loading...

12 Cara Meniruskan Wajah Tanpa Operasi

Duniatipskita.com - Salah satu cara meniruskan wajah tanpa operasi adalah dengan melakukan olahraga mulut demi melancarkan pembuluh darah di wajah. Bagaimana caranya? Anda hanya perlu menggerakkan mulut seperti layaknya mengucapkan huruf O dan I. Di bawah ini adalah ulasan lengkapnya untuk mendapatkan wajah tirus yang Anda idamkan.

cara meniruskan wajah tanpa operasi
Cara meniruskan wajah tanpa operasi


Setiap orang memiliki perspektif berbeda tentang bentuk wajah yang ideal. Ada yang menganggap bahwa wajah tirus lebih cantik, namun tak sedikit orang berpendapat wajah tembem atau chubby dapat memunculkan kesan imut. Terlepas dari bentuk wajah seperti apa yang lebih cantik, ulasan kesempatan kali ini akan berfokus ada cara membuat wajah tirus tanpa harus melakukan operasi. Cara ini cocok untuk Anda yang sedang diet atau memiliki tubuh langsing namun berwajah chubby. Namun sebelum mengulas tentang cara meniruskan wajah, Anda harus mengetahui beberapa penyebab pipi menjadi chubby.

Adapun penyebab pipi menjadi chubby adalah jarang berolahraga. Olahraga merupakan cara paling tepat untuk membakar semua kalori dan lemak dalam tubuh. Seseorang yang jarang melakukan olahraga secara otomatis akan menjadi gemuk dan membuat pipi menjadi tembem. Kedua, sering mengkonsumsi makanan berlemak dan berkalori tinggi. Ketiga, konsumsi minuman mengandung alkohol dan kafein dalam jumlah dosis berlebih. Inilah beberapa penyebab pipi menjadi tembem yang tentunya harus dihindari bila ingin meniruskan wajah.

Cara Alami Meniruskan Wajah Tanpa Operasi


Ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk meniruskan wajah, yakni sebagai berikut:

1. Olahraga Mulut


Cara pertama adalah melakukan olahraga mulut demi melancarkan pembuluh darah di wajah. Bagaimana caranya? Anda hanya perlu menggerakkan mulut seperti layaknya mengucapkan huruf O dan I. lakukan cara ini berulang-ulang. Dengan gerakan tersebut, sedikit demi sedikit lemak yang ada di wajah akan mulai terbakar dan membuat wajah tembem Anda menjadi tirus.

2. Facial Emotional


Trik berikutnya adalah melakukan gerakan facial emotional atau ekspresi emosi wajah. Cara yang satu ini dapat dilakukan dengan membentuk wajah Anda layaknya sedang terkejut, emosi, mencibir, marah, dan ekspresi wajah yang lain. Saat telah memilih satu ekspresi emosi wajah, tahan beberapa detik. Setelah itu, tarik nafas panjang dan keluarkan perlahan untuk membuat tubuh serta wajah Anda rileks. Ulangi cara ini setidaknya selama 5 hingga 7 kali perhari.

3. Menepuk dengan Es Batu dan Handuk


Cara untuk meniruskan wajah yang ketiga adalah dengan menepuk wajah menggunakan es batu dalam handuk. Langkahnya, sediakan sebuah kain handuk tipis. Setelah itu tuangkan es batu yang telah dipotong kecil-kecil pada kain tersebut. Selanjutnya bungkus dan gunakan handuk tersebut untuk menepuk wajah Anda bagian ppi serta rahang. Lakukan tepukan secara perlahan. Cara ini dipercaya mampu menstabilkan kondisi lemak wajah yang ada di pipi.

4. Memanfaatkan Handuk Hangat


Apabila cara meniruskan pipi sebelumnya menggunakan handuk dan es batu, maka cara yang satu ini memanfaatkan handuk dan air hangat. Bagaimana langkahnya? Pertama, handuk dan rendam dalam air hangat yang telah ditetesi dengan minyak esensial aroma terapi. Minyak aroma terapi digunakan untuk meningkatkan konsentrasi serta membuat pikiran menjadi lebih tenang. Kedua, tersenyumlah sembari meletakkan handuk rendaman tersebut pada pipi dan tekanlah secara lembut. Ketiga, lakukan pijatan halus pada wajah dari arah bawah ke atas. Cara ini dapat mempercepat pembakaran lemak dengan sangat efektif.

5. Memiringkan Pipi


Memiringkan pipi ke kiri dan ke kanan secara teratur dipercaya mampu membantu meniruskan wajah. Cara ini memang terbilang cukup mudah, terutama untuk mereka yang ingin diet namun malas berolahraga. Dalam cara yang satu ini, lakukan pada tempat beralas datar untuk pipi, misalnya lantai atau meja. Lakukan berulang selama 3 hari sekali. Dalam jarak 2 minggu hingga 4 minggu, Anda dapat melihat hasilnya.

6. Mengucapkan Huruf O-X


Layaknya melakukan olahraga mulut, membentuk mulut layaknya sedang mengucapkan huruf O dan X juga harus dicoba.

7. Minyak Kelapa


Cara meniruskan wajah selanjutnya adalah dengan menggunakan minyak kelapa. Namun, pilihnya minyak kelapa murni agar tidak terdapat campuran bahan mengandung kimia di dalamnya. Pertama, lumasi wajah dengan minyak kelapa. Kedua, gerakkan tangan dengan memijat wajah secara memutar selama 3 hingga 5 menit. Ketiga, tariklah kulit wajah terutama di bagian pipi ke arah tulang pipi. Tahan beberapa detik dan terus ulangi. Cara yang satu ini memang terbukti efektif dalam meniruskan wajah yang terlihat tembem. Lakukan cara ini di waktu senggang.

8. Yoga


Yoga merupakan cara andalan yang digunakan oleh mereka yang berwajah chubby dan ingin mendapatkan penampilan wajah yang tirus. Seperti halnya melakukan olahraga, Yoga pun dapat membantu meniruskan wajah. Hal ini karena saat seseorang melakukan yoga, maka semua badan ikut bergerak, termasuk wajah.  Dengan demikian, selain mendapatkan wajah yang lebih tirus, pipi Anda pun akan terasa kencang.

9. Mengunyah Permen Karet


Banyak yang menganggap cara ini kurang efektif, namun pada kenyataannya, mengunyah permen karet merupakan sebuah olahraga mulut sederhana. Mengapa? Hal ini karena saat seseorang mengunyah permen karet, maka seluruh rahangnya akan ikut bergerak yang memungkinkan otot wajah tertarik dan menjadi lebih kencang. Untuk tips yang satu ini, cukup lakukan dalam satu atau dua hari sekali. Hal ini tentu untuk mengurangi dampak rusaknya gigi disebabkan karena terlalu sering mengunyah permen karet.

10. Mengaplikasikan Make Up


Seperti yang kita tahu bahwa make up dapat membuat penampilan wajah yang awalnya tembem atau chubby dapat menjadi lebih tirus, begitu juga sebaliknya. Untuk meniruskan wajah secara alami dengan menggunakan make up, caranya adalah memanfaatkan blush on pada pipi. Meskipun cara ini termasuk dalam kategori yang kurang alami, namun setidaknya Anda tak perlu mengeluarkan uang untuk melakukan operasi demi mendapatkan wajah yang tirus. Tak jarang banyak wanita yang menggunakan cara yang satu ini demi tampil maksimal di depan banyak orang, terutama saat menghadiri sebuah acara penting.

11. Mengkonsumsi Makanan Sehat


Cara lain yang dapat digunakan untuk meniruskan pipi wajah adalah dengan mengkonsumsi aneka makanan mengandung kalsium seperti susu. Selain itu, asupan kalsium B juga menjadi faktor penting agar upaya dalam meniruskan wajah tanpa operasi dapat dilakukan dengan maksimal.

12. Air Putih


Cara yang terakhir adalah mencukupi asupan air putih setiap hari. Setidaknya dalam satu hari, Anda harus minum air putih sebanyak 8 gelas atau satu liter air. Hal ini karena air putih dapat membantu lancarnya peredaran dalam tubuh, termasuk wajah, yang akan membuat proses penirusan wajah dapat berjalan lebih cepat dengan hasil optimal.

Demikian beberapa cara meniruskan wajah tanpa operasi yang dapat dicoba. Cara-cara tersebut tentu bukan cara instan dan membutuhkan waktu yang cukup lama. Oleh karena itu, lakukan tips di atas secara rutin selama 1 hingga 2 bulan untuk hasil yang optimal. Apabila dalam jangka waktu tersebut belum ada perubahan signifikan, jangan berhenti mencoba karena tiap orang memiliki kandungan lemak berbeda yang ada pada wajah. Semoga bermanfaat.

0 Response to "12 Cara Meniruskan Wajah Tanpa Operasi"

Post a Comment