivitasnya memegang gawai atau gadget. Mungkin, jika pasangan Anda adalah orang yang sibuk dan terbiasa memegang gawai dengan sering hal ini tidak melulu pasangan Anda sedang melakukan “permainan” di belakang Anda. Namun, jika Anda merasa frekuensi memegang gawai bertambah bahkan berlebihan, ada kemungkinan dia sedang berselingkuh. Terlebih, jika dia menyembunyikan gawainya ketika sedang bersama Anda.

9. Menuduh Anda Berselingkuh

tanda pasangan selingkuh
Menuduh selingkuh

Tidak heran jika seseorang yang berselingkuh menuduh pasangannya yang berselingkuh. Hal ini dikarenakan dia sudah sangat tahu trik-trik berselingkuh dan tidak ingin disalahkan. Oleh sebab itu, dia mencari berbagai pembenaran untuk membuat dirinya lebih tenang dan tidak merasa bersalah atas perselingkuhannya. Jika pasangan Anda berlaku demikian, maka kemungkinan besar dia sedang “bermain-main” di belakang.

10. Banyak Mencari-cari Alasan untuk Menghindari Pertemuan

tanda pasangan selingkuh
Banyak mencari alasan

Pasangan kekasih yang sedang kasmaran tentunya memiliki hasrat untuk bertemu lebih sering. Namun seiring berjalannya waktu, aktivitas bertemu atau berkencan akan menurun karena terdapat alasan tersendiri, dan itu normal-normal saja. Namun, ketika pasangan Anda mencari berbagai alasan untuk menghindari pertemuan bersama Anda, maka ada kemungkinan dia sedang berselingkuh. Tepatnya dia mempunyai seseorang yang lebih dia pentingkan keberadaannya. Selain itu, dia juga tidak terlalu tertarik untuk mengadakan pertemuan.

11. Kesukaannya Berubah

tanda pasangan selingkuh
Kesukaan yang berubah

Bukan hanya perubahan sikap yang menjadi penanda seseorang sedang berselingkuh. Terkadang, ada hal-hal lain yang jika Anda perhatikan berubah, bahkan secara drastis. Hal yang berubah itu bisa dilihat dari selera yang dimilikinya. Contohnya genre musik, film, serta hobi. Hal ini dipengaruhi oleh lingkungan serta orang-orang baru yang datang dalam hidupnya. Ada kemungkinan, perubahan ini juga menjadi alasan bahwa pasangan Anda sedang berselingkuh.

12. Menghapus Pesan-pesan di Ponsel

tanda pasangan selingkuh
Menghapus pesan

Selain semakin dekat dengan gawainya, tanda pasangan Anda sedang berselingkuh adalah ketika dia menghapus pesan di ponselnya. Hal ini tentu supaya Anda tidak mengetahui isi dari percakapan di pesan tersebut. Jika tidak ada satu pun pesan di ponsel pasangan, sekalipun itu pesan dari Anda. Maka, Anda harus mencurigai bahwa pasangan Anda sedang berselingkuh.

Bagaimana? Apakah ulasan di atas membantu? Terlepas dari itu semua, ada baiknya Anda harus bersikap bijak serta tidak bertindak gegabah dalam mencurigai pasangan Anda. Semoga informasi di atas dapat membatu.

0 Response to "12 Tanda-tanda Kemungkinan Pasangan Anda Selingkuh"

Post a Comment